Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Hadir di Indonesia, Segini Spek dan Harga Xiaomi Redmi 10 5G

Redmi 10 5G_1
Xiaomi hadirkan smartphone teranyarnya yaitu Redmi 10 5G ke pangsa pasar Indonesia.

Unbox.id – Produsen kenamaan asal negeri Tiongkok yaitu Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya untuk pangsa pasar Indonesia. Ya, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 10 5G yang menjadi salah satu produk teranyarnya yang dipasarkan di tanah air. Lantas, bagaimana spesifikasi dan juga harga yang ditawarkan untuk produk serial Redmi yang terbaru tersebut agar bisa memboyongnya?

 

Xiaomi Rilis Produk Baru, Redmi 10 5G

Redmi 10 5G_2

Pihak Xiaomi hadirkan produk teranyarnya yang diklaim memiliki harga yang kompeittif. (Sumber: GSMArena)

Indonesia merupakan pangsa pasar smartphone yang sangat menjanjikan. Selain memiliki potensi pasar yang besar, para konsumen di Indonesia juga terkenal cukup loyal dengan produk-produk teranyar yang ada pada saat ini. Seperti salah satunya adalah produk dari salah satu produsen asal negeri Tiongkok yaitu Xiaomi. Dan belum lama ini, Xiaomi telah resmi merilis salah satu produk teranyarnya tersebut.

Ya, produk tersebut adalah Xiaomi Redmi 10 5G. Ini merupakan produk dari keluaran Xiaomi terbaru dan juga menjadi salah satu yang teranyar yang dipasarkan oleh produsen smartphone itu. Dalam keterangan pada konferensi persnya, pihak Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa produk ini akan menjadi salah satu produk andalan bagi masyarakat Indonesia secara luas.

“Xiaomi ingin menghadirkan teknologi 5G ke semua orang. Makanya kami hadirkan Redmi 10 5G ke Indonesia ini dengan harga yang sangat kompetitif,” kata Calvin Nobel selaku pihak Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Dengan adanya pernyataan tersebut, maka bisa diketahui jika merk terbaru dari Xiaomi ini akan menjadi salah satu merk yang dapat bersaing secara ketat dengan produk-produk sejenis smartphone lainnya di kelasnya itu. Selain itu juga bahwa Xiaomi pastinya akan turut semakin memanaskan persaingan smartphone 5G yang ada di tanah air.

Baca juga: Xiaomi 12 Lite, Smartphone Kamera Selfie 16 MP

Spesifikasi Yang Mumpuni Dengan Teknologi Modern

Spesifikasi adalah salah satu hal yang penting di dalam pangsa pasar Indonesia. Sejalan akan hal tersebut, pihak Xiaomi Indonesia pastinya tidak main-main dalam mengeluarkan seri terbarunya ini. Apabila berbicara spesifikasi dari Redmi 10 5G, pihak Xiaomi menyematkan berbagai macam teknologi terbarukan demi menunjang smartphone teranyarnya itu.

Seperti contohnya pada layar smartphone ini di mana disematkan layar dengan besaran 6,58 inci di mana layar ini memiliki resolusi Full HD+. Layar ini akan memiliki resolsi sekitar 1.080×2.406 piksel dengan refresh rate sekitar 90Hz. Selain itu layar ini juga akan dilengkapi dengan desain ala Dot Drop. Selanjutnya untuk bagian mesin, Xiaomi menyematkan chipset dari MediaTek Dimensity 700. Selain itu untuk memori internalnya sendiri memiliki 2 pilihan bagi para penggunanya yaitu 4/128 dan juga 6/128.

Nantinya, Redmi 10 5G akan menggunakan sistem MIUI 13 dengan basis sistem operasi Android 12. Untuk bagian kamera dari smartphone teranyar dari Xiaomi ini juga bisa dibilang cukup mumpuni. Ya, hal itu dikarenakkan pihak Xiaomi menempatkan kamera utama sebesar 50 MP ditambah kamea depth 2MP. Sementara kamera depannya menggunakan kamera dengan resolusi 5MP.

Lebih lengkapnya, Redmi 10 5G akan menggunakan baterai yang cukup besar guna menunjang performa dari spesifikasinya yang teranyar tersebut. Dalam hal ini, baterai yang disematkan pada smartphone ini akan menggunakan baterai sebesar 5.000mAH. Baterainya sendiri akan didukung dengan fitur Fast Charging 18W.

Baca juga: Xiaomi 12S Pro VS Realme GT 2 Master Explorer Edition : Spesifikasi

Dirilis Dengan Harga Yang Cukup Terjangkau

Redmi 10 5G_3

Xiaomi menyatakan bahwa harga dari smartphone terbarunya ini akan sangat terjangkau untuk dibeli. (Sumber: Mancode.id)

Dengan spesifikasi yang handal tersebut, Xiaomi redmi 10 5G dirilis dengan harga yang cukup terjangkau untuk dibeli oleh masyarakat. Untuk tipe 4/128GB sendiri ditawarkan dengan harga Rp. 2.699.000, sedangkan untuk tipe 6/128 ditawarkan di harga Rp. 2.899.000.

Tentunya dengan harga yang terjangkau itu, para pengguna bisa memboyong smarphone yang mumpuni dari Xiaomi ini. Selain itu, beberapa fitur lainnya seperti didukung jaringan 5G, adanya NFC, serta Dual Sim juga akan membuat smartphone ini begitu pas untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: GSMArena, Mancode.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...