Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

HP Envy X360, Laptop Canggih dengan CPU Intel & AMD telah Rilis

Envy X360
HP Envy X360 terbaru | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan prosesor Intel dan AMD yang terbaru untuk para penggemar.

Laptop Envy x360 menawarkan dua model yang didukung AMD serta dua model yang memiliki dukungan chip Intel. Kubu AMD memiliki model TDP yang lebih tinggi seperti Ryzen 5 8640HS dan Ryzen 7 8840HS, yang menawarkan lebih banyak core. 

Baca juga: Pocket Go, Konsol Gaming AR Buatan Tecno Hadir di MWC 2024

Di sisi lain, model Intel Core Ultra 5 125U dan Core Ultra 7 155U mungkin tidak memiliki kekuatan yang besar. Namun, pengembang produk tersebut telah menghadirkan port Thunderbolt 4, yaitu sebuah fitur yang tidak ada di jajaran AMD.

Spesifikasi HP Envy X360

Untuk grafis, AMD memiliki grafis terintegrasi Radeon 700M, yang berpotensi mengungguli chip Intel Meteor Lake. Kedua model memiliki layar sentuh 14 inci, mendukung panel OLED hingga 2880 x 1800 piksel untuk Intel. Dan 1920 x 1200 piksel IPS untuk AMD, dengan fokus pada masa pakai baterai.

Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih konfigurasi dengan RAM LPDDR5-6400 hingga 32GB dan penyimpanan 2TB, dilengkapi dengan webcam IR 5MP. 

Baca juga: Fitur AI Favorit Pada Galaxy S24 Ultra, Circle to Search with Google Juaranya!

Konektivitas sebagian besar tetap konsisten, menawarkan 2x USB-A 3.2 Gen 2 (satu dengan kemampuan pengisian daya), output video HDMI 2.1, dan jack audio. Fitur-fitur yang ada pada produk laptop HP Envy X360 tersebut dapat meningkatan kinerja penggunanya.

Variasi, Harga, dan Ketersediaan

Varian Intel menyertakan satu tambahan USB-C 3.2 Gen 2 di samping port Thunderbolt 4. Sementara itu, versi milik AMD menyediakan dua port USB-C 3.2 Gen 2. Keduanya memiliki kualitas yang bersaing, dengan kinerja yang relatif bagus.

Versi Intel dan AMD menyediakan opsi untuk Wi-Fi 7 + BT 5.4 dan Wi-Fi 6E + BT 5.3. Lengkap dengan baterai 59 Wh dan mendukung pengisian daya USB-C 65W. Laptop ini berbobot 3,1 lbs (1,4 kg) dengan profil ramping 0,7 inci (1,7 cm).

Harga mulai dari $960 untuk Intel dan sedikit lebih terjangkau $950 untuk AMD. Kedua model tersebut diluncurkan pada Maret 2024. Untuk tanggal pastinya, Anda harus lebih bersabar menunggu sampai update selanjutnya hadir.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...