Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Ingin Beli iPhone Bekas? Cek Dulu Kondisinya Dengan 3uTools

Software 3uTools (sumber: blogintech.com)
Software 3uTools (sumber: blogintech.com)

Jakarta, Unbox.id – Untuk anda yang berencana membeli smartphone iPhone, atau Anda sudah memiliki smartphone buatan Amerika ini, tentu Anda perlu tahu mengenai apa saja fungsi Aplikasi 3uTools ini.

Saat ini, ponsel iPhone masih berada dalam kategori smartphone premium dan berkelas. Dengan harganya yang mahal, banyak orang tentu menginginkan ponsel mewah ini, terlebih saat ini banyak sekali toko yang menjual iPhone bekas dengan kondisi bagus dengan harga yang terjangkau.

Namun bagi Anda yang tertarik untuk membeli iPhone dalam kondisi bekas, tentu Anda harus sangat teliti, terlebih saat ini banyak oknum yang menjual iPhone palsu dengan harga yang sangat murah.

Baca juga: Apple iPhone SE 5G Akan Dirilis Bulan Maret 2022

Nah untuk Anda yang ingin membeli iPhone dalam kondisi bekas, Anda perlu tahu software 3uTools.

Software ini dapat berfungsi untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap iPhone. 3uTools ini dapat memberikan informasi mengenai kondisi dari iPhone tersebut, apakah refurbish (rekondisi) atau masih original.

Perlu diketahui, aplikasi 3uTools ini merupakan software all-in-one dengan fungsi yang lengkap. Selain dapat digunakan untuk mengecek kondisi iPhone Anda original atau refurbish, Anda juga dapat menggunakan software ini untuk flashing, jailbreaking, update, backup/restore data, hingga mengelola bermacam file dan apikasi dengan mudah.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan software 3uTools.

  • Download lalu install aplikasi 3uTools pada PC atau laptop Anda (software dapat diunduh secara gratis melalui situs resminya).
  • Sambungkan iPhone yang hendak di cek menggunakan kabel USB original.
  • Setelah berhasil tersambung, akan muncul berbagai macam data pada iPhone tersebut.

Tampilan 3uTools (sumber: 3u.com)

Tampilan 3uTools (sumber: 3u.com)

  • Untuk mengecek keaslian iPhone, klik pada menu View Verification Report. Jika muncul Permission Reminder klik Authorize to view.
  • Selanjutnya jika fitur berfungsi dengan normal, maka akan muncul sebuah pop up iDevice Verification Report. Untuk melakukan pengecekan ini, patikan PC atau laptop anda terkoneksi dengan internet.

Tampilan 3uTools (sumber: 3u.com)

Tampilan 3uTools (sumber: 3u.com)

  • Apabila nilainya normal, berarti komponen yang ada di dalam iPhone tersebut masih asli dari bawaan pabrik dan belum pernah dilakukan penggantian. Sementara jika nilainya menunjukkan may be assembled atau may be changed, itu menunjukkan bahwa ada komponen tersebut merupakan komponen yang sudah pernah diganti.

Baca juga: iPhone 12 VS iPhone 12 Pro : Spesifikasi

Nah, berikut tadi adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kondisi dan keaslian iPhone yang Anda beli. Pengecekan ini tentunya perlu untuk dilakukan guna mengetahui kondisi lengkap iPhone tersebut, mengingat saat ini banyak oknum yang menjual smartphone iPhone abal-abal.

Meskipun hasilnya mungkin tidak 100% akurat, namun paling tidak software ini dapat menjadi gambaran atau salah satu acuan terbaik yang Anda lakukan untuk mengecek kondisi atau keaslian dari iPhone yang Anda beli.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: blogintech.com, 3u.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...