Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ini Dia Beberapa Keunggulan Asus TUF Gaming F15 (FX507)

Asus TUF Gaming F15 (FX507)_1a
Asus TUF Gaming F15 (FX507). (Sumber: LaptopMedia)

Unbox.id – Memilih laptop gaming di tahun 2022 bisa menjadi kegiatan yang melelahkan, apalagi yang dicari adalah laptop gaming dengan value terbaik atau dengan kata lain memberikan performa, harga dan fitur terbaik di kelasnya. ASUS merupakan salah satu brand yang memiliki lini laptop gaming TUF Gaming yang dikenal sebagai laptop gaming kelas atas. Di tahun 2022, ASUS memperkenalkan TUF Gaming F15 (FX507), kembali sebagai laptop gaming entry-level paling premium. Lantas apa yang membuat Asus TUF Gaming F15 (FX507) menjadi laptop gaming yang layak dibeli di tahun 2022? Tidak hanya menampilkan perangkat keras generasi terbaru, TUF Gaming F15 (FX507) juga dilengkapi dengan bodi dengan desain baru serta hadir dengan fitur dan teknologi yang mengungguli kompetitor.

Dibekali Prosesor dan Chip Grafis Terbaru

Asus TUF Gaming F15 (FX507)_2b

Asus TUF Gaming F15 (FX507). (Sumber: NotebookCheck)

Prosesor atau CPU merupakan komponen yang sangat diperlukan saat memilih laptop gaming, prosesor generasi terbaru seperti Intel Core H-Series generasi ke-12 menjadi pilihan terbaik karena mampu menghadirkan performa terbaik.

Prosesor generasi terbaru juga dikemas dengan fitur terkini untuk mendukung berbagai aktivitas di luar gaming, seperti Intel QuickSync yang dapat mempercepat encoding video, Intel Thread Director yang dapat menyesuaikan kerja prosesor secara cerdas sehingga menjadi lebih efisien. efektif.

Selain CPU, chip grafis atau GPU juga sangat penting karena akan menentukan performa gaming secara keseluruhan. TUF Gaming F15 (FX507) sendiri dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series, hingga tepatnya NVIDIA GeForce RTX 3070.

Dengan TGP (Total Graphics Power) yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dan dukungan sistem pendingin yang lebih baik, TUF Gaming F15 (FX507) dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik dibandingkan pesaingnya.

ASUS TUF Gaming F15 (FX507) juga menjadi salah satu dari sedikit laptop gaming di kelasnya yang dilengkapi dengan memori DDR5 4800MHz yang memberikan kecepatan lebih cepat dibandingkan kompetitor yang selalu menggunakan memori DDR4 3200 MHz.

Sistem Pendingin Terbaik di Kelasnya

Sebagai laptop gaming entry-level, TUF Gaming F15 (FX507) juga harus dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik di kelasnya. TUF Gaming F15 (FX507) menggunakan sistem pendingin khusus yang dilengkapi dengan lima heatpipe tembaga yang tidak hanya mendinginkan CPU dan GPU tetapi juga komponen penting lainnya seperti voltage regulator module (VRM).

Sistem pendingin TUF Gaming F15 (FX507) juga ditenagai oleh dua kipas daya 12V dan memiliki empat outlet udara panas untuk pendinginan yang optimal. Sistem pendingin TUF Gaming F15 (FX507) terbukti sangat handal dan bisa dibuktikan dengan hadirnya fungsi Ambient Cooling 0db.

Baca juga: Laptop Asus Intel Gen 13 Terbaru Dengan RTX 40

Dibekali MUX Switch dan Mudah di-Upgrade

Asus TUF Gaming F15 (FX507)_3c

Asus TUF Gaming F15 (FX507). (Sumber: Smartprix)

MUX Switch adalah jawaban ASUS untuk kebutuhan para gamer yang ingin memaksimalkan performa dan potensi laptop gaming mereka. pemrosesan dapat dilakukan dengan chip grafis diskrit (dGPU) yang lebih kuat.

Para gamer juga memiliki kebebasan untuk menggunakan semua fitur dan potensi laptop gaming mereka melalui adaptor MUX. Contoh situasinya adalah switch MUX dapat dinyalakan saat bermain game sehingga laptop dapat memberikan performa maksimal, sedangkan switch MUX juga dapat dimatikan saat pengguna ingin menghemat baterai.

Saklar MUX adalah chip fisik, sehingga fungsinya tidak dapat sepenuhnya digantikan oleh perangkat lunak. Pada TUF Gaming F15 (FX507), Anda dapat mengakses kontrol sakelar MUX melalui aplikasi Armoury Crate yang telah diinstal sebelumnya.

Untuk mengaktifkan sakelar MUX dan beralih sepenuhnya ke dGPU, cukup pilih mode Ultimate di Armoury Crate.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...