Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Merayakan Halloween di Laman Pencarian

Google Halloween_1a
Google Halloween. (Sumber: Built For Mars)

Unbox.id – Merayakan Halloween, halaman pencarian Google menampilkan animasi lucu yang muncul saat pengguna memasukkan kata kunci terkait hari ini. Berdasarkan pantauan Unbox.id, ketika pengguna mengetik kata terkait “Halloween” seperti “Halloween 2023”, akan muncul dua tombol di layar di bagian bawah halaman pencarian Google. Pada tombol sebelah kiri terdapat icon hantu lucu yang bila diklik akan menampilkan animasi hantu lucu berwarna hijau terbang di sekitar layar Anda lalu menghilang. Pengguna Google Penelusuran kemudian dapat berbagi pengalamannya menemukan hantu kartun lucu tersebut melalui tombol di sebelah kanan. Halloween dirayakan di banyak negara pada tanggal 31 Oktober.

Pesta Halloween

Google Doodle Halloween_2b

Google Doodle Halloween. (Sumber: Oliveboard)

Di negara-negara Barat, masyarakat merayakan acara tersebut dengan mengenakan kostum, mendekorasi rumah, dan berpartisipasi dalam aktivitas seperti trik-or-treat, di mana anak-anak pergi dari rumah ke rumah untuk mengumpulkan permen dan hidangan lainnya.

Mengutip Citizen6, Halloween dikaitkan dengan simbol-simbol seperti jack-o’-lantern, kelelawar, dan kucing hitam, sering digunakan untuk mendekorasi rumah dan ruang pesta.

Banyak orang juga menghadiri pesta Halloween, dimana mereka bisa bermain game, bercerita dan bersenang-senang sambil menikmati makanan dan minuman. Di beberapa kebudayaan, Halloween juga merupakan waktu di mana orang mengenang dan menghormati orang mati, terkadang dikaitkan dengan tema supranatural.

Di Amerika Serikat, Halloween menjadi populer pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, sebagian karena imigran Irlandia dan Skotlandia membawa serta tradisi Halloween mereka. Saat ini, Halloween dirayakan di banyak negara dan telah menjadi hari libur komersial besar, dengan orang-orang menghabiskan miliaran dolar untuk kostum, dekorasi, dan barang-barang terkait Halloween lainnya.

Google Search Hadirkan Fitur Latihan Bicara Bahasa Inggris

Sebelumnya, Google Search baru saja meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna belajar berbicara bahasa Inggris.

Christian Plagemann, direktur; dan Katya Cox, manajer produk di Google Research, mengatakan di blog resmi Google bahwa fitur tersebut dapat diuji untuk pengguna Android di Argentina, Kolombia, India, india, Meksiko, dan Venezuela.

Fitur latihan berbahasa Inggris Google ini akan diperluas ke lebih banyak negara dan bahasa di masa mendatang. “Google Penelusuran telah menjadi alat yang berharga bagi pelajar bahasa, menyediakan terjemahan, definisi, dan sumber daya lainnya untuk meningkatkan kosa kata,” kata keduanya.

“Siswa yang menerjemahkan ke atau dari bahasa Inggris di ponsel Android kini akan menemukan pengalaman latihan bahasa Inggris baru dengan masukan yang dipersonalisasi,” tulis Google.

Gunakan AI dan ML

Google Company_3c

Google Company. (Sumber: Verdict)

Menurut Google, pengguna akan diberikan kata-kata umum dalam kehidupan sehari-hari dan kemudian membuat jawaban verbal sendiri, menggunakan kosakata yang disediakan.

Pelajaran praktis bahasa Inggris ini akan berlangsung selama tiga hingga lima menit, diikuti dengan umpan balik yang dipersonalisasi serta kesempatan untuk terlibat dalam pengingat latihan sehari-hari. Selama sesi latihan, pengguna juga dapat mengetuk kata-kata yang tidak mereka pahami untuk melihat terjemahannya, yang akan meninjau kata-kata tersebut sesuai konteks.

Mengutip Tech Crunch, Google menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin untuk fitur ini. Salah satu teknologi yang digunakan adalah Deep Aligner, yang menghubungkan berbagai kata untuk menciptakan makna dan menyarankan terjemahan.

Baca juga: Google Akan Gunakan Chatbot AI Mirip Chat GPT

Bukan untuk Gantikan Metode Belajar yang Ada

Kelompok lain juga telah mengubah model koreksi tata bahasa untuk membantu kinerja teks lebih baik daripada transkripsi ucapan, terutama bagi pengguna dengan suara beraksen tinggi. Tim penelusuran Google juga telah membuat model terpisah untuk mendukung komponen umpan balik semantik dari pengalaman tersebut.

Sementara itu, tim juga membuat model lain untuk memperkirakan kompleksitas setiap kalimat, frasa, atau kata untuk “menantang pelajar secara tepat berdasarkan tingkat kemampuannya”.

Google juga mengatakan pihaknya memanfaatkan “pakar bahasa, guru, dan pakar pedagogi ESL/EFL” untuk menciptakan pengalaman bimbingan bahasa dalam penelusuran, sehingga menarik pakar manusia Terlibat dalam konten.

Google juga menegaskan bahwa fitur ini tidak dirancang untuk menggantikan metode pembelajaran yang sudah ada. Sebaliknya, mereka mengklaim, fitur tersebut dapat digunakan sebagai pelengkap layanan dan sumber pembelajaran lainnya seperti bimbingan belajar privat, aplikasi seluler, atau kursus bahasa.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memiliki fitur baru yang direncanakan untuk toko aplikasinya, Play Store. Dengan fitur ini, Google akan memudahkan pengguna dalam menentukan asal aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Google dilaporkan mulai meluncurkan akses Gemini langsung di Google Chrome. Dengan akses tersebut, pengguna Chrome dapat mengakses Gemini langsung melalui bilah alamat....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...