Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Ubah Nama Bard Jadi Gemini, Fitur AI Terpadu

Gemini
Google ubah nama Bard menjadi Gemini | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Google telah mengambil langkah besar berikutnya dalam memperbarui fitur kecerdasan buatan dengan memperkenalkan Gemini secara resmi. Ia adalah platform AI terpadu yang menggabungkan upaya sebelumnya seperti chatbot Bard dan Duet AI. 

Dengan melakukan rebranding dan meningkatkan layanan ini di bawah nama baru tersebut, Google secara gamblang telah memaparkan niatnya. Mereka akan terjun lebih dalam ke dunia teknologi kecerdasan buatan. Google terang-terangan menantang popularitas ChatGPT.

Baca juga: TCL 505 Meluncur dengan Layar 6,75 Inch dan baterai 5010mAh

Transformasi platform AI buatan Google tersebut menghadirkan serangkaian fitur canggih, memperluas kemampuan AI Google hingga interaksi teks, suara, dan gambar. 

Gemini AI memiliki serangkaian fitur canggih baru untuk pengguna

Dengan aplikasi khusus untuk pengguna Android dan integrasi ke aplikasi Google untuk pengguna Apple, Gemini siap menjadi lebih mudah diakses dan ramah pengguna. Inti dari penawaran baru ini adalah varian Ultra, tersedia melalui tingkat AI Premium Google One. 

Dengan biaya bulanan sebesar $20, pengguna mendapatkan akses ke fitur AI tingkat lanjut, serta fasilitas Google One yang berupa penyimpanan cloud tambahan. Hal ini membuatnya menjadi pesaing kuat ChatGPT+, yang menyediakan paket lebih kaya dan harga yang sama. 

Baca juga: Review Oppo Reno 11F 5G dengan Layar OLED 120Hz dan Kamera 64MP

Google bertujuan untuk menjadikan Gemini menonjol dengan menanamkan kepribadian yang berbeda. Tujuannya adalah untuk melampaui nuansa netral yang biasa terjadi pada interaksi AI, dengan menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan dinamis kepada pengguna. 

Dengan memahami niat pengguna dan bereaksi dengan kepribadian, Gemini berharap dapat menciptakan ruang unik dalam lanskap chatbot AI. Meskipun ada peningkatan, ada tingkat skeptisisme seputar kemampuan membedakan model bahasa besar seperti ChatGPT. 

Informasi Lainnya

Tantangan sebenarnya bagi Google terletak pada menunjukkan kemajuan yang jelas dan meyakinkan pengguna akan proposisi nilai unik AI tersebut. Dalam peluncurannya, Google mengawali dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat dan berlanjut ke Asia Pasifik.

Ekspansi tersebut membuat komunitas AI dan pengguna di seluruh dunia sangat ingin melihat bagaimana pesaing baru ini mampu bersaing sangat ketat. Komitmen Google terhadap inovasi AI melalui Gemini menandai babak menarik dalam kisah perkembangan AI.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memiliki fitur baru yang direncanakan untuk toko aplikasinya, Play Store. Dengan fitur ini, Google akan memudahkan pengguna dalam menentukan asal aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Google dilaporkan mulai meluncurkan akses Gemini langsung di Google Chrome. Dengan akses tersebut, pengguna Chrome dapat mengakses Gemini langsung melalui bilah alamat....

Software

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...