Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Inilah Pilihan Tablet di Harga 1 Jutaan Yang Ekonomis

Pilihan Tablet Ekonomis_1a
Pilihan Tablet Ekonomis. (Sumber: Techno.id)

Unbox.id – Sama seperti ponsel, harga tablet juga murah, sekitar satu jutaa. Untuk itu Unbox.id akan mencoba memperkenalkan tablet harga 1 jutaan dengan kualitas terbaik saat ini. Seperti kita ketahui, tablet juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari selain ponsel. Karena secara fungsional tidak banyak perbedaan, tablet pun bisa menampilkan gambar lebih detail karena ukuran layarnya lebih besar. Cocok untuk dijadikan bahan presentasi atau juga untuk menunjang pembelajaran anak. Dengan layar yang lebih besar, sebagian besar pengguna juga merasa lebih nyaman saat menonton film. Hanya saja semuanya tergantung persepsi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Pasalnya, ada pula masyarakat yang menganggap ponsel sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Selain itu, seperti ponsel, tablet juga hadir dalam berbagai kisaran harga. Berdasarkan pantauan Unbox.id, harga tablet termurah berkisar satu juta. Sedangkan yang termahal harganya di atas Rp 10 juta.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi_2b

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi. (Sumber: My Next Tablet)

Seharga Rp 1.849.000, Komputer tablet pertama yang dibanderol dengan harga satu jutaan adalah Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Memang saat diluncurkan pada tahun 2021, tab Samsung ini dibanderol dengan harga 2 jutaan dan kini turun menjadi kurang dari 2 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, tablet ini sudah mendukung jaringan 4G dan memiliki desain serta fitur yang tetap bisa diandalkan. Lihat saja keunggulan layar HD+ 8,7 inci yang cukup besar untuk pembelajaran online dan streaming film.

Lalu ada kamera depan beresolusi 2 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan fungsi Autofocus (AF). Samsung Tab sendiri ditenagai prosesor octa-core yang didukung RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Penyimpanan selalu dapat diperluas dengan penyimpanan internal hingga 1TB yang dapat diperluas untuk dapat menyimpan lebih banyak dokumen, gambar, dan file multimedia. Sumber tenaganya menggunakan baterai 5.100mAh berkemampuan fast charge 15W.

Redmi Pad SE

Jika Anda sedang mencari tablet murah hanya 1 jutaan, Redmi Pad SE mungkin bisa menjadi pilihan utama Anda. Pasalnya, tablet terbaru besutan Xiaomi ini dibekali banyak fitur menarik di katalognya.

Perangkat tersebut memiliki layar berukuran 11 inci dan resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel). Ada juga dukungan empat speaker Dolby Atmos yang membuat menonton lebih menyenangkan.

Dari segi performa, ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah MIUI Pad 14 berbasis Android 13.

Redmi Pad SE juga dibekali kamera tunggal belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Di sektor daya terdapat baterai besar berkapasitas 8.000 mAh dengan USB Type-C dan daya pengisian 10W.

Namun tablet Redmi Pad SE hanya memiliki opsi Wi-Fi sehingga tidak bisa menggunakan kartu seluler. Namun, ada garansi 15 bulan yang mencakup 2 pembaruan OS Android dan 3 tahun patch keamanan.

Baca juga: Xiaomi Akan Hadirkan Tablet Redmi Pad SE Ke Indonesia

Advan Tab A8

Advan Tab A8_3c

Advan Tab A8. (Sumber: Carisinyal)

Advan Tab A8 memiliki layar berjenis IPS berukuran 8 inci dengan resolusi HD. Formatnya cukup kompak dengan dimensi 211 x 124 x 9,7 mm sehingga mudah dibawa kemana saja. Layar ini dapat digunakan untuk menampilkan fitur-fitur sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android 11. Untuk menunjang kinerjanya, Advan Tab A8 menggunakan chipset UNISOC SC9832E.

Sementara dari segi memori, perangkat dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan dukungan memori tambahan melalui slot microSD.

Tak lupa menambahkan kamera utama 2 MP di bagian depan dan kamera 5 MP di bagian belakang yang dilengkapi flash. Sumber tenaganya menggunakan baterai 4000 mAh yang dirasa pas untuk menjawab kebutuhan keseharian aktivitas para penggunanya dengan tablet yang canggih serta banyak fiturnya yang menarik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, brand teknologi asal Tiongkok, Oppo telah mengumumkan sejumlah produk baru di Negeri Jiran, Malaysia. Daftar yang ada di dalamnya...