Google Ingin Kegiatan E-commerce Lebih Aman Dengan Chrome 71

Unbox.id – Jika anda menggunakan browser Chrome, Google akan mulai memperingatkan anda jika ada situs web mencoba menagih anda tanpa pemberitahuan tentang persyaratannya. Fitur ini akan mulai hadir pada bulan Desember ini bersamaan dengan peluncuran Chrome 71, dengan Google menandai anda ketika situs web tersebut memiliki praktik penagihan seluler yang tidak jelas.

Ini berarti bahwa jika berbelanja di toko retailer terkemuka, seperti Amazon.com atau department store favorit anda dari browser Chrome di smartphone atau tablet, anda kemungkinan tidak akan mendapatkan flag yang mengganggu. Namun, jika anda mengunjungi situs yang mencoba meminta nomor telepon anda untuk langganan yang disamarkan sebagai biaya satu kali, Google akan memperingatkan anda dalam upayanya untuk membantu membuat kegiatan e-commerce lebih jelas dan lebih aman bagi semua konsumen.

Google mengklaim bahwa fitur baru ini dirancang untuk menghalangi situs web yang hanya meminta nomor telepon dari pengunjung web ke halaman mereka, dan kemudian memaku dengan biaya – tanpa sepengetahuan atau persetujuan pengguna – ke operator seluler yang terkait dengan nomor ponsel, dalam praktik yang diketahui sebagai tagihan operator. Meskipun fiturnya nyaman, praktik tersebut telah menyebabkan pelanggaran, dan itulah yang coba dihentikan Google dengan Chrome 71.

“Setiap bulan, jutaan pengguna Chrome menemukan halaman dengan informasi berlangganan yang tidak memadai,” tulis Google dalam posting blog. “Sungguh mengejutkan tuduhan yang datang dari komunikasi tidak jelas merupakan pengalaman pengguna yang buruk.”. Setelah peringatan muncul untuk membuat peselancar internet menyadari akan biaya, pengguna dapat memilih untuk melanjutkan atau kembali.

Google sedang mengevaluasi beberapa kriteria di situs web untuk memastikan penagihan yang jelas bagi pengguna Chrome. Google mengatakan bahwa informasi penagihan harus jelas, struktur biaya harus dijabarkan, dan informasinya harus mudah dibaca. Jika Chrome mendeteksi bahwa situs web melanggar standar ini, maka Chrome 71 akan menampilkan flag peringatan. Peringatan akan muncul di Chrome versi seluler dan PC dan di Android WebView. Google juga akan memberi tahu webmaster situs web tersebut untuk melakukan perubahan yang diperlukan guna memperjelas penagihan bagi pengunjung lain waktu.

Baca juga – Google Uji Fitur Google Maps Yang Mampu Hindari Kecelakaan Dan Speed Traps

Google juga membuat Chrome 71 lebih aman dengan memblokir iklan yang kasar. Perubahan ini mengikuti desain ulang Google Chrome baru-baru ini dengan peluncuran Chrome 69 dan tweak tambahan yang diperkenalkan Google dengan Chrome 70.

Tinggalkan Balasan