Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, sudah semakin banyak rumor yang beredar yang banyak memberikan informasi tentang seri smartphone andalan Samsung Galaxy S23 yang akan datang ini, yang akan diluncurkan pada acara Q1 2023 mendatang. Bocoran informasi yang muncul bulan lalu juga telah mengungkapkan bahwa Galaxy S23 dan Galaxy S23+ akan hadir dengan kamera telefoto yang sama dengan generasi yang sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Galaxy S23 Ultra akan menampilkan kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 10x. Ini menunjukkan bahwa bocoran telah memberikan informasi tentang kamera telefoto periskop yang ada pada Samsung Galaxy S23 Ultra. Karena itu, Samsung Galaxy S23 Ultra akan memiliki kamera zoom periskop yang sama dengan yang ada pada smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra dan Samsung Galaxy S22 Ultra .

Laporan sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan sensor HP3 ISOCELL 200 megapiksel. Kemungkinan, Samsung Galaxy S23 Ultra juga akan memiliki kamera depan 40 megapiksel, yang juga tersedia pada Samsung Galaxy S22 Ultra. Sedangkan, pada smartphone Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ dikabarkan akan memiliki kamera selfie 12 megapiksel.

Saat ini, belum ada kabar mengenai kamera ultra-wide dan kamera telefoto yang kedua dari Samsung Galaxy S23 Ultra. Kemudian, perangkat Samsung Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 akan dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2.

Saat ini, perusahaan Korea Selatan tersebut sedang fokus pada acara Unpacked yang akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus yang akan datang. Pada acara tersebut, Samsung akan merilis beberapa perangkat terbarunya, seperti Samsung Galaxy Z Fold 4, Samsung Galaxy Z Flip 4, Samsung Galaxy Watch 5 Series, dan juga Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

Tentang Smartphone Samsung Lainnya

Samsung juga memiliki smartphone lainnya yang akan segera dirilis, yakni Samsung Galaxy Z Flip 4. Perangkat ini memiliki layar Foldable Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6,7 inci saat dibuka. Smartphone ini juga memiliki fitur tahan air IPX8 dan juga dilengkapi dengan bingkai aluminium pelindung, serta tahan gores.

Smartphone ini memiliki baterai jenis Li-Po yang berkapasitas 3700 mAh. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan fitur fast charging 25W + Fast wireless charging 10W + Reverse wireless charging 4.5W. Perangkat ini juga memiliki bahan dengan bagian depan plastik, kaca belakang (Gorilla Glass Victus), dan juga bingkai aluminium.

Smartphone ini memiliki RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Namun, perangkat ini tidak memiliki slot kartu memori untuk menambah penyimpanan. Samsung Galaxy Z Flip 4 juga dikemas dengan kamera 12 MP (wide) + 12 MP (ultrawide) pada bagian belakangnya.

Sedangkan, pada bagian depan dari Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki kamera tunggal 10 MP (wide). Perangkat ini juga memiliki fitur-fitur, yakni sensor sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan juga barometer. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan fitur Samsung Pay.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...