Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Pixel 6a, Pixel Watch Mungkin Lewati I/O 2022

Google-Pixel-5-
Google-Pixel-5-

Jakarta, Unbox.id – Google biasanya tidak mengubah agenda konferensi I/O-nya. Maka kita dapat berharap bahwa I/O 2022 kemungkinan besar akan berlangsung menjelang akhir Mei. Seperti biasa, ini akan menjadi acara yang sangat menarik untuk dinanti. Terutama karena ada desas-desus bahwa Google mungkin mengungkap perangkat keras barunya.

Salah satunya adalah termasuk Google Pixel 6a dan juga Google Pixel Watch yang telah lama dikabarkan. Namun, apakah itu benar-benar akan segera terjadi? Masih menjadi tanda tanya.

Bahkan menurut sebuah laporan dari Jon Prosser, Google dapat menunda baik smartphone maupun smartwatch. Penundaan itu dikabarkan bisa saja hingga akhir Juli, karena kekurangan chip di bagian depan ponsel. Seperti yang diungkap di Twitter.

Baca juga: Platform TikTok Konfirmasi Unggahan Video 10 Menit Untuk Semua Pengguna

Jalur Tepat

Prosser mencatat bahwa Pixel Watch masih berada di jalur yang tepat untuk diluncurkan di bulan Mei. Tetapi sumbernya menunjukkan bahwa itu mungkin tertunda bersama Pixel 6a. Jadi jangan terlalu berharap dulu.

Supaya adil, perangkat Pixel “A” masa lalu Google biasanya diluncurkan pada bulan Agustus. Seperti pada Pixel 4a dan 5a. Jadi, Google memilih untuk meluncurkan Pixel 6a pada akhir Juli sebenarnya sedikit lebih awal dari biasanya. Tentu saja jika rumor itu benar.

Meski demikian, sejauh ini masih belum ada konfirmasi resmi tentang hal tersebut. Bahkan dengan I/O 2022. Jadi, dalam beberapa bulan lagi dari Mei kita akan mendapatkan informasi detailnya.

Sedangkan Pixel Watch sejak bulan Januari mengumumkan tanggal peluncuran 26 Mei. Hal ini sudah dibocorkan oleh Jon Prosser sendiri. Tetapi seringkali tanggal ini dimundurkan atau diubah karena situasi.

Baca juga: Twitter Rencanakan Platform Podcast Mereka Sendiri

Analisis

Google-Pixel-5-

Google-Pixel-5-

Baru-baru ini, penampakan Pixel 6a dan Pixel Watch muncul dalam sistem inventaris operator AS.  mengisyaratkan bahwa peluncuran mungkin sudah dekat. Namun kabarnya kekurangan chip global. Sehingga harapan akan diluncurkan dalam waktu dekat masih menjadi tanda tanya.

Lagi-lagi tidak ada jaminan bahwa mereka akan diluncurkan bersama. Mungkin saja Google memutuskan untuk menunda pengumuman tersebut.

Jika melihat kembali di tahun lalu, Google meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada Oktober 2021. Jadi, masuk akal jika Pixel 6a muncul sekitar bulan Mei. Terlepas dari Google IO – yang akan menyisakan banyak ruang di tahun 2022.

Sedangkan jadwal Pixel Watch kurang mudah diprediksi, karena Google belum pernah meluncurkan smartwatch sebelumnya. Tentu adil untuk mengatakan bahwa banyak yang mengharapkan perangkat wearable selama beberapa tahun ini. Jadi tidak heran jika kemunculannya dinantikan banyak orang.

Sesuatu yang mungkin dilakukan Google (dan sesuatu yang telah dilakukan di masa lalu) adalah mengumumkan perangkat ini mendekati perilisan. Bahkan beberapa bulan sebelum mereka benar-benar mulai menjual produknya.

Sejauh menyangkut konsumen, itu pendekatan yang cukup membuat frustrasi. Itu bisa saja berarti hype perangkat ini telah memudar pada saat orang dapat membelinya. Jadi, kemungkinan besar tanggal peluncuran dan tanggal rilis kedua produk ini akan berdekatan.

 

 

Sumber: msn, gizmodo
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Berlibur ke sebuah daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya merupakan pengalaman baru yang sangat mengasyikkan. Selain mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga, juga bisa...

Hardware

Unbox.id – Jika berbicara tentang sebuah smartphone yang bisa diboyong oleh para penggunanya seperti saat ini, smartphone gaming merupakan salah satu tipe gadget yang...

How To

Jakarta, Unbox.id – Pengguna smartphone, terutama yang memiliki aplikasi WhatsApp dan memiliki banyak grup yang aktif tentunya akan merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi. Di...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Kebutuhan smartphone era sekarang ini sudah merambah ke berbagai aspek, mulai dari perekonomian, sosial, hingga pendidikan. Termasuk kebutuhan gadget pada kegiatan...