Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Informasi Tentang Spesifikasi Vivo X Fold 2 Bocor

Vivo X Fold 2_1vvo
Ketahui lebih dekat dengan bocoran dari produk Vivo X Fold 2 yang menarik untuk pasarannya. (Sumber: Jagad Gadget)

Unbox.id – Rumor beredar selama beberapa bulan mengenai smartphone lipat terbaru Vivo, yakni Vivo X Fold 2. Belakangan, informasi mengenai keberadaan perangkat tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak Vivo sendiri. Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (30/3/2023), Vivo VP Huang Tao mengungkapkan bahwa Vivo X Fold 2 merupakan smartphone yang direncanakan resmi untuk forum Boao 2023. Dengan kata lain, smartphone ini akan diperkenalkan pada forum tersebut. sebagai demonstrasi teknologi, desain, dan inovasi negeri Tiongkok. Jadi dalam hal ini, Vivo X Fold 2 akan diungkap sebelum peluncuran resminya pada April 2023.

Fast Charging Capai 120W

Vivo X Fold_2vvo

Smartphone lipat dari Vivo ini dibekali dengan fitur fast charging yang membuatnya semakin fungsional. (Sumber: 91mobiles)

Selain informasi keberadaannya, ditampilkan juga informasi mengenai spesifikasi smartphone dengan layar lipat ini. Salah satunya adalah kapasitas baterai Vivo X Fold 2 disebut sebesar 4.800mAh dan mendukung fast charging 120W.

Berdasarkan rumor lain, smartphone ini memiliki kamera yang menggunakan sensor Sony IMX866, OIS dan ISP V2. Sensor tersebut juga dikenal sebagai kamera utama 50 megapiksel dari Vivo X90 dan iQOO 11 Pro.

Sementara di dapur pacu, penerus Vivo X Fold ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Perangkat ini dikatakan memiliki sensor sidik jari ultrasonik di kedua layarnya. Selain Vivo X Fold 2, Vivo juga dijadwalkan meluncurkan Vivo X Flip di acara yang sama. Oleh karena itu, menarik untuk mengetahui pengumuman resmi dari Vivo tentang keberadaan perangkat ini.

Baca juga: Duo Vivo V27 Series Ini Siap Meluncur Di Indonesia

Vivo X Fold Plus Resmi Dirilis

Tahun lalu, Vivo secara resmi mengumumkan smartphone lipat baru Vivo X Fold+ (Vivo X Fold Plus), yang merupakan versi terbaru dari Vivo X Fold yang dirilis pada tahun yang sama. Berdasarkan harga, varian 12GB + 256GB akan diluncurkan dengan harga 10.000 CNY (sekitar Rp 21,2 juta), sedangkan varian 12GB + 512GB akan tersedia dengan harga CNY 11.000 (sekitar Rp 23,2 juta).

Sebagai perbandingan, Vivo X Fold varian asli 12GB + 256GB diluncurkan seharga 9.000 CNY (sekitar Rp 19 juta). Padahal smartphone ini baru saja diluncurkan di China dan belum diketahui apakah akan dirilis secara global atau tidak.

Mengutip Gizmochina, Selasa (27/9/2022), Vivo X Fold+ memiliki layar cover 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan layar internal 8,03 inci dengan resolusi 2K. Dikutip GSM Arena, perangkat ini juga menggunakan Ultra Thin Glass.

Kedua layar memiliki panel AMOLED, kecepatan refresh 120Hz, dan sensor sidik jari terintegrasi. Perangkat dapat dilipat ke berbagai sudut termasuk 30, 90 dan 120 derajat. HP Vivo X Fold+ juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, seperti yang diumumkan oleh sebuah bocoran beberapa waktu lalu. Ponsel ini juga mengemas RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB.

Baca juga: List Smartphone Vivo Dengan RAM 6GB Yang Murah Di 2023

Menawarkan Pengalaman Yang Berbeda

Vivo juga memiliki baterai berkapasitas 4.730mAh dan mendukung fast charging hingga 80 W. Ini merupakan peningkatan dari 60W pada seri X-Fold sebelumnya. Pengisian nirkabel 50W juga didukung.

Pengisian daya selama 18 menit dikatakan dapat mengisi baterai hingga 70%, dan pengisian penuh membutuhkan waktu 35 menit. Sebagai sistem operasi, perangkat ini berjalan di OriginOS yang berbasis Android 12. Di sisi fotografi, Vivo X Fold+ memiliki kamera depan punch-hole 16MP.

Kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, sudut ultra lebar 48 megapiksel dan dua modul telefoto, kamera 12 megapiksel untuk potret, dan kamera periskop 8 megapiksel dengan pembesaran 5x (zoom digital hingga 60 – akademik subjek) dan OSI.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Selain smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi, terdapat juga daftar smartphone dengan tingkat radiasi terendah. Smartphone seri ini tercatat memiliki radiasi paling rendah...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Smartphone tipe entry level buatan Vivo terbaru akhirnya memulai debut di India baru-baru ini. Ponsel cerdas yang satu ini adalah Vivo...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...