Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ini Peran ChatGPT Yang Bikin Apple Intelligence Lebih Pintar

ChatGPT Platform_3c
ChatGPT Platform. (Sumber: Review Universe)

Unbox.id – Seperti yang dikabarkan beberapa pekan lalu, Apple mengonfirmasi di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 bahwa pihaknya bekerja sama dengan OpenAI untuk menghadirkan ChatGPT ke iPhone dan perangkat Apple lainnya. Apple menggunakan kecerdasan buatan (AI) berbasis GPT-4o OpenAI untuk mendukung Apple Intelligence AI berbasis cloud di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia. Wakil presiden rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi, dikutip Engadget mengatakan bahwa Siri baru ini dapat menggunakan kecerdasan ChatGPT jika diperlukan. Misalnya, ChatGPT di Apple Intelligence memungkinkan pengguna mencari resep yang mengandung bahan tertentu. Pengguna juga dapat menyertakan foto dalam pertanyaannya, seperti menanyakan rekomendasi desain interior berdasarkan detail tertentu atau skema warna tertentu. Untuk mengakses fitur ChatGPT di iPhone, pengguna harus memberikan akses ke ChatGPT untuk melakukan beberapa hal yang memerlukan AI. Hal ini karena ChatGPT memerlukan akses Internet, sehingga pengguna yang mengkhawatirkan privasi dapat memilih untuk tidak menggunakan ChatGPT. Apple mengatakan pengguna dapat mengakses ChatGPT secara gratis tanpa terlebih dahulu membuat akun, dan perusahaan mengatakan pertanyaan pengguna dan informasi pribadi tidak akan dimasukkan ke server. Jika pengguna berlangganan layanan ChatGPT, seperti ChatGPT Plus, Teams, atau Enterprise, pengguna dapat menghubungkan akun dan memanfaatkan berbagai fitur berbayar melalui Apple Intelligence.

Apple Ingin Tambahkan Beberapa Model AI Selain ChatGPT

Apple Company_1a

Apple Company. (Sumber: Gadget Industry)

Meskipun Apple telah mengintegrasikan ChatGPT ke dalam Apple Intelligence, perusahaan tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk menambahkan beberapa model AI lagi di masa depan, yang menunjukkan bahwa Apple tidak berencana untuk bekerja secara eksklusif dengan OpenAI dalam jangka panjang Apple menekankan bahwa pengguna dapat mengontrol kapan mereka gunakan.

dapat mengakses Apple Intelligence dan pengguna akan diminta untuk memberikan izin tertentu untuk setiap penggunaan ChatGPT berbasis cloud untuk memberi tahu pengguna bahwa ChatGPT memerlukan akses Internet.

Integrasi ChatGPT akan tersedia di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS. Sequoia, namun fitur OpenAI baru akan tersedia akhir tahun ini.

Simak Fitur Baru iOS 18

Selain memperkenalkan Apple Intelligence dengan ChatGPT, perusahaan asal Cupertino, California, AS ini juga baru saja meluncurkan sistem operasi selulernya di Worldwide Developers Conference (WWDC), khususnya iOS 18.

Menurut bocoran di Internet, iOS 18 menghadirkan a sejumlah fitur baru dan desain menarik yang dirancang untuk menjadikan iPhone pengguna lebih personal dan aman.

Dengan pembaruan iOS 18 ini, Apple menghadirkan sejumlah fitur khusus, termasuk tingkat personalisasi baru dan fitur baru, aplikasi Foto baru, dan cara khusus untuk tetap terhubung melalui Pesan.

Craig juga menawarkan: “peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kecerdasan pribadi yang menarik dengan Apple Intelligence.”

Berkat teknologi AI ini, pengguna iPhone akan mendapatkan manfaat dari pengalaman yang intuitif, andal, dan instan, dengan tetap mengutamakan privasi. “Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri,” kata Craig.

Personalisasi Yang Lebih Luas

Salah satu fokus utama Apple di update iOS 18 adalah personalisasi, di mana kini pengguna iPhone memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan tampilan iPhone mereka sesuai dengan keinginan. Hal ini termasuk,

Pengguna iPhone kini dapat mengatur tata letak aplikasi dan widget dengan bebas, Pusat kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses yang lebih mudah ke banyak hal, sehingga pengguna iPhone dapat mengakses fitur paling sering digunakan.

Baca juga: Apple IPhone 5S Resmi Jadi Ponsel Usang

Peningkatan Aplikasi Bawaan

iOS 18_1a

iOS 18. (Sumber: Geeky Gadgets)

Akhirnya, iOS 18 membawa sejumlah peningkatan di beberapa aplikasi bawaan. Adapun peningkatan itu termasuk Aplikasi pesan milik Apple ini kini dilengkapi dengan efek teks baru, percakapan pun kini dapat menjadi lebih hidup dengan memperjelas huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun dengan tampilan yang dinamis dan beranimasi.

Pengguna kini juga bisa mengirim pesan lewat koneksi satelit ke semua pengguna. iOS 18 akan memperkenalkan cara-cara baru bagi pengguna untuk mensortir dan kemampuan untuk menambahkan kategori baru sesuai dengan keinginan. Aplikasi Maps kini tampil lebih detail dan akurat, dengan menambahkan trek hiking.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran fitur “Voice Mode” di ChatGPT hingga bulan depan, sekitar Juli 2024. Sebelumnya, OpenAI...

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Apps & Games

Last updated on 28 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Meta AI kini telah resmi meluncur di India. Asisten AI, yang sudah populer di lebih...

Social Media

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...