Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Watch GT 4, Lho Kok Fashion Banget?

Unbox.id – Lho Huawei luncurin Watch terbaru mereka? Kok bisa ya keluar model terbaru yang lebih stylish dan mirip jam mahal? Harganya pun juga naiknya ga sebanyak generasi sebelumnya. Mungkin saja ada dari beberapa pengguna smartwatch merasa butuh yang modelnya lebih menarik. Seperti Huawei Watch GT 4 kali ini.

Lebih penasaran saja sih, Kenapa harus fashion ketimbang jam tangan itu fungsional. Namun, siapa sih yang bisa kalahkan Smart Watch Huawei dengan teknologi yang mungkin belum bisa menyamai. Sekelas Apple Watch saja dengan harga hampir mirip pun belum sebisa mereka (Itupun dukungan dengan panggilan darurat).

Lantas, kenapa Huawei Watch GT 4 ini bisa bilang penyempurnaan dari GT 3? Fashion, tidak juga.

Tidak Fashion Namun Penyempurnaan dari generasi sebelumnya

Huawei Watch GT 4

Kalau bicara generasi GT 3 sudah banyak orang puas akan teknologi yang mereka usung. Namun, Huawei dalam presentasinya menyatakan kalau Watch GT 4 mereka ini sudah lebih baik daripada model sebelumnya. Mulai dari pelacakan sampai hasil data yang akurasinya naik 40 persen dari generasi sebelumnya.

Sedangkan Watch GT 3 sendiri terkenal dengan model yang lebih simpel dan bawa banyak perubahan. Jatuhnya seperti model Watch GT 4 ini hanya improvement seperti biasa.

Kalau bandingkan dengan smart watch lainnya, justru kepunyaan Huawei inilah yang bisa jadi senjata andalan untuk melibas seluruh segmen jam tangan pintar yang ada di Indonesia.

Watch Ultimate Melawan Ultra Apa Sanggup?

Sebenarnya jadi tanda tanya adalah kehadiran Watch Ultimate di segmen ini. Kehadirannya pun juga tidak pungkiri jadi identitas baru dari Smartwatch milik Huawei. Jadinya, dari GT 4 nanti berlanjut lagi ke Ultimate. Namun, dengan harga mulai dari Rp 12 Juta rasanya bakalan terjadi ketimpangan jauh banget. Beda dengan pesaingnya yang memiliki rentang harga tidak terlalu jauh dan banyak pilihannya.

Fitur ECG Absen dan Menstrual Cycle jadi daya tarik

Huawei Watch GT 4

Kalau saja ECG ini hadir di model GT 4, rasanya bakalan jadi daya tarik tersendiri. Iya, karena dengan harga Rp 3 Jutaan saja sudah dapat ECG bahkan kalau bisa support Emergency Call secara otomatis. Sayangnya, fitur ini sendiri tidak support karena OsHarmony sendiri belum bisa sampai kesana.

Harapannya seh, bisa menstrual cycle terus tersambung dengan aplikasi kesehatan atau ECG beserta Sleep tracking tersambung ke layanan Emergency saja lebih dari cukup. Namun, keterbatasan kemampuan OS berujung pada belum bisanya Watch GT Series ke arah sana.

Baca Juga: Huawei Watch GT 3 Harganya Menggoda

Kesimpulannya

Huawei Watch GT 4

Kalau mau kejar fungsionalitas Watch GT 3 adalah pilihan ekonomis dengan harga begitu minimalis. Begitu juga, mau kejar Fashion bisa kejar GT 4 meskipun cuma improvement sedikit daripada GT 3. Sayangnya, beberapa fitur unggulan dan harga yang naik sekitar Rp 1 Jutaan membuat orang berpikir untuk membelinya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga