Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ini Cara Hapus Riwayat Google Maps Dengan Mudah

Google Maps_1
Apabila ingin menghapus riwayat pada Google Maps, ada beberapa cara yang bisa diketahui penggunanya. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – Di era teknologi seperti sekarang ini, ada berbagai macam aplikasi yang digunakan oleh para penggunanya guna menunjang aktivitas dari para penggunanya. Sejalan dengan kegunaan sehari-hari, Google Maps menjadi salah satu aplikasi yang cukup penting guna menunjang aktivitas keseharian penggunanya ketika sedang diluar rumah. Dengan pentingnya aplikasi ini, tentunya para pengguna juga terkadang ingin menghaspus Riwayat perjalanan agar memudahkan jika ingin mencari rute alamat baru bukan? Jika iya, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna menghapus riwayat yang ada di aplikasi ini.

Menghapus Dengan Cara Manual

Google Maps_2

Hapus riwayat dengan cara manual jadi cara termudah di dalam aplikasi pete digital ini. (Sumber: Blits News)

Apabila para pengguna aplikasi Google Maps ingin menghapus riwayat rute perjalanan yang ada pada aplikasinya tersebut, menghapusnya dengan cara manual merupakan salah satu cara pertama yang bisa dilakukan di dalam perangkat gadget milik para penggunanya. Dalam hal ini, menghapus dengan cara manual adalah langkah pertama yang dapat dilakukan dengan mudah.

Lantas apabila para penggunanya ingin menghapus riwayat rute perjalanan di dalam aplikasi peta digital ini, maka bagaimana caranya? Apabila ingin menghapusnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan bisa diikuti untuk menghapus rute riwayat perjalanannya itu. Untuk itu, beberapa langkah yang bisa di ikuti adalah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi Google Maps, lalu buka Profile penggunanya.
  • Setelahnya, pilih opsi Setelan.
  • Jika sudah, cari menu opsi ‘History Maps’ pada aplikasinya tersebut.
  • Selanjutnya, para pengguna bisa scroll ke bawah dan memilih rute mana saja yang akan dihapus.
  • Apabila sudah menentukan rutenya, para pengguna bisa mengklik ‘Delete’.

Baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur Baru, Semakin Permudah Penggunanya

Menghapus Dengan Cara Otomatis

Selain menggunakan cara manual, para pengguna Google Maps juga dapat menghapus riwayat rute perjalanan dengan cara otomatis. Cara otomatis ini tentunya cukup memberikan kemudahan bagi para penggunanya guna menghapus rute riwayat perjalanan yang berada di dalam platform milik para penggunanya tersebut.

Dengan mengaktifkan fitur pada aplikasi Google Maps ini, tentunya hal ini bisa memudahkan penggunanya apabila ingin menghadirkan sebuah kepraktisan terhadap aplikasinya itu. Lalu dalam hal ini, maka bagaimana cara menghapus riwayat di aplikasi peta digital ini dengan menggunakan cara sistem otomatis ini? Untuk mengetahuinya, berikut langkah-langkahnya yang bisa di ikuti lebih lanjut.

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘Settings’ pada aplikasinya tersebut.
  • Setelah masuk di dalam opsi ‘Settings’, pilih menu opsi ‘Maps History’.
  • Pada menu ‘Maps History’ ini, pilih opsi ‘Hapus’ atau ‘Hapus Semua’.

Baca juga: Tidak Perlu Takut Tersasar, Cara Mudah Perbaiki GPS Google Maps Yang Error

Tips Menggunakan Aplikasi Google Maps

Google Maps_3

Gunakan aplikasi peta digital ini dengan nyaman agar bisa dipakai dengan aman saat berkendara. (Sumber: Techolds)

Bagi para pengguna yang ingin menggunakan Google Maps, ada beberap tips lebih lanjut yang bisa di ikuti guna membuat penggunaan aplikasi ini menjadi semakin lebih nyaman dan juga aman ketika digunakan. Dalam hal ini, para penggunanya bisa mengugnakan aplikasi ini dengan menempatkannya di tempat yang aman ketika sedang di dalam perjalanan. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman di dalam perjalanannya.

Selain itu, para pengguna bisa menaikkan volume dari suara yang dihadirkan oleh aplikasi peta digital ini. Suara ini bisa memudahkan pengguna guna mengetahui rute perjalanannya dengan cepat dan tepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...