Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Tendang 173 Ribu Akun Developer Untuk Blokir Malware

Google Malware_1a
Platform Google telah memblokir berbagai aplikasi untuk mencegah penggunanya terkena malware berbahaya. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Google melarang 173.000 akun pengembang pada tahun 2022 untuk mencegah migrasi malware dan penipuan yang menginfeksi aplikasi jahat ke perangkat pengguna Android. Perusahaan mengungkapkan dalam laporan tahunannya bahwa langkah tersebut juga mencegah hampir 1,5 juta aplikasi melanggar kebijakan Google Play Store. Tim keamanan Google Play Commerce juga memblokir transaksi penipuan dan penyalahgunaan yang dapat menyebabkan kerugian lebih dari US$2 miliar atau sekitar Rp 29,3 triliun. “Pada tahun 2022, kami telah menghentikan 1,43 juta aplikasi yang melanggar kebijakan untuk dipublikasikan di Google Play, sebagian berkat fitur keamanan yang baru dan ditingkatkan serta peningkatan kebijakan, dikombinasikan dengan investasi berkelanjutan kami dalam sistem pembelajaran mesin dan alur kerja peninjauan aplikasi,” kata tim Google. Keamanan, dikutip oleh Bleeping Computer.]

Tambah Persyaratan Tambahan

Chrome google_2google

Platform Google memberikan penambahan ketentuan untuk atasi pencegahan malware berbahaya. (Sumber: ZDNET)

“Kami juga terus memerangi pengembang jahat dan skema phishing, melarang 173.000 akun jahat dan mencegah lebih dari $2 miliar transaksi curang dan jahat.” Google juga membuat persyaratan tambahan bagi pengembang yang ingin bergabung dengan ekosistem Play Store, termasuk verifikasi identitas ponsel dan email.

Ini menghasilkan pengurangan jumlah akun yang digunakan untuk menerapkan aplikasi yang melanggar kebijakan Google Play. Selain itu, Google bekerja sama dengan vendor perangkat pengembangan perangkat lunak (SDK) untuk membatasi akses ke data sensitif, memastikan lebih dari 1 juta aplikasi di toko resmi Android memiliki “tingkat privasi” yang lebih baik.

Secara keseluruhan, selama tiga tahun terakhir, Google mengatakan upayanya untuk lebih meningkatkan perlindungan dan kebijakan platform Android telah membantu mencegah sekitar 500.000 aplikasi yang diajukan untuk dimasukkan di Google Play Store meminta dan mengakses izin sensitif.

Sepanjang tahun 2021, Google memblokir 1,2 juta aplikasi yang melanggar kebijakan Google, melarang 190.000 akun yang terkait dengan spam dan developer jahat, serta menutup sekitar 500.000 akun developer yang tidak aktif, dipindahkan atau ditinggalkan.

Baca juga: Fitur Baru Dari Google Play Bisa Perbaiki Aplikasi Error

Induk Google Alphabet Catat Pendapatannya!

Alphabet, perusahaan induk Google, melaporkan hasil kuartal pertama untuk 2023 yang mengalahkan perkiraan analis. Saham Google naik lebih dari 4% dalam perdagangan yang diperpanjang sebelum memangkas keuntungan.

Dengan meluncurkan CNBC, Alphabet juga beruntung dapat membeli kembali saham senilai $70 miliar atau Rp1.042 triliun (asumsi kurs Rp 14.887 per dolar AS). Alphabet melaporkan laba per saham atau EPS sebesar $1,17 atau Rp 17.417 per saham.

Menurut Refinitiv, angka tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan pada $1,07. Induk perusahaan Google itu mengantongi pendapatan sebesar $69,79 miliar atau Rp 1.038 triliun atau lebih tinggi dari perkiraan $68,9 miliar.

Kinerja pendapatan dan pendapatan melampaui rekor empat kuartal di mana perusahaan gagal mencapai perkiraan konsensus. Pendapatan iklan YouTube mencapai $6,69 miliar, mengalahkan estimasi StreetAccount sebesar $6,6 miliar. Pendapatan Google Cloud adalah $7,45 miliar. di bawah yang diharapkan $7,49 miliar

Untuk biaya akuisisi lalu lintas (TAC) sebesar $11,72 miliar, itu lebih tinggi dari estimasi StreetAccount sebesar $11,78 miliar. Pendapatan Alphabet naik 3% menjadi $69,79 miliar dari $68 miliar setahun sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pixel 8a tiba-tiba diumumkan oleh Google. Bahkan banyak yang meyakini ponsel ini akan meluncur di Google I/O 2024 pada 14 Mei 2024....

Tech News

Jakarta, Unbox.id — Dengan munculnya ChatGPT, Google merasa perlu mengembangkan model bahasa serupa yang serupa. Ini akhirnya menciptakan Gemini. Namun OpenAI juga ingin menciptakan...

Tech Industry

Unbox.id – Google dikenal sering mengadakan acara tahunan bertajuk Google I/O. Pada acara ini, perusahaan akan kerap memperkenalkan sederet produk barunya. Untuk itu, pada...

Apps & Games

Unbox.id – Google memiliki fitur baru yang direncanakan untuk toko aplikasinya, Play Store. Dengan fitur ini, Google akan memudahkan pengguna dalam menentukan asal aplikasi...