Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Ini Dia Fungsi dan Fitur Mini Capsule Realme!

Mini capsule realme_1a
Ketahui apa saja fitur Mini Capsule Realme yang tengah trending pada saat ini. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Realme Mini Capsule adalah fitur terbaru yang sekilas mirip dengan Dynamic Island dari Apple iPhone. Pasti penasaran kan seperti apa modelnya dan kemampuannya?

Kehadiran model notifikasi yang muncul di tengah bentar layar ini jadi daya tarik. Setelah iphone debut dengan Dynamic Island, kali ini Realme memulai debut baru Dynamic Island versi Android. Namanya, Mini Capsule! Iya, sebuah nama menarik yang arahnya ke sebuah

Apa itu Mini Capsule Realme?

Sebenarnya Realme mini capsule ini berbentuk seperti kapsul yang keluar masuk dalam layar C55 NFC tersebut. Desainnya sendiri begitu ringkas dan menarik. Pasalnya, bentuk dari Mini Capsule ini sendiri sedikit mirip dengan Dynamic Island kepunyaan iPhone.

Jadinya, bentuk notifikasi dari smartphone kelas entry-level namun tidak seperti entry-level ini. Realme sendiri bilang kalau fitur tersebut berikan pengalaman berbeda sama sekali dengan notif yang masuk. Mulai dari animasi yang muncul sampai kehadirannya sendiri tidak pernah muncul dan mengganggu sepenuhnya layar yang ada di dalam Realme C55 NFC.

Sebetuknya bentuk dari Realme Mini Capsule buat C55 NFC sendiri sangat berbeda sekali dengan Dynamic Island. Namun orang mengatakan kalau ini adalah copycat dari fitur tersebut. Entahlah, jelasnya ini terobosan baru buat Android.

Baca juga: Smartphone Realme C55 NFC Gunakan Helio G88 Di Sistemnya

Segala Informasi hadir di fitur ini

Mini Capsule Realme_2b

Mini Capsule dari Realme ini memiliki konektivitas yang beragam untuk kemudahan penggunaan di dalam perangkatnya. (Sumber: Realme Community)

Realme Mini Capsule dapat hadirkan beragam informasi menarik. Seperti status charging VOOC sudah sampai mana terus berapa persen kuota terpakai dan beragam info menarik yang pastinya dapat dukungan dari sistem ini. Hal tersebut menjadikan fitur ini begitu menarik sekali untuk kita kulik.

Banyak bisa kita kulik sendiri dan mengetahui seberapa besar potensi yang bisa kita lihat dari model ini. Memang, fitur ini sendiri masih baru dan kemungkinan banyak hal menarik lagi dari fitur yang terbilang baru tersebut.

Kelemahan Mini Capsule Realme

Desainnya jadi concern kami saat perkenalan kemarin. Dengan keluhan pada Dynamic Island soal baterai dan juga saat notif masuk apakah mengganggu apa tidak. Hal tersebut membuat pengguna mungkin bertanya apa hal seperti ini bakalan terjadi di Mini Capsule?

Bahkan daya tahan baterai dari C55 NFC sendiri sudah sebesar itu. Alhasil, dengan masuknya Realme Mini Capsule, mungkinkah baterai lebih boros? Jawabannya tentu tidak. Namun, itu semua masih menjadi keraguan. Belum lagi penggantian layar juga jadi perhatian lebih dari produk ini.

Baca juga: Realme Narzo Terbaru Di Maret 2023 Dengan Harga Mulai 1 Jutaan

Kesimpulan Mini Capsule Realme

Fitur ini terbilang baru dan butuh waktu untuk menjadi terkenal. Namun, strategi produsen ini memanfaatkan posisi entry-level mepet mid-class jadi perhatian lebih. Belum lagi kondisi smartphone saat ini sedikit bergeser ke entry-level namu fiturnya seperti flagship.

Mini Capsule terbilang revolusioner namun entah kenapa model ini sudah ada di iPhone. Sehingga Android sendiri baru Realme saja. Tidak baru dan tetap sama fungsinya. Malah jadi masalah kedepannya saat orang memakai justru kedistraksi sekali.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Tulisan di Edit oleh Adiyasa Prahenda

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan Realme C51s untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan sebagai ponsel entry-level, Realme mengklaim smartphone ini masih bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas...

Realme

Unbox.id – Realme GT dikenal sebagai model andalan di lini smartphone Realme. Oleh karena itu, smartphone ini tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun tahun...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....