Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ini Merk Smartphone Yang Paling Diminati di Seluruh Dunia!

Smartphone 1_1
Ada beberapa merk smartphone terkenal dan juga jadi merk populer di tahun 2022. (Sumber: Eraspace)

Last updated on 31 Oktober, 2022

Unbox.id – Smartphone memang telah menjadi sebuah produk gadget yang cukup mumpuni dan juga jadi pilihan bagi para penggunanya. Dalam hal ini, kehadiran sebuah smartphone ini telah hadirkan sebuah hal yang penting untuk bisa menunjang aktivitas keseharian para penggunanya dengan beragam hal. Sejalan akan hal itu, pada saat ini terdapat berbagai macam pilihan smarptohne yang dihadirkan guna bisa menjadi pilihan tersendiri untuk diboyong. Namun dari beragamnya produk-produk smartphone yang ada, manakah yang menjadi merk smartphone paling diminati di seluruh dunia? Ternyata, salah satu smartphone ini telah berhasil jadi merk terpopuler di tahun 2022 ini. Lantas, merk apakah itu? Berikut informasinya!

Perkembangan Industri Smartphone di Q3 2022

Smartphone 1_2_1

Perkembangan smartphone di Q3 tahun 2022 mengalami perkembangan yang cukup dinamis, (Sumber: Jagad Gadget – Jagad Review)

Menjadi sebuah produk gadget yang diperlukan untuk aktivitas kesehariannya, sebuah smartphone memang telah hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan dari para penggunanya. Selain itu, produk-produk smartphone yang ad aini juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa menjadi produk gadget yang dibutuhkan dalam aktivitas kesehariannya.

Sejalan dengan pentingnya penggunaan produk smartphone yang ada, perkembangan dari dunia gadget ini memang mengalami pasang surut di tahun 2022 ini. Ada berbagai hal yang membuat perkembanganya menjadi begitu dinamis dan juga memberikan pengalaman tersendiri dalam dunia teknologi pada ponsel pintarnya tersebut.

Salah satu riset yang dilakukan oleh Counterpint Research, perkembangan pasar smartphone dikabarkan cukup dinamis di tahun 2022 ini. Bahkan pada sesi Q3 tahun 2022 ini, terdapat hingga 301 jumlah unit smartphone yang terjual pada periode Juli hingga September 2022. Jumlah ini dikabarkan mengalami penurunan hingga 12 persen jika dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun 2021 silam atau berbasis Year on Year (YoY). Pada saat itu, jumlah penggunaan smartphone di seluruh dunia tercatat di angka 342 juta unit.

Meskipun mengalami penurunan jika dilihat berbasis YoY, pada kuartal 3 tahun 2022 ini industri smartphone juga mengalami peningkatan sedikit di angka 2 persen dibandingkan pada kuartal 2 tahun 2022. Dalam hal ini, tercatat total hingga 294,5 pada seso kuartal 2 di tahun 2022 tersebut.

Baca juga: Daftar Aplikasi Game Smartphone Yang Populer Di Q3 2022

Samsung Jadi Merk Smartphone Populer di Q3 2022

Samsung Smartphone_1_1

Samsung jadi merk smartphone yang paling pouler di sesi Q3 tahun 2022 ini. (Sumber: Eraspace)

Selain memiliki perkembangan smartphone yang cukup dinamis, ternyata terdapat pula sebuah data tentang perkembangan teknologi smartphone yang dihadirkan dalam produk smartphone ini. Data dari Counterpoint Research juga menyebutkan bahwa pada sesi Q3 di tahun 2022 ini juga terdapat sebuah daftar merk smartphone yang cukup populer dan digandrundi oleh para penggunanya.

Dalam datanya tersebut, tercatat bahwa produk Samsung adalah jadi produk pilihan utama merk smartphone yang paling digandrungi oleh para penggunanya. Selain itu, merk smartphone lainnya yang menyusul Samsung adalah ada Apple, Xiaomi, Oppo, hingga Vivo. Samsung telah berhasil jadi raja merk smartphone yang jadi pilihan untuk bisa diboyong bagi pengguna untuk waktu kesehariannya itu.

Pada laporan data yang ditampilkan, Samsung menjadi jajaran merk smartphone paling populer di mana tercatat total penjualannya sebanyak 64 juta unit pada sesi Q3 tahun 2022. Selanjutnya ada Apple dengan 48,8 juta unit dan Xiaomi menduduki peringkat ketiga dengan angka penjualan sebanyak 40,5 juta unit.

Merk smartphone lainnya yang masuk jadi jajaran produk yang terkenal adalah dari produsen gadget asal Tiongkok yaitu Oppo dan Vivo. Oppo sendiri mencatatkan penjualan sebanyak 29,4 juta unit dan Vivo mencatatkan penjualan sebesar 26 juta unit pada sesi Q3 di tahun 2022 ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...