Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Perkenalkan Fitur Terbaru Untuk Android Saat Berkendara

Google Android Auto_1a
Google Android Auto. (Sumber: The Keyword)

Unbox.id – Google baru saja memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan diluncurkan di Android, Wear OS, dan Gemini AI pada MWC 2024 di Barcelona. Awal tahun ini, Google mengadakan pameran untuk memamerkan inovasi terbarunya di MWC 2024. Inovasi tersebut tidak hanya memamerkan fitur-fitur terbaru ekosistem Android, tetapi juga fitur-fitur baru dari Gemini AI. Dikutip dari GizChina, Jumat (1 Maret 2024), fitur-fitur yang dihadirkan Google diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan menjadikan segalanya transparan.

Android Auto

Google Android Auto_2b

Google Android Auto. (Sumber: CNET)

Google baru saja mengumumkan fitur terbaru ekosistem Android Auto. Perusahaan berfokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman. Google memahami potensi bahaya yang disebabkan oleh gangguan mengemudi. Memikirkan hal ini, tim pengembang Google telah meluncurkan fitur inovatif untuk Android Auto.

Fitur ini disebut peringkasan pesan berbasis AI. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mempersingkat pesan masuk. Hal ini memastikan bahwa pesan masuk memiliki bagian pesan yang dapat dimengerti.

Google mengetahui bahwa pengguna mungkin ingin mengakses seluruh pesan. Untuk melakukannya, pengguna cukup mengetuk notifikasi yang ada di head unit Android Auto. Dengan cara ini, pengguna dapat membaca seluruh pesan yang masuk.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna membalas pesan menggunakan opsi respons yang telah ditentukan sebelumnya.

Pengguna bahkan dapat memperkirakan waktu tiba atau mulai panggilan suara. Anda dapat menggunakan semua fitur ini tanpa mengalihkan pandangan saat mengemudi.

Peningkatan Fitur Aksesibilitas dan Penambahan Fitur Wear OS

Google bertujuan untuk membuat teknologinya dapat diakses oleh semua orang. Dan upayanya terbukti dalam fitur-fitur baru menarik yang diperkenalkan oleh perusahaan. Fitur yang diperkenalkan untuk penyandang tunanetra.

Fitur yang diperkenalkan memungkinkan pengguna menerjemahkan gambar dan foto yang diterima menjadi teks yang dibaca oleh AI. Hal ini berguna agar penyandang tunanetra dapat memahami pesan visual yang diterima pengguna.

Selain itu, Google Lens di Google Maps akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan yang signifikan. Dengan dukungan pembaca di layar yang ditingkatkan, fitur ini dapat membaca nama lokasi, jam buka, ulasan pelanggan, dan banyak lagi.

Jam tangan pintar Wear OS juga mendapatkan manfaat dari lebih banyak fungsi yang beragam. Google memperkenalkan Google Wallet untuk Wear OS. Google Wallet memberi pengguna akses lebih banyak tanpa harus membuka ponsel cerdas mereka. Fitur ini meliputi transaksi, tiket, dan kartu anggota melalui jam tangan pintar.

Dukungan Spotify Cast untuk Atur Volume Android

Google telah mengintegrasikan dukungan Spotify Connect ke dalam konverter media aslinya. Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan volume dan mengontrol lagu di Spotify dengan lebih mudah.

Pengguna dapat menyesuaikan volume melalui Pusat Kontrol Volume di ponsel pintar Android mereka.
Integrasi ini juga akan berfungsi saat melakukan streaming media dari perangkat berkemampuan Google Cast, seperti Google TV. Google telah mengumumkan dukungan untuk anotasi manual untuk Google Docs. Dukungan ini diberikan melalui fitur markup.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan komentar ke spreadsheet Google Dokumen menggunakan jari atau stylus. Fitur ini dapat bekerja pada smartphone dan tablet Android.

Baca juga: Cara Transfer Foto Dari Photos Ke Google Gallery

Integrasi Samsung dan Google melalui Health Connect

Google Health Connect_3c

Google Health Connect. (Sumber: Telecom Talk)

Google dan Samsung bekerja sama untuk mengembangkan Health Connect. Aplikasi ini dapat merekam data kesehatan di berbagai perangkat dan aplikasi. Aplikasi yang dapat diintegrasikan adalah AllTrails, MyFitnessPal dan Oura Ring. Health Connect akan menggabungkan aplikasi ini dengan aplikasi Fitbit.
Fitur ini memungkinkan pengguna melihat data kesehatan komprehensif dalam satu aplikasi.

Tab “You” di FitBit bertindak sebagai pusat informasi Kesehatan, menampilkan semua data kesehatan. dan tab “Today” menampilkan ikhtisar aktivitas harian Health Matrix.

Semua keajaiban ini dapat diakses melalui aplikasi yang kompatibel dengan Health Connect. Integrasi kedua perusahaan memudahkan pengguna melihat data kesehatan. Health Connect juga membantu pengguna meningkatkan pengetahuan kesehatan mereka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...