Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ini Dia Deretan Aplikasi Pantau Sinar UV Yang Cocok Buat Pengguna

Aplikasi Sinar UV_1a
Aplikasi Sinar UV. (Sumber: APKpure)

Unbox.id – Di era teknologi canggih saat ini, aplikasi tidak hanya untuk bermain game, mengobrol, atau berbelanja online. Sekarang Anda juga dapat memiliki aplikasi pelacak UV untuk berjemur guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, Anda juga bisa menentukan kapan berjemur yang terbaik untuk kesehatan. Apa aplikasi ini? Seperti yang kita ketahui bersama, sinar UV dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kulit. Untuk ini, sangat penting bagi Anda untuk memiliki aplikasi pelacak sinar UV untuk berjemur. Aplikasi ini dapat membantu Anda menentukan tingkat UV yang baik dan buruk. Beberapa aplikasi tersebut antara lain.

UVLens

UVLens_2b

UVLens App. (Sumber: UVLens)

Anda bisa memilih aplikasi monitor UV saat ingin berjemur agar terhindar dari Corona. Ini dikembangkan oleh tim di Spark 64 Ltd. Siapa perusahaan yang membuat produk yang membantu orang yang berpartisipasi dalam kegiatan di luar ruangan menjadi lebih sehat.

Hal ini karena paparan sinar ultraviolet atau UV dapat menyebabkan kerusakan kulit. Sinar UV dapat menyebabkan kulit terbakar, bahkan luka bakar yang paling parah sekalipun, yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk itu, Anda dapat menggunakan aplikasi UVLens untuk melacak sinar UV dengan aman saat Anda ingin menikmati sinar matahari.

UV Index Global

Ingin tan untuk menghindari Corona? Jangan sembarangan memilih waktu. Anda harus menggunakan aplikasi pelacak sinar UV seperti UV Index Global ini. Melalui aplikasi, Anda bisa mendapatkan indeks UV lokasi dan prakiraan per jam 5 hari dengan lebih mudah.

Selain itu, Anda juga dapat mempelajari tentang sinar UV dan melindungi diri dari sengatan matahari dengan mengikuti petunjuk di aplikasi. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah untuk tetap aman dari kemungkinan kanker.

Anda juga bisa mengetahui jenis kulit Anda untuk lebih memahami risiko paparan sinar matahari. Anda juga dapat melihat seberapa cepat kulit Anda terbakar berdasarkan jenis kulit Anda.

Aplikasi itu sendiri menyertakan widget yang melacak Indeks UV dari layar beranda smartphone. Dengan cara ini, ke mana pun Anda pergi, Anda dapat memeriksa Indeks UV di mana pun Anda berada.

Smart UV Checker

Smart UV Checker_3c

Smart UV Checker. (Sumber: Google Play)

Adalah aplikasi pelacak sinar UV saat ingin berjemur agar terhindar dari Corona yang bisa anda gunakan di smartphone anda. Caranya adalah dengan menghubungkan sensor UV ke smartphone melalui jack audio smartphone.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah dan sederhana menguji dan mengukur sinar UV. Pada tampilan pertama aplikasi ini, Anda akan diperkenalkan dengan fitur indeks ketinggian sinar UV. Mulai dari Low, Medium, High, Very High dan Extreme. Melalui aplikasi ini Anda juga dapat melihat riwayat indeks UV dari hari-hari sebelumnya.

Baca juga: User Twitter Blue X Bisa Sembunyikan Centang Birunya

QSun

Aplikasi ini bisa kamu pilih saat ingin berjemur agar terhindar dari Corona. Aplikasi QSun akan memberi tahu Anda kapan harus melindungi diri dari matahari.

Dengan demikian, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk mencegah penuaan kulit bahkan risiko kanker kulit. Beberapa fitur eksklusif yang bisa Anda dapatkan antara lain menentukan berapa banyak tabir surya yang Anda butuhkan berdasarkan tinggi badan dan pakaian Anda.

Anda dapat memindai barcode tabir surya untuk melihat apakah produk tersebut cocok untuk digunakan. Anda juga dapat menemukan skor usia kulit dan kesehatan kulit.

Untuk aplikasi versi Pro, Anda dapat melacak produksi vitamin D dari makanan, suplemen, dan sinar matahari. Anda juga dapat melacak seberapa banyak aktivitas fisik yang dapat dilakukan dalam kondisi sinar matahari yang aman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Bagi sebagian besar pengguna, kamera merupakan fitur penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel. Bagaimana jika Anda memiliki ponsel tetapi kameranya biasa...

Apps & Games

Unbox.id – Banyak pengguna yang ingin merekam layar ponselnya untuk merekam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Cara merekam layar ponsel juga sangat mudah apalagi...

Apps & Games

Unbox.id – Banyak pengguna ingin merekam layar ponsel mereka untuk merekam semua aktivitas mereka. Cara merekam layar handphone juga sangat mudah, salah satunya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Mau beli senjata baru atau karakter baru di game online seperti PUBG gratis? Bisa. Salah satunya menggunakan saldo di Google Play yang...