Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan

Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan (sumber: techgameworld.com)
Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan (sumber: techgameworld.com)

Last updated on 24 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Instagram telah meluncurkan fitur baru yakni kode QR yang memungkinkan para pengguna untuk membagikan postingan melalui kode QR.

Instagram mengungkapkan bahwa fitur kode QR ini dihadrikan dengan tujuan untuk memberikan fasilitas kepada semua pengguna untuk berbagi konten seperti profil, tag, lokasi, Reels, dan masih banyak lagi.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara merubah explore instagram

Fitur baru ini tentu cocok bagi para pelaku bisnis, brand, atau professional lainnya yang mana dapat memudahkan mereka untuk melakukan promosi.

Fitur ini dapat berguna untuk para artis untuk promosi seperti aktor dapat mempromosikan film atau  musisi dapat memposting teaser lagu atau album mereka berikutnya, melalui kode QR tersebut.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mengganti explore instagram

Selain itu, kode QR juga dapat berguna untuk membuat belanja lebih cepat. Pelaku bisnis atau brand dapat memanfaatkan kode QR untuk mendorong upaya terkait belanja, seperti menampilkan produk demo atau menampilkannya secara virtual yang nantinya dapat mengarahkan pelanggan ke postingan produk tersebut di Instagram.

Instagram QR Code (sumber: techwiser.com)

Instagram QR Code (sumber: techwiser.com)

Dengan hadirnya kode QR, orang yang melihatnya bisa dengan mudah memindai melalui smartphone di manapun dan kapanpun untuk mendapatkan informasi terkait yang diberikan. Kabar baiknya fitur kode QR ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat Anda coba dengan mudah.

Namun untuk dapat menggunakan fitur tersebut, Anda perlu melakukan update terlebih dahulu ke Instagram versi terbaru di Google Play Store maupun Apple App Store. Nantinya kode QR juga dapat Anda kamu simpan di galeri smartphone.

Baca juga: 4 Cara Merubah Isi Postingan Explore Instagram

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara membagikan postingan melalui kode QR di Instagram dengan mudah.

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
  • Pilih postingan Instagram yang ingin dibagikan dengan kode QR.
  • Ketuk tombol tiga titik pada postingan Instagram yang diinginkan.
  • Ketuk tombol kode QR di sebelah kanan ikon menu Tautan.
  • Ketuk tombol Simpan kode QR.
  • Selanjutnya, buka Galeri smartphone Anda dan pilih gambar kode QR yang telah tersimpan.
  • Lalu ketuk tombol Bagikan.

Anda dapat membagikan kode QR tersebut ke berbagai platform seperti WhatsApp, Email, TikTok, Twitter, dan masih banyak lagi.

Saat ini, fitur kode QR pada Instagram untuk wilayah Indonesia baru dapat digunakan untuk membagikan postingan berupa foto, Reels, melalui Feed maupun halaman profil. Sementara untuk membagikan postingan kode QR di tab Reels baik di halaman profil masih belum tersedia di Indonesia.

Baca juga: Fitur Baru, Instagram Batasi Konten Untuk Anak Usia 16 Tahun

Instagram saat ini juga tengah mengerjakan fitur baru yang digadang dapat memungkinkan pengguna untuk membalas Story menggunakan gambar. Saat ini, pengguna hanya dapat membalas Story menggunakan pesan teks atau GIF. Selain membalas, pengguna juga dapat bereaksi menggunakan emoji.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techgameworld.com, techwiser.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...