Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Dia Realme GT 3 Yang Punya Fitur Fast Charging Sampai 240W

Realme GT_1_1
Produk dari Realme GT 3 dikabarkan punya spek canggih untuk pengisian baterainya. (Sumber: 91 Mobiles)

Unbox.id – Realme memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasar global, yakni Realme GT 3. Sebelum itu, smartphone ini lebih dulu diperkenalkan sebagai Realme GT Neo 5 di pasar Tiongkok. Diperkenalkan di ajang MWC 2023, Realme memperkenalkan langkah baru dalam pengisian daya. Memang realme GT 3 dibekali dengan kapasitas pengisian daya 240W dan sudah diproduksi secara massal. Berbekal kemampuan tersebut, Realme mengklaim berdasarkan pengujian internalnya, baterai HP Android ini dapat terisi penuh dari 0-100% dalam waktu 9 menit 30 detik.

Nyaman Saat Digenggam

Selain mendukung pengisian daya 240W, desain HP Realme ini juga sangat unik karena dilengkapi dengan lampu RGB dan memiliki bagian transparan di bagian belakang bodinya. Memiliki layar berukuran 6,74 inci, Realme GT 3 memiliki desain yang sedikit melengkung di bagian tepinya.

Kelengkungan ini membuat HP Realme terbaru ini cukup nyaman untuk digenggam, namun kami merasa bodi belakangnya agak licin sehingga perlu disesuaikan untuk mencapai posisi kantong yang optimal.

Tombol power terletak di tepi kanan bodi, sedangkan tepi kiri diisi dengan tombol volume. Tepi bawah bodi memiliki slot kartu SIM, speaker eksternal, dan port USB Type-C. Di bagian belakang, HP Realme GT 3 tampak 2 lingkaran besar tempat kamera berada.

Smartphone ini hadir dengan tiga kamera diantaranya lensa utama 50 MP dengan sensor Sony IMX89, lensa mikroskop 2 MP, dan lensa ultra-wide 8 MP.

Baca juga: Produk Smartphone Realme C30s Memiliki RAM Plus?

Fitur RGB Light Pada Realme GT 3

Realme GT 3_1_2

Bagi para pecinta smartphone teranyar ini, varian GT 3 dari Realme akan cukup menarik bagi para penggunanya. (Sumber: Daily Life)

Sedangkan di bagian belakang, bagian transparan memperlihatkan chipset yang digunakan pada smartphone ini, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1. Lalu di sekeliling chipset terdapat lampu RGB yang dapat menampilkan warna berbeda.

Fitur pencahayaan RGB, yang disebut Breathing Light, dapat disesuaikan dengan warna pencahayaan, kecepatan, dan mode. LED ini dapat menyala saat pengguna menerima notifikasi, charging dan alert saat baterai lemah.

Baca juga: Produk Realme GT 3 Siap Melenggang Di Indonesia

Realme GT 3 Rilis di MWC 2023

Realme telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya di ajang MWC 2023. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartphone baru dari Realme ini bisa dibilang dibekali dengan kemampuan pengisian daya tercepat yang ada saat ini.

Memberi nama Realme GT 3 ke pasar global, Vice President Realme Chase Xu mengatakan smartphone tersebut merupakan terobosan terbaru Realme. Memang smartphone ini memiliki kapasitas fast charging sebesar 240 W.

“Realme GT 3 akan menjadi game changer dalam teknologi pengisian daya dan merupakan langkah besar ke depan yang kami ambil,” kata Chase saat peluncuran Realme GT 3 di MWC 2023 di Barcelona, ​​Selasa (28 Februari 2023).

Realme mengklaim dengan mengisi daya selama 30 detik, smartphone ini bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam atau bermain game selama 25 menit.

Sementara berkat fast charging 240W yang dibawanya, untuk mengisi daya dari 0-100%, Realme GT 3 hanya membutuhkan waktu 9 menit 30 detik. Untuk menjaga suhu perangkat ini, realme juga menyertakan teknologi Cooling Stainless Steel Vapor Cooling System Max 2.0 di realme GT3.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan Realme C51s untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan sebagai ponsel entry-level, Realme mengklaim smartphone ini masih bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas...

Realme

Unbox.id – Realme GT dikenal sebagai model andalan di lini smartphone Realme. Oleh karena itu, smartphone ini tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun tahun...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....