Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Ini Dia Spesifikasi Oppo A17 Beserta Update Harganya di 2023

oPPO a17 jadi varian produk smartphone yang cukup digandrungi oleh penggunanya.(Sumber: Oppo)

Unbox.id – Oppo A17 resmi diluncurkan pada Oktober 2022. Tiga bulan setelah dirilis, banyak orang yang masih tertarik dengan spesifikasi Oppo A17 dan harganya saat ini. Penerus Oppo A16 mencakup beberapa fitur teknis yang ditingkatkan. Dari segi desain misalnya, Oppo A17 memiliki finishing yang lebih modern dibanding Oppo A16. Kamera belakang terintegrasi lebih baik ke dalam bodi, tidak seperti Oppo A16, di mana sensor ditempatkan di modul bagian persegi.

Selain desain modul kamera, Oppo juga memperbarui tampilan belakangnya yang dirancang dengan teknologi pemrosesan komposit yang menyerupai tampilan dan tekstur kulit asli. Permukaan bagian dalam diembos dengan kulit ringan dan permukaan luarnya dilapisi dengan pernis UV, yang membuat Oppo A17 nyaman dan tahan debu.

Oppo A17 menggunakan desain retro ultra-slim seperti Oppo Reno 7. Desain tersebut menjadikan Oppo A17 sebagai casing dengan tepian samping yang rata dan juga spesifikasinya yang cukup menjanikan untuk penggunaan sehari-hari.

Intip Dapur Pacu Dari Oppo A17

Oppo A17_1_2

Varian Oppo A17 pada saat ini culup hadirkan spek yang menjanjikan untuk diboyonh oleh penggunanya. (Sumber: Publica)

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk spesifikasinya tidak kalah menarik, kali ini Oppo sepertinya cukup serius untuk merancang Oppo A17 ini. Karena seperti yang sudah disebutkan, spesifikasi Oppo A17 mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Salah satunya di bagian kamera, yang kini memiliki kamera utama AI 50 megapiksel, lebih besar dari Oppo A16 (f/2.2) 13 megapiksel. Kameranya memiliki depth sensor dengan resolusi 2 MP (f/2.4). Selain itu, Oppo A17 memiliki layar 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1600 x 720 piksel). Layarnya memiliki notch berbentuk teardrop (tetesan air), di dalamnya terdapat kamera depan 5 megapiksel.

Fitur kamera yang disertakan mencakup fitur pencitraan seperti pencahayaan penuh 360 derajat, perbaikan potret, HDR, dan lainnya. Oppo mengklaim bahwa fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang jelas bahkan dalam kondisi minim cahaya atau cahaya latar dan meningkatkan tekstur kulit untuk menciptakan gambar yang realistis dan natural.

Geser ke bagian hardware dari spesifikasi Oppo A17. Oppo A17 memiliki chipset MediaTek Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan media 64GB. Kapasitas memori RAM bisa diperluas hingga 4GB, sehingga total kapasitasnya menjadi 8GB. Kapasitas media juga dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD.

Oppo A17 didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 10W. Menurut Oppo, baterai 5.000 mAh yang terisi 100 persen akan bertahan hingga 20 jam saat melakukan panggilan atau 20 jam saat menonton video YouTube.

Baca juga: Rumor Dan Prediksi Smartphone Oppo Tahun 2023

Sistem Antarmuka ColorOS 12.1.1 Yang Memukau

Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 12 yang dibalut dengan antarmuka ColorOS 12.1.1. Spesifikasi Oppo A17 lainnya adalah sertifikasi IPX4 yang diklaim mampu melindungi perangkat dari cipratan air. Di atas kertas, Oppo A17 berukuran 164.2mm x lebar 75.4mm x tebal 8.3mm dan berat 189 gram.

Harga Oppo A17 pada Januari 2023 adalah Rp 2.099.000, masih sama dengan saat diluncurkan. Oppo A17 masih tersedia untuk pembelian dari situs resmi Oppo Indonesia atau dari toko resmi Oppo di pasaran. Bagaimana? Tertarik untuk memboyong produk smartphone terbaru dari Oppo ini?

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...