Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Inilah Spesifikasi Asus ROG Phone 6D Series Yang Akan Segera Diluncurkan

Jakarta, Unbox.id – Setelah peluncuran smartphone ROG Phone 6 Series pada bulan Juli, Asus mengumumkan bahwa ROG Phone 6D Ultimate akan diluncurkan pada tanggal 19 September. Nama D pada nama tersebut merupakan singkatan dari Dimensity.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6D

Laporan terbaru dari 91mobiles telah mengungkapkan render dari smartphone ROG Phone 6D Series yang terdiri dari dua model ini, yakni Asus ROG Phone 6D dan Asus ROG Phone 6D Ultimate. Berdasarkan render, ROG Phone 6D yang di sebelah kiri terlihat identik dengan ROG Phone 6. Di sisi lain, 6D Ultimate di sebelah kanan memiliki beberapa perubahan desain dibandingkan dengan smartphone ROG Phone 6 Pro.

Asus telah mengkonfirmasi bahwa ROG Phone 6D Ultimate akan menjadi smartphone gaming pertama yang menampilkan chipset MediaTek Dimensity 9000+. Smartphone ini akan mirip dengan smartphone Asus ROG Phone model non-D, yang berarti smartphone terbaru ini  akan memiliki layar AMOLED FHD+, kamera Sony IMX766 50MP, dan juga baterai berkapasitas 6.000mAh.

Smartphone ini juga akan menampilkan layar AMOLED yang berukuran 6,78 inci, dengan kecepatan refresh 165Hz. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera sensor utama Sony IMX766 50 megapiksel yang telah teruji, baterai yang memiliki kapasitas 6.000 mAh, dan dukungan pengisian cepat 65W.

Sedangkan, Asus ROG Phone 6D Ultimate dipastikan akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000+, yang menjadikannya sebagai smartphone gaming pertama yang menampilkan chip khusus ini.

Baca Juga : Google Akan Meluncurkan Pixel Watch Bersamaan Dengan Pixel 7 Series

Tentang Smartphone Asus ROG Phone 6

Smartphone Asus ROG Phone 6 resmi diumumkan pada tanggal 5 Juli 2022. Perangkat ini memiliki sensor termasuk sidik jari optik di bawah layar, akselerometer, gyro, proximity, dan kompas. Smartphone ini memiliki dua warna, yakni Phantom Black dan juga Storm White.

Perangkat ini juga memiliki pressure-sensitive zones (Gaming triggers), Dual SIM, dan juga memiliki spesifikasi tahan air IPX4 dan juga logo RGB Illuminated pada bagian belakang. Perangkat ini terbuat dari kaca depan Gorilla Glass Victus, kaca belakang Gorilla Glass 3, dan jugabingkai aluminium.

Smartphone ini memiliki dimensi 173 x 77 x 10,3 mm dan berat 239 gram. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci yang memberikan resolusi 1080 x 2448 piksel. Perangkat ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Smartphone ini hadir dengan 1B warna, 165Hz, HDR10+, 800 nits (typ), dan 1200 nits (peak). Smartphone ini juga telah ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM8450 Snapdragon 8+ Gen 1 dan dijalankan dengan sistem operasi Android 12. Smartphone Asus ROG Phone 6 ditenagai oleh baterai Li-Po 6000 mAh yang kuat + Pengisian cepat 65W + Pengiriman Daya 3.0 + Pengisian Cepat 5 + dan Pengisian terbalik 10W + Pengiriman Daya 3.0.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga