Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Ubah Nama Bard Jadi Gemini, Fitur AI Terpadu

Gemini
Google ubah nama Bard menjadi Gemini | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Google telah mengambil langkah besar berikutnya dalam memperbarui fitur kecerdasan buatan dengan memperkenalkan Gemini secara resmi. Ia adalah platform AI terpadu yang menggabungkan upaya sebelumnya seperti chatbot Bard dan Duet AI. 

Dengan melakukan rebranding dan meningkatkan layanan ini di bawah nama baru tersebut, Google secara gamblang telah memaparkan niatnya. Mereka akan terjun lebih dalam ke dunia teknologi kecerdasan buatan. Google terang-terangan menantang popularitas ChatGPT.

Baca juga: TCL 505 Meluncur dengan Layar 6,75 Inch dan baterai 5010mAh

Transformasi platform AI buatan Google tersebut menghadirkan serangkaian fitur canggih, memperluas kemampuan AI Google hingga interaksi teks, suara, dan gambar. 

Gemini AI memiliki serangkaian fitur canggih baru untuk pengguna

Dengan aplikasi khusus untuk pengguna Android dan integrasi ke aplikasi Google untuk pengguna Apple, Gemini siap menjadi lebih mudah diakses dan ramah pengguna. Inti dari penawaran baru ini adalah varian Ultra, tersedia melalui tingkat AI Premium Google One. 

Dengan biaya bulanan sebesar $20, pengguna mendapatkan akses ke fitur AI tingkat lanjut, serta fasilitas Google One yang berupa penyimpanan cloud tambahan. Hal ini membuatnya menjadi pesaing kuat ChatGPT+, yang menyediakan paket lebih kaya dan harga yang sama. 

Baca juga: Review Oppo Reno 11F 5G dengan Layar OLED 120Hz dan Kamera 64MP

Google bertujuan untuk menjadikan Gemini menonjol dengan menanamkan kepribadian yang berbeda. Tujuannya adalah untuk melampaui nuansa netral yang biasa terjadi pada interaksi AI, dengan menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan dinamis kepada pengguna. 

Dengan memahami niat pengguna dan bereaksi dengan kepribadian, Gemini berharap dapat menciptakan ruang unik dalam lanskap chatbot AI. Meskipun ada peningkatan, ada tingkat skeptisisme seputar kemampuan membedakan model bahasa besar seperti ChatGPT. 

Informasi Lainnya

Tantangan sebenarnya bagi Google terletak pada menunjukkan kemajuan yang jelas dan meyakinkan pengguna akan proposisi nilai unik AI tersebut. Dalam peluncurannya, Google mengawali dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat dan berlanjut ke Asia Pasifik.

Ekspansi tersebut membuat komunitas AI dan pengguna di seluruh dunia sangat ingin melihat bagaimana pesaing baru ini mampu bersaing sangat ketat. Komitmen Google terhadap inovasi AI melalui Gemini menandai babak menarik dalam kisah perkembangan AI.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm baru saja mengumumkan sejumlah teknologi baru dalam AI sintetik, komputasi cerdas, dan konektivitas nirkabel di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024....

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apps & Games

Unbox.id – Saat ini smartphone sudah menjadi sebuah alat yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah kebutuhan untuk mengambil foto. Masyarakat modern gemar mengabadikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...