Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Uji Layout Baru Untuk Hindari Spam, Hanya Tampilkan 3 Stories

Instagram Uji Layout Baru Untuk Hindari Spam, Hanya Tampilkan 3 Stories (sumber: later.com)
Instagram Uji Layout Baru Untuk Hindari Spam, Hanya Tampilkan 3 Stories (sumber: later.com)

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dengan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Instagram stories sendiri juga menjadi salah satu fitur paling sukses di Instagram, walaupun pada dasarnya fitur tersebut menjiplak dari Snapchat.

Begitu juga dengan IG Reels, yang juga dianggap menjiplak dari TikTok. Namun meski terdapat beberapa ide yang menjiplak, Instagram juga melakukan berbagai inovasi menarik yang akhirnya mampu menghantarkan Instagram sebagai salah satu platform sosial media paling terpopuler.

Walaupun saat ini Instagram juga memiliki berbagai fitur, fitur Instagram stories ini masih menjadi fitur favorit pengguna dalam berbagi konten. Fiturnya cukup mudah dimana memungkinkan pengguna untuk berbagi konten yang hanya dapat dilihat selama 24 jam dan setelah itu menghilang. Popularitas fitur stories tersebut membuat Instagram ingin melakukan perubahan terhadap user experience atau antarmuka pada Instagram Stories.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Baru-baru ini, Instagram dikabarkan tengah menguji layout Instagram Stories baru yang nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan unggahan yang berlebihan atau spam pada Instagram Stories. Instagram tampaknya agak diam-diam dalam menerapkan perubahan pada fitur Stories ini.

Instagram (sumber: phonearena.com)

Instagram (sumber: phonearena.com)

Sejumlah pengguna terpilih yang mencoba pembaruan ini telah menemukan layout Instagram Stories baru yang mengurangi visibilitas unggahan yang berlebihan dari pengguna. Dari sekitar 33 konten Instagram Stories, Instagram hanya menampilkan 3 Instagram Stories yang dibagikan oleh pengguna.

Hal ini tentu berbeda dengan kondisi sebelumnya, dimana masih memungkinkan pengguna untuk menampilkan hingga 100 Instagram Stories sekaligus. Lalu, untuk dapat menampilkan semua unggahan Instagram Stories, pengguna harus klik tombol “Tampilkan Semua”.

Namun, jika pengguna tak menekan tombol tersebut, Instagram akan secara otomatis melompat ke Stories pengguna berikutnya. Dengan begitu, tampilan atau layout baru ini nantinya akan membawa perubahan besar pada cara kerja Instagram Stories. Hal ini dikarenakan pengguna telah terbiasa mengetuk layar untuk melihat semua Instagram Stories dari suatu akun.

Perubahan ini nantinya juga akan berdampak pada akun para kreator, influencer, dan bisnis dimana mereka akan kehilangan banyak penonton pada Instagram Stories urutan ke-4 dan selanjutnya. Secara tidak langsung, hal ini sama saja membatasi akun kreator untuk mengunggah banyak Instagram Stories sekaligus.

Baca juga: 5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso

Disisi lain tampilan atau layout baru dari Instagram Stories ini akan membuat tampilan menjadi lebih rapi dan tertata. Selain itu, pembatasan jumlah Instargam Stories yang ditampilkan ini juga akan memungkinkan pengguna untuk melihat postingan dari lebih banyak pengguna.

Namun perlu diperhatikan, pihak Instagram saat ini masih dalam tahap melakukan pengujian terhadap layout Instagram Stories baru ini pada beberapa pengguna yang terpilih saja.

Kemungkinan besar, Instagram masih akan memberikan beberapa perubahan sebelum nantinya akan meluncurkan pembaruan tersebut ke pengguna umum.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: later.com, phonearena.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...