Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Inilah Aplikasi Bagi Anda Para DJ

dj controller
(sumber: unsplash/@samvbussel)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda ingin menjadi DJ profesional, Anda harus memiliki DJ controller. Sebenarnya, harga perlengkapan untuk DJ cukup mahal.

Namun, sekarang seiring dengan perkembangan jaman, kini sudah tersedia aplikasi DJ yang dapat Anda download di smartphone Android ataupun iOS Anda.

Banyak aplikasi DJ yang bisa Anda download. Namun, jika Anda bingung untuk memilih aplikasi DJ yang tersedia, unbox.id akan memberikan Anda rekomendasi aplikasi bagi para DJ berikut ini.

BandLab

aplikasi dj

BandLab memiliki fitur yang menarik, yakni Virtual MIDI instruments. Dengan fitur ini, Anda bisa menambahkan suara alat musik lain di dalam mixing.

Anda juga bisa menghasilkan musik yang berskala internasional dengan efek preset yang ada pada aplikasi ini.

BandLab juga mempunyai fitur video mix. Fitur ini akan membuat aplikasi ini dapat digunakan untuk menciptakan video musik yang keren. Sehingga, aplikasi ini sangat cocok bagi para DJ.

Baca juga: OneOdio Pro 10 DJ, Headphone Yang Menawarkan Kualitas Audio Tinggi

Music Maker Jam

Aplikasi Music Maker Jam dari ini Loudly bisa dipilih untuk digunakan oleh para musisi maupun produser musik.

Music Maker Jam juga dilengkapi dengan fitur audio recorder yang bisa digunakan untuk merekam suara dan juga alat musik.

Sehingga, Anda bisa menciptakan beat Anda sendiri dan juga bisa menambahkan efek secara live dengan aplikasi ini.

Edjing Mix

Edjing Mix

Edjing Mix adalah pilihan aplikasi DJ yang cukup banyak di download oleh pengguna. Aplikasi ini bisa dihubungkan dengan SoundCloud, Beatport, ataupun aplikasi pemutar musik lainnya.

Dengan aplikasi ini, permainan musik Anda akan lebih menarik, karena aplikasi ini mempunyai dua puluh efek yang akan menunjang permainan musik Anda.

Aplikasi DJ ini bisa mendeteksi BPM tiap lagunya. Aplikasi ini juga memiliki fitur automix mode yang akan memudahkan Anda ketika membuat musik.

Kemudian, ada fitur seamless transition yang akan membuat perpindahan dari lagu ke lagu akan semakin mulus. Anda bisa menyambungkan aplikasi ini kepada Mixfader.

Baca Juga : Facebook Baru Saja Meluncurkan Reels, Fitur Video Pendek

DiscDJ 3D

aplikasi dj DiscDJ 3D

Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik, yaitu terdapat tampilan 3D. Dengan aplikasi ini, Anda akan merasa seperti memainkan DJ controller asli, karena tampilan dan efek yang ada pada aplikasi ini.

Cara menjalankan fungsinya adalah Anda bisa menekan tombol pada DJ controller tersebut.

DiscDJ 3D merupakan aplikasi DJ virtual yang memiliki sepuluh band equalizer. Karena itu, hasil ritme yang dihasilkan akan lebih presisi dan juga akurat.

Dalam aplikasi ini ada tujuh belas presets, seperti dance, club, classical, ska, dan juga full bass & treble.

 

 

Sumber : dari berbagai sumber

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga