Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Huawei P50 Pro Hadirkan Pembaruan OS dengan Tampilan Baru

Huawei P50 Pro
Huawei P50 Pro | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Smartphone Huawei P50 Pro akan segera mendapatkan pembaruan resmi sistem operasi HarmonyOS 4.2, sebagaimana informasi dari berbagai sumber. Update ini menghadirkan gelombang baru tema layar kunci interaktif untuk kreasi yang lebih luas.

Sebelumya, bagi Anda yang belum mengetahui ponsel ini, Huawei P50 Pro merupakan smartphone dengan layar OLED 2700 x 1228 piksel. Ukurannya 6,6 inch dengan berat 195 gram, ketebalan 8,5 milimeter, panjang 158,8 mm dan lebar 72,8 mm. 

Baca juga: Smartphone Samsung Lipat Terbaik dan Harganya di 2024

Huawei P50 Pro tersedia dengan dua pilihan warna di Tiongkok saat ini, yaitu Golden Black dan Cocoa Gold. Mengandalkan CPU Octa-core dengan RAM 8/256 GB. Pada bagian belakang, ada 4 buah kamera, lensa utama 50 MP, ultra wide 40 MP, SuperZoom 64 MP.

Fitur-Fitur Baru dari Pembaruan HarmonyOS 4.2 Huawei P50 Pro

Beberapa fitur yang mendapatkan peningkatan adalah Geometric Party. Yaitu tampilan dinamis yang tercipta menggunakan bentuk segitiga yang menjadi hidup dengan sentuhan. Juga Geometric Sticker, stiker warna-warni untuk tampilan yang unik dan interaktif.

Selanjutnya, ada fitur Mood Party, untuk mengekspresikan diri penggunanya dengan berbagai emoticon lucu. Pengguna dapat menggabungkan dan menyesuaikannya dengan kreativitas masing-masing. Dukungan tersebut membantu mengekspresikan suasana hati.

Baca juga: Bocoran Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 ke Pasarannya

Ada juga fitur Stiker Suasana Hati. Yaitu fitur dengan beragam pilihan emoticon populer dan lebih dari 1500 emoji suasana hati. Fitur ini dapat memungkinkan pengguna membuat tema yang dapat berubah-ubah setiap saat. Anda dapat menyesuaikannya pada layar kunci.

Informasi Lainnya

Pembaruan HarmonyOS 4.2 ini lebih dari sekadar estetika, mengoptimalkan pengalaman visual aplikasi tertentu. Juga untuk memperkuat keamanan sistem dengan patch keamanan terbaru Mei 2024. Fungsionalitas baru semakin meningkatkan pengalaman pengguna Anda. 

Sekarang Anda dapat menikmati peralihan koneksi jaringan WLAN otomatis, pengelolaan izin aplikasi yang lebih baik untuk akses arah perangkat. Pembaruan pada HarmonyOS 4.2 ini juga mengoptimalkan peralihan perekaman perangkat Bluetooth. 

HarmonyOS 4.2 pada Huawei P50 Pro ini juga memperkenalkan dukungan untuk asisten pintar Xiaoyi yang baru. Menghadirkan fungsi bantuan penulisan AI ke metode input Xiaoyi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Tech Industry

Unbox.id – Anda menikmati bermain game selama berjam-jam, terutama jika Anda bermain di bawah sinar matahari. Jika Anda ingin menerapkan kebiasaan ini, HP akan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...