Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advan

IDOS , Sistem Operasi Smartphone Pertama Buatan Anak Bangsa

IDOS

IDOS menjadi salah satu sistem operasi yang diklaim menjadi yang pertama buatan Indonesia. Sistem operasi ini diadopsi pada smartphone terbaru besutan Advan G1.

Berbeda dengan produsen smartphone lokal lain yang biasanya sudah cukup puas memakai sistem operasi Android besutan Google secara apa adanya untuk smartphone mereka, Advan bergerak lebih maju. Sebagai perusahaan teknologi informasi terkemuka, brand smartphone nasional ini selalu inovatif menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Salah satu hal yang dilakukan Advan agar membuat produknya tampil beda dibanding kompetitor adalah dengan mengembangkan IDOS, yang merupakan singkatan dari Indonesia Operating System. Sampai saat ini, sistem operasi ini telah mencapai versi IDOS 6.1.2 yang memakai basis Android Marshmallow 6.0 di mana konsumen sudah bisa mencoba kecanggihanya di smartphone terbaru Advan G1.

“Advan tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas dalam setiap terobosan yang dihadirkan. IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Sistem operasi IDOS meningkatkan kesempurnaan di saat menjalankan beragam aktivitas dengan ponsel. Bahkan dengan tren belanja online yang meningkat, IDOS mampu memproteksi data pembayaran masyarakat sehingga dapat bertransaksi dengan lebih aman. Sesuai dengan namanya IDOS adalah kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai operating sistem pertama dan satu-satunya yang dikembangkan oleh brand nasional.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Untuk mengembangkan sistem operasi canggih tersebut, Advan memiliki tim sendiri yang berada di Jakarta dan Semarang. Pada proses pengembangannya tersebut, Tjandra mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan jutaan bugs saat mengembangkan proteksi keamanan data konsumen. Tahun ini, mereka sedang mengembangkan IDOS 7 yang hadir dengan fitur lebih kaya.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, IDOS memiliki user interface khusus yamg dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. “Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly,” ujar  Tjandra.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Advan

Unbox.id – Advan memperkenalkan inovasi terkini dengan meluncurkan produk PC all-in-one yang stylish, scalable, dan berteknologi tinggi. Dinamakan OnePC, PC all-in-one terbaru dari Advan...

Advan

Unbox.id – Meski tak memiliki fitur khusus atau teknologi canggih, jajaran ponsel murah Advan terbukti bisa menjadi pilihan konsumen yang mencari ponsel cadangan. Sedangkan...

Advan

Unbox.id – Meski tidak memiliki fitur khusus atau teknologi mutakhir, jajaran ponsel murah Advan terbukti menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari ponsel cadangan. Untuk...

Advan

Unbox.id – Tablet terbaru vendor perangkat lokal Advan, Tab Advan VX Lite, yang dirilis 1 Mei lalu, diklaim sebagai tablet yang paling banyak dicari...