Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Mengerjakan Dua Ponsel Lipat Pixel

Ponsel Lipat Pixel disebut mirip dengan Galaxy Z Fold

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru dikabarkan bahwa Google dapat bekerja pada ponsel lipat Pixel.

Handset yang dimaksud memiliki kode nama “Passport”, yang seperti namanya mungkin mirip dengan perangkat lipat lain seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 yang dapat dibuka dan ditutup seperti buku.

Namun rupanya Google memiliki perangkat lipat lain yang masih dalam pengerjaan.

Melansir 9to5Google, informasi yang ditemukan dalam kode Android 12.1 baru-baru ini mengungkapkan bahwa Google sedang mengerjakan ponsel Pixel lipat baru dengan nama kode “Jumbojack.”

Dari berbagai berita, mencatat bahwa ini bukan pertama kalinya Google menggunakan nama kode itu, dan dari dokumentasi sebelumnya semakin menguatkan penggunaan istilah itu.

Banyak orang berspekulasi bahwa ini sebenarnya adalah handset Pixel lipat kedua yang direncanakan untuk diluncurkan oleh perusahaan.

Menariknya, handset ini juga disebut-sebut mungkin memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Z Fold, di mana akan memiliki layar lipat yang bisa dibuka dan ditutup seperti buku.

Baca juga : Huawei Luncurkan MatePad T8 Kids Edition, Cara Sehat Anak Bermain Gadget

Ponsel Lipat Google

Ponsel Lipat Pixel mirip dengan Galaxy Z Fold

Ponsel Lipat Pixel disebut mirip dengan Galaxy Z Fold

Desas-desus tentang ponsel lipat Google ini telah beredar selama lebih dari setahun, dan belum ada sumber resmi yang mengungkapkan detail bermanfaat tentang mereka.

Namun ada informasi lain yang menyebutkan bahwa rilis pertengahan siklus Android yang akan datang, yang dikenal sebagai Android 12.1, menunjukkan bahwa Google memang sedang mengerjakan proyek ponsel Pixel baru yang dapat dilipat.

Namun, tampaknya Google tidak akan memutuskan untuk mengungkap produk barunya selama periode ini.

Itu sebabnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi secara resmi dari Google tentang rencana mereka untuk mewujudkan handset Pixel yang dapat dilipat itu.

Namun, kabar yang terakhir beredar adalah perusahaan itu memang memiliki rencana untuk meluncurkan sebuah perangkat di akhir tahun 2021.

Baca juga : Intip Harapan Untuk Samsung Galaxy S22 Nanti

Tentang Jumbo Jack

Bagi yang penasaran dengan nama Jumbojack, ini bisa jadi melejitkan cheeseburger Jumbo Jack dari Jack in the Box. Beberapa orang juga percaya bahwa mungkin codename memiliki referensi ke desain. Seperti halnya Samsung menggunakan desain “gaya hamburger” untuk Galaxy Z Flip-nya.

Sayangnya pada saat itu istilah Jumbojack merupakan perangkat penguji fitur “postur” pada API Android untuk posisi “terbuka”, “tertutup”, “setengah terbuka”, dan “terbalik”.

Namun karena Google menyebut sebagai Pixel, maka kemudian itu menjadi merek komersial yang dipakai untuk produk Google.

Jumbojack akan mengalami tweak Android 12 lebih cepat daripada ponsel lipat lainnya

Laporan berlanjut bahwa Jumbojack hadir dengan dua layar, dan layar kedua menghilang saat ponsel dilipat. Proses penggunaan dan bahasa desain sangat mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

ilustrasi ponsel lipat

ilustrasi ponsel lipat

Prosedur Baru

Ponsel lipat kedua Google dilaporkan menjalankan Android 12.1, menjadikannya perangkat lipat pertama yang mengalami tweak Android baru.

Ini pun bisa menjadi bukti yang menunjukkan bahwa ponsel akan datang dengan prosedur baru untuk menangani layar terpisah.

Kembali ke Juni, beberapa sumber melaporkan bahwa Pixel yang dapat dilipat mungkin menggunakan kaca ultra-tipis Samsung.

Juga, keterangan rahasia lain mengatakan bahwa ponsel lipat baru Google hadir dengan layar 120Hz. Jika melihat pasaran yang ada saat ini, semua perangkat yang dapat dilipat hadir dengan layar 120Hz.

Kesimpulannya, hingga saat ini masih belum ada indikasi kuat bahwa Google ingin meluncurkan ponsel baru dalam beberapa bulan ke depan. Mengingat saat ini perusahaan sedang memperkenalkan seri baru ponsel Pixel-nya.

Selain itu, Google telah menyimpan semua informasi tentang rahasia barunya yang dapat dilipat. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...