Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

HMD Global Berencana Buat Merk Ponsel Orisinil Selain Nokia

HMD Global
HMD Global berencana bikin merk ponsel sendiri | foto: Mobile World Live

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis 14 September 2023.

Menurut laporannya, HMD Global menginginkan untuk segera membuat brand orisinil produk smartphone milik mereka sendiri. CEO, Jean Francois Baril memberikan pengumuman langsung melalui platform media sosial LinkedIn pribadinya.

Baca juga: Tren Mirror Selfie yang Unik! Hanya Ada Pada Galaxy Z Flip5

“Saya senang sekali memberitahukan informasi penting dalam kemajuan HMD Global, kami ingin mendirikan brand orisinil. Anda dapat menyaksikan portofolio terbaru dari perangkat kami dan juga brand Nokia serta kerjasama dengan mitra yang menarik.”

HMD Global Tidak Merilis Informasi Lebih Detail

Selain itu, Jean Francois Baril tidak memberikan informasi lebih rinci mengenai kapan ia akan meluncurkan brand ponsel orisinil tersebut. Juga dengan brand Nokia yang saat ini ada di dalam genggaman mereka. Pastinya, ini akan menjadi gerakan inovasi bagi perusahaan.

Tidak ada informasi tambahan apa pun tentang seperti apa dan bagaimana perbedaannya dengan ponsel Nokia nantinya. Sejatinya, perusahaan tersebut telah memproduksi smartphone merk Nokia sejak akhir tahun 2016 silam.

Baca juga: Google Perbaiki Masalah Scrolling di Browser Chrome

Perusahaan tersebut lalu merilis ponsel pintar Nokia dengan tipe Nokia 6 di permulaan tahun 2017 lalu. Demi mendapatkan banyak pelanggan serta peminat, perusahaan HMD Global turut mengambil alih lisensi dagang Pure View milik Microsoft 2018.

Informasi Lainnya

Tipe terbaru smartphone Nokia, yaitu Nokia C300 yang rilis bulan Juni kemarin merupakan ponsel dengan layar HD 6,5 inch, di dalamnya terdapat prosesor Snapdragon 662. Sebelum diambil alih lisensinya, merk Nokia berada di tangan Microsoft di tahun 2014 lalu.

Namun, perkembangannya tidak berjalan mulus. Mereka mengalami kemerosotan dari segi penjualan produk smartphone Nokia. Setelahnya, HMDGlobal melakukan akuisisi merk dagang Nokia dan fokus di bisnis jaringan telekomunikasi.

HMDGlobal membeli lisensi dagang merk Nokia tepat pada tahun 2016 oleh Terry Gow, founder Foxconn dari Taiwan. Saat ini ia juga menjadi salah satu tokoh penting yang ada di perusahaan, dan merk tersebut paten di tangan HMDGlobal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...