Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Perkenalkan Nova 12 yang Segera Hadir Akhir Tahun 2023

Nova
Huawei Nova 12 Green | foto: gagadget.com

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Huawei meluncurkan seri ponsel kelas menengah, Nova 11 yang memiliki sistem operasi pintar EMUI 13 secara global. Smartphone tersebut rilis dengan fitur layar display turbo OLED 120 Hz serta kamera utama sebesar 50 MP.

Kini, kabarnya Huawei akan segera merilis tipe terbarunya, Nova 12 dengan tampilan yang klasik. Di mana modul kamera belakangnya seperti lampu lalu lintas. Kamera tersebut memiliki bingkai yang paling mirip dengan lini andalannya, P60.

Baca juga: Bantu Cegah Rabun Jauh Dari Fitur Rahasia iOS 17

Menurut perkiraan berbagai sumber, aspek kamera pada bagian belakang akan mendapat beberapa tambahan. Sementara itu, untuk kamera ponsel pintar varian 12 Pro akan mendapat peningkatan ke pengaturan lensa 50+50+12 megapiksel.

Rumor Spek Huawei Nova 12 dan 12 Pro

Berbeda dari ponsel pintar merk lainnya, yang satu ini memiliki keunggulan pada bagian kamera selfie. Jika biasanya resolusi kamera depan lebih kecil, seperti yang sudah Anda tahu, khas dari ponsel ini adalah ukuran 60 MP dan fitur wide portrait.

Kamera selfie tersebut menjadi unggulan, dan cocok untuk berbagai kegiatan, baik untuk membuat konten live streaming, dan lainnya. Tampaknya, Huawei akan mempertahankan konsep tersebut ke produk terbaru mereka yang akan rilis.

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop Entry Level Vivobook Go 14 dan 15

Huawei Nova 12 kabarnya akan menjadi ponsel pintar pertama yang memiliki aspek dapur pacu dengan prosesor chipset Kirin 830. Berbeda dengan pendahulunya, generasi ke-11 yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G.

Fitur, Jadwal Rilis, dan Harga

Untuk varian 12 Pro, Huawei mungkin saja memberinya prosesor mumpuni dari SoC Kirin 9000 S. Di mana prosesor tersebut juga terdapat pada produk andalan mereka yang terbaru dari jajaran Mate.

Varian generasi ke-11 dari ponsel tersebut mendapatkan peningkatan fitur fast charging atau pengisian cepat ke angka 88 watt. Sementara itu, varian generasi ke 12 Pro akan memiliki penambahan teknologi Super Charge Turbo 2.0 100 watt.

Kabarnya, ponsel terbaru Huawei yang akan rilis, Nova 12 akan meluncur di akhir tahun 2023 ini dengan harga sekitar 2.999 Yuan. Harga tersebut setara dengan 412 dolar Amerika Serikat, atau 6,4 juta Rupiah.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru buatan Huawei, yakni Pura 70 Ultra memberikan penawaran fitur retractable camera, atau kamera yang dapat ditarik. Sejatinya, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...