Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Hemat Ruang Penyimpanannya, Ini Cara Hapus Foto di Google Photos

Google Photos_1
Google Photos jadi fitur aplikasi yang menarik untuk menyimpan file foto. (Sumber: Tom's Guide)

Unbox.id – Di zaman serba teknologi ini, berbagai macam hal telah terkoneksi dengan cukup baik pada perangkat smartphone yang dimiliki oleh para penggunanya. Terlebih untuk file-file seperti dokumen, foto, maupun video, semuanya mampu terkoneksi dengan berbagai aplikasi guna memudahkan transfer data ataupun melakukan backup data. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk hal tersebut adalah Google Photos. Namun, bagaimana bila penyimpanan di aplikasi ini penuh? Tenang, ini cara untuk mengatasinya!

Aplikasi Media Penyimpanan Foto Dari Google

Google Photos_2

Aplikasi dari Google ini memang menawarkan fitur media penyimpanan yang mudah digunakan. (Sumber: L’Actualite)

Google memang selalu menghadirkan berbagai macam aplikasi yang mampu terkoneksi satu dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan guna memberikan kemudahan maupun untuk menambah multifungsi dari layanan aplikasi yang berbasis di negara Amerika Serikat ini. Sejalan dengan hal tersebut, salah satu aplikasi yang cukup digunakan oleh masyarakat umum adalah Google Photos.

Google Photos merupakan salah satu layanan dari Google di mana difokuskan untuk media penyimpanan dari berbagai macam file foto yang disimpan oleh para penggunanya. Layanan aplikasi ini sendiri sudah muncul sejak tahun 2015 silam. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan layanan bagi penggunanya yang mana bisa menyimpan foto hingga berukuran 16 MP serta video dengan resolusi 1080p.

Selain memberikan pelayanan yang fleksibel dan mudah terkoneksi dengan perangkat smartphone milik penggunanya, Google Photos juga memberikan tingkat keamanan yang cukup mumpuni khas dari Google. Sehingga dengan berbagai fitur dan keunggulannya, aplikasi dari Google ini masih menjadi pilihan bagi para penggunanya.

Baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur Baru, Semakin Permudah Penggunanya

Cara Hapus Foto di Google Photos

Google Photos_3

Ada cara untuk hapus foto di Google Photos yang berguna memperbesar media penyimpanannya. (Sumber: The Verge)

Meskipun menjadi salah satu aplikasi pilihan yang sering dipilih guna menyimpan berbagai macam file foto, namun tidak menutup kemungikan jika media penyimpanan internal yang ada di Google Photos akan penuh. Tentunya hal tersebut akan menjadi cukup mengganggu bukan? Namun tenang, apabila para penggunanya memiliki media penyimpanannya yang penuh, ada cara yang bisa dilakukan.

Untuk hal ini, para penggunanya bisa menghapus beberapa foto yang ada di dalam media penyimpanan Google Photos tersebut agar bisa mendapatkan memory penyimpanan yang lebih besar. Lalu, bagaimana untuk menghapus foto-foto yang ada di aplikasinya tersebut?

Setidaknya ada beberapa langkah yang perlu di ikuti dalam menghapus foto-foto yang tersimpan di media penyimpanan Google Photos. Langkah-langkah tersebut dapat diikuti berikut di bawah ini.

  • Pengguna membuka aplikasi Google Photos.
  • Pilih foto yang akan dihapus.
  • Pilih tombol “Delete” atau “Hapus”.
  • Setelahnya akan muncul notifikasi bahwa foto yang sudah dihapus tidak dapat kembali lagi. Jika para penggunanya sudah yakin, maka pilih tombol “Got It” dan pilih “Move to Trash”.
  • Foto yang dihapus tersebut akan tersimpan di dalam folder “Trash” selama 60 hari, dan jika hanya diabaikan di folder tersebut maka foto tersebut akan hilang karena terhapus secara permanen.

Baca juga: 3 Cara Simpan Kontak Di IPhone Ke Akun Google

Rekomendasi Untuk Google Photos

Aplikasi Google Photos memang tersedia secara gratis dan bisa digunakan secara langsung oleh para penggunanya. Namun dalam hal ini, media penyimpanan yang disediakan untuk yang versi gratis tidak terlalu besar untuk digunakan. Apabila hanya untul penyimpanan foto-foto yang tidak terlalu besar, mungkin hal tersebut bukanlah menjadi masalah.

Namun apabila digunakan untuk kebutuhan berbagai hal dari para penggunanya, disarankan untuk menggunakan fasilitas premium yang dimiliki oleh aplikasi ini. Hal ini bisa menjadi opsi rekomendasi di mana pada versi premiumnya tersedia jumlah ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan yang versi gratisnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Google memiliki fitur baru yang direncanakan untuk toko aplikasinya, Play Store. Dengan fitur ini, Google akan memudahkan pengguna dalam menentukan asal aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Google dilaporkan mulai meluncurkan akses Gemini langsung di Google Chrome. Dengan akses tersebut, pengguna Chrome dapat mengakses Gemini langsung melalui bilah alamat....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...