Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Huawei Rilis MateBook D15 dan MateBook D14 Generasi Baru

MateBook D15_1hwi
Huawei hadirkan dua produk terbarunya yaitu MateBook D15 dan juga MateBook D14 generasi terbaru. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Huawei secara resmi telah mengumumkan laptop MateBook D Series terbaru untuk pasar Indonesia. Laptop yang ditampilkan kali ini merupakan versi terbaru dari Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-1155G7. Laptop ini tersedia dalam pilihan warna silver dan pre-order mulai 3-14 April 2023. Di Indonesia, harga Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 mulai dari Rp 8.499.000. “Huawei tidak hanya memperkenalkan teknologi untuk memaksimalkan kegiatan produksi, tetapi juga kemudahan dalam menikmati hiburan,” kata Patrick Ru, Country Manager Huawei Device Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat, 31 Maret 2023.

Tampil Dengan Display HD Rasio Screen to Body

MateBook D15_2hwi

Tampilan body dari Huawei Huawei MateBook D15 sangat menarik untuk diboyong lebih lanjut. (Sumber: Yangcanggih.com)

Kedua laptop Huawei ini memiliki layar HD dan rasio screen-to-body yang tinggi. MateBook D14 memiliki rasio screen-to-body hingga 84% dan MateBook D15 mencapai 87%. Laptop ini juga bersertifikasi TÜV Rheinland untuk mengurangi paparan sinar biru pada mata. Performa kedua laptop Huawei ini didukung dengan daya tahan baterai hingga 8 jam.

Selain menggunakan prosesor Intel Core i5-1155G7, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB NVME PCIe SSD. Dalam hal konektivitas, perangkat ini memiliki port jack headphone 3.5mm, port USB A 3.0, port USB A 2.0, dan port USB Type-C.

Huawei telah membuka pemesanan online untuk MateBook D14 di official Huawei Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan TikTok Shop. Laptop ini juga bisa didapatkan secara offline di Huawei dan Erajaya Authorized Experience Store.

Sedangkan Huawei MateBook D15 hanya tersedia melalui kanal penjualan online e-commerce resmi Huawei seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop. Saat melakukan pre-order, konsumen bisa mendapatkan total harga Rp 2,9 juta sudah termasuk ransel, mouse, paket Office 365, dan gift box.

Baca juga: Huawei Rilis Watch GT 3 SE Dan Huawei Freebuds 5i

Huawei Watch Buds Siap Masuk Indonesia 3 April 2023

Huawei Watch Buds_1hwb

Huawei Watch Buds dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia. (Sumber: Huawei Consumer)

Di sisi lain, Huawei telah resmi memperkenalkan perangkat wearable unik yang dipastikan akan masuk ke Indonesia. Yang istimewa adalah perangkat ini adalah perangkat wearable 2-in-1 pertama di negara ini yang mencakup jam tangan pintar dan stereo nirkabel sejati (TWS).

Perangkat yang diberi nama Huawei Watch Buds itu diperkirakan akan diluncurkan di Indonesia pada 3 April 2023. Sebelumnya, perangkat tersebut telah diperlihatkan di Mobile World Congress (MWC) 2023.

Di sini, perangkat smartwatch akan berperan sebagai tempat penyimpanan, sekaligus mengisi daya dari TWS. Menurut Huawei, produk ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan perlengkapan untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari, tanpa harus membawa banyak perangkat atau khawatir menemukan atau kehilangan TWS di saat-saat penting.

Apalagi, pengguna hanya perlu mengisi daya satu kali, jam tangan dan perangkat TWS secara otomatis akan terisi daya secara bersamaan.

Baca juga: Huawei Uji Coba Chip Kirin Terbaru Untuk Saingi Snapdragon

Earbuds Bisa Diisi Daya di Jam Tangan

Dari segi desain, Huawei Watch Buds menggunakan desain penutup magnet pop-up. Layar jam tangan memiliki layar AMOLED HD 1,43 inci. Badan jam tangan pintar terbuat dari baja murni dengan papan sirkuit tembaga fleksibel bermutu tinggi, yang biasa digunakan dalam produksi ponsel layar lipat.

Engsel Huawei Watch Buds juga dikatakan telah diuji untuk menahan lebih dari 100.000 kali pembukaan dan penutupan dan masih dalam penggunaan normal setelah pengujian ini. Headphone juga dapat dengan mudah ditempatkan kembali ke pengisi daya jam tangan tanpa harus mencari lokasi yang tepat.

Menurut Huawei, sepasang headphone ini menggunakan desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, memungkinkan headset untuk dipasang ke kotak jam tangan dari semua sisi. Selain itu, ketika headphone diletakkan di posisi mana pun, kiri-kanan, secara otomatis diatur ulang ke sisi kiri dan kanan perangkat.

Dengan Mutual Magnet Array yang inovatif, headset dapat dipasang secara otomatis ke permukaan bagian dalam jam tangan pintar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Saya berkesempatan menghadiri peluncuran jam tangan pintar dan laptop di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkannya dengan nilai tukar saat ini. Manajer pemasaran...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Huawei Device Indonesia akan luncurkan HUAWEI WATCH FIT 3 pada 21 Mei mendatang. Device ini merupakan edisi terbaru dari seri WATCH FIT...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Huawei baru saja mengumumkan jam tangan pintar barunya, tepatnya Huawei Watch Fit 3. Diperkenalkan di sebuah acara di Dubai, desain jam tangan...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...