Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Maps Hadirkan Fitur Baru, Semakin Permudah Penggunanya

Google Maps
Google Maps hadirkan berbagai fitur baru.

Unbox.id – Google memberikan layanan yang cukup lengkap bagi para penggunanya. Berbagai hal yang dihadirkan oleh perusahaan asal negeri Amerika Serikat ini selalu menjadi pilihan utama saat mengakses internet. Dari berbagai layanan yang ada, Google Maps adalah fitur unggulan yang dimiliki oleh perusahaan ini. Merupakan aplikasi yang populer, belum lama ini aplikasi navigasi ini tellah mendapatkan fitur baru yang semakin mempermudah para penggunanya.

 

Google Maps Merilis Fitur-Fitur Baru

Google Maps_2

Aplikasi navigasi dari Google ini hadirkan fitur-fitur baru. (Sumber: Warta OTO)

Di dalam serba teknologi ini, Google Maps adalah salah satu layanan terbaik milik perusahaan asal negeri Amerika Serikat yaitu Google. Aplikasi ini menghadirkan rute-rute terbaik bagi para penggunanya yang ingin berpergian dan mencarikan rute alternatif agar penggunanya bisa mendapatkan efisiensi di dalam perjalanan.

Seiring berjalannya waktu, sistem aplikasi ini semakin populer dan semakin menjadi kebutuhan bagi masyarakat di seluruh dunia. Dan guna memberikan layanan terbaik, belum lama ini Google Maps telah menghadirkan ragam fitur-fitur baru yang semakin memudahkan para penggunanya.

Ya, fitur-fitur yang dirilis tersebut yaitu share location, rute sepeda yang lebih detail, hingga immersive view. Ragam fitur baru ini merupakan sebuah terobosan baru bagi Google Maps agar semakin nyata dan menjadi pilihan utama sebagai aplikasi navigasi teranyar pada saat ini.

Selain itu fitur ini juga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Seperti contohnya fitur share location yang mana dapat semakin mempermudah pengguna Google Maps dalam bertukar informasi di mana lokasi mereka berada.

Baca juga: Cara Mengganti Tema Di Browser Google Chrome

Memberikan Tampilan Lokasi Lebih Nyata

Salahs atu fitur teranyar yang dihadirkan oleh Google Maps adalah mode immersive view. Ini merupakan sebuah mode di mana para penggunanya bisa mendapatkan tampilan informasi dari suatu wilayah secara nyata. Beberapa hal seperti adanya notifikasi keberangkatan, informasi tentang kedatangan [ara pengguna lainnya yang terkoneksi, hingga melihat landscape menjadi lebih nyata adalah apa yang ditawarkan pada mode ini.

Adanya fitur immersive juga akan menjadi pilihan terbaik bagi para penggunanya yang ingin berencana berwisata. Hal ini dapat menjadi aplikai alternatif bagi pengguna agar dapat melihat berbagai tempat-tempat wisata secara lebih detail dan nyata dari tempat tersebut.

Selain itu mode immersive ini juga akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka yang mengakses Google Maps. Pengalaman yang unik tersebut dapat dimiliki di mana fitur ini bisa diakses kapan saja dan dimanapun penggunanya berada sehingga terasa seperti sedang berlibur.

Baca juga: Manfaat Menggunakan Google Formulir Untuk Kegiatan Survei

Lebih Detail Untuk Para Pengguna Sepeda

Googlr Maps

Aplikasi sistem ini akan semakin memudahkan para pengguna sepeda melewati rute perjalanannya. (Sumber: Bloomberg)

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang semakin populer di kalangan masyarakat dalam beraktivitas di kesehariannya. Seiring dengan semakin marak penggunaan sepeda, Google Maps turut memberikan pelayanannya bagi para pengguna sepeda agar bisa mendapatkan rute pesepeda yang lebih aman dan juga efisien.

Di dalam fitur terbarunya ini, nantinya para pesepeda juga dapat diberikan informasi tentang bagaimana rute yang akan dilewatinya. Beberapa informasi seperti contohnya bukit, jalanan curam, tangga, dan yang lainnya dapat terlihat informasinya secara jelas.

Tentunya dengan hadirnya informasi detail bagi para pengguna sepeda ini akan semakin memudahkan pesepeda untuk beraktivitas. Selain itu, pesepeda juga dapat mengetahui bagaimana rute yang akan dilewatinya tersebut.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Warta OTO, Bloomberg

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...