Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Pixel 8a Resmi Dirilis Seharga Rp 8 Jutaan

Google Pixel 8a_1a
Google Pixel 8a. (Sumber: Smartprix)

Last updated on 12 Juni, 2024

Unbox.id – Pixel 8a tiba-tiba diumumkan oleh Google. Bahkan banyak yang meyakini ponsel ini akan meluncur di Google I/O 2024 pada 14 Mei 2024. Google Pixel 8a sendiri diluncurkan bersamaan dengan diumumkannya lini tablet baru Google yaitu Apple pada tahun 2024, tepatnya iPad Air dan iPad. iPad. Profesional. Seperti seri Pixel A sebelumnya, ponsel Android baru Google ini menjadi pilihan budget di seri Pixel 8. Dari segi performa, menggunakan chipset Tensor G3 Google yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan opsi penyimpanan 128 GB atau 128 GB.

Kapasitas Baterai Yang Menjanjikan

Google Pixel 8a_2b

Google Pixel 8a. (Sumber: Smart Tech)

Untuk menunjang performa sehari-hari, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 4.492 mAh yang diklaim Google mampu bertahan hingga 24 jam. Dari segi desain, Pixel 8a tidak jauh berbeda dengan varian Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Pixel 8a hadir dengan bodi montok di bagian samping dan menggunakan bingkai aluminium dan plastik di bagian belakang.

baca artikel menarik lainnya tentang : apakah ip53 tahan hujan

Di bagian depan, ponsel anyar Google ini menggunakan panel OLED berukuran 6,1 inci dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Layar ini mendukung resolusi 2400 x 1800 piksel, refresh rate hingga 120 Hz, dan bersertifikasi IP67.

Raksasa mesin pencari itu menawarkan empat varian warna Pixel 8a, yakni Bay, Aloe, Porcelain, dan Obsidian.

Kamera Pixel 8a

Soal kemampuan fotografi, Pixel 8a dibekali kamera utama 64 MP f1.89 dan kamera ultra-wide 13 MP f2.2. Sementara untuk selfie, Google memasang lensa 13 MP f2.2. Semua kamera ponsel baru ini mendukung perekaman video 4K pada 30 fps dan video 4K pada 60 fps (untuk kamera belakang).

Pixel 8a juga memiliki beberapa fitur. terintegrasi dengan saudaranya, seperti astrofotografi timelapse, gerakan lambat 240fps, stabilisasi video terpadu, dan Cinematic Pan. Selain itu, kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan 5x digital zoom dan kemampuan OIS.

Di sisi perangkat lunak, pengguna juga akan mendapatkan keuntungan dari Magic Editor, Best Take, Magic Eraser, Photo Unblur, Real Tone, Top Shot, Live HDR+, dan Ultra HDR.

Pixel 8a sudah menjalankan sistem operasi Android 14 dan akan menerima update sistem pengoperasian, keselamatan, dan fungsionalitas Dikurangi hingga 7 tahun. Ponsel baru besutan Google ini juga akan memiliki fitur eksklusif perusahaan, seperti Circle to Search Pixel Call Assist, Audio Emoji, dan Gemini.

Pixel 8a dibanderol dengan harga 499 USD (Rp 8 juta) untuk model 128 GB, dan 559 USD (Rp9 juta) untuk kapasitas 256 GB.

Baca juga: Apple Dipaksa Untuk Buka Ekosistem IPadOS

Tentang Google Pixel

Google Pixel 8a_3c

Google Pixel 8a. (Sumber: Gadget Viva)

Google Pixel adalah rangkaian ponsel pintar yang diproduksi oleh Google. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, ponsel Pixel awalnya didesain untuk menampilkan kemampuan terbaik dari Android, dengan penekanan pada integrasi Google yang mendalam dan pengalaman pengguna yang bersih.

Sejak debutnya, seri Pixel telah menjadi ikon dalam industri ponsel pintar, terkenal karena kamera berkualitas tinggi, dukungan AI, dan pembaruan perangkat lunak yang cepat dari Google. Berikut adalah beberapa poin penting tentang Google Pixel:

  • Kualitas Kamera: Pixel sering diakui sebagai salah satu ponsel dengan kamera terbaik di pasaran. Ini berkat kombinasi perangkat keras berkualitas tinggi dan algoritma pemrosesan gambar yang canggih, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.
  • Pembaruan Perangkat Lunak: Karena Google memproduksi Pixel, ponsel ini sering kali mendapatkan pembaruan perangkat lunak Android terbaru lebih awal dibandingkan dengan ponsel dari produsen lain. Ini membuat pengguna Pixel dapat menikmati fitur-fitur baru dan perbaikan keamanan dengan cepat setelah dirilis oleh Google.
  • Integrasi Google: Pixel dirancang dengan integrasi yang kuat dengan layanan Google, seperti Google Assistant, Google Photos, dan Google Duo. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan Google dengan mudah dan mulus langsung dari ponsel mereka.
  • Desain Khas: Meskipun desainnya telah mengalami beberapa perubahan dari generasi ke generasi, Pixel memiliki identitas desain yang khas dengan penekanan pada kesederhanaan dan kepraktisan. Beberapa fitur desain unik termasuk bagian belakang yang sering kali memiliki panel kaca dengan bagian atas logam, serta pemilihan warna yang terkadang berani.
  • Keamanan dan Privasi: Google memberikan perhatian besar pada keamanan dan privasi pengguna Pixel. Ini termasuk pembaruan keamanan bulanan dan fitur-fitur keamanan tambahan seperti proteksi terhadap malware dan enkripsi data bawaan.
  • Dukungan AI: Dengan Google Assistant yang terintegrasi secara mendalam, Pixel menawarkan pengalaman berbasis AI yang kaya, termasuk fitur-fitur seperti pengenalan musik, transkripsi panggilan, dan banyak lagi.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...

Software

Unbox.id – Google berencana menghadirkan fitur anti-pencurian baru untuk sekelompok kecil pengguna. Pada acara Google I/O beberapa minggu lalu, perusahaan memperkenalkan fitur anti-pencurian baru,...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Tech Industry

Last updated on 9 Juni, 2024 Unbox.id – Google telah merilis NotebookLM versi terbaru. Sekadar informasi, NotebookLM merupakan asisten peneliti dan penulis yang didukung...