Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Doodle Sambut Hari Pertama 2024

Google Doodle 2024_1a
Google Doodle 2024. (Sumber: The Hans)

Unbox.id – Menjelang tahun baru 2024 yang dimulai pada Senin (1 Januari 2024), Google sedikit mengubah tampilan Doodle yang ditampilkan di halaman pencarian mulai 31 Desember 2023. Pada tampilan Google Doodle saat ini, bola disko yang sebelumnya berwarna biru dan berputar, kini menampilkan angka kuning dengan wajah smiley yang hanya sedikit bergoyang ke kiri dan ke kanan. Teks dan warna yang digunakan tetap sama, hanya saja Google mengubah “3” pada teks tahun menjadi “4” yang menandakan sekarang adalah tahun 2024. Konfeti yang sebelumnya kita lihat dianimasikan untuk Google Doodle Tahun Baru juga “tersengaja” ” beberapa surat. Tema Doodle terbaru ini sepertinya menyiratkan bahwa pesta tahun baru baru saja berakhir.

Google Doodle New Year’s Day 2024

Google Doodle 2024_2b

Google Doodle 2024. (Sumber: Inside Techno)

Jika pengguna mengklik Google Doodle Hari Tahun Baru 2024, mereka akan diarahkan ke hasil penelusuran tentang Tahun Baru, termasuk video dan dari berbagai situs berita. Google Doodle Hari Tahun Baru 2024 2024 muncul di sebagian besar negara, seperti Australia. Indonesia, Korea, Jepang, Singapura, Swiss, Spanyol, Kanada, Amerika, dan lain-lain.

Doodle Tahun Baru ini sendiri merupakan kelanjutan dari Doodle 31 Desember 2023 yang diposting untuk menyambut selamat Tahun Baru. Saat Anda membuka Google pada tanggal 31 Desember 2023, Anda akan melihat hasil penelusuran Google dengan coretan animasi bertuliskan Google, dengan konfeti, lampu disko di atas huruf O, dan angka 2023.

“3.. 2. .1.. Selamat Tahun Baru,” kata Google pada halaman deskripsi Google Doodle yang juga menjelaskan bahwa Google Doodle ini menghadirkan kilau dan kegembiraan untuk memulai tahun baru secara harfiah.

“Saat jam terus berdetak mendekati tengah malam, orang-orang di seluruh dunia sedang merencanakan resolusi Tahun Baru mereka. Tahun baru dan harapan untuk kesuksesan, cinta, kebahagiaan, dan segala sesuatu di antaranya,” kata Google dalam uraian Doodle tersebut.

Ada Ganjil Genap Jakarta di 1 Januari 2024?

Sementara bagi yang ingin bepergian, saat ini Jakarta tidak menerapkan aturan ganjil genap di Jakarta saat libur tahun baru. Seperti kita ketahui sebelumnya, kecuali akhir pekan, pada hari merah dan hari libur nasional, aturan ganjil genap di Jakarta juga ditiadakan.

Aturan event di Ibu Kota Jakarta dihapuskan pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, yakni 25, 26 Desember, dan 1 Januari 2024. Namun, selama berlaku, ada 26 lokasi di ruas jalan Ibu Kota. Jakarta yang menerapkan pembatasan kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan aturan ganjil genap (GaGe).

Jadwal perkuliahan dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan sore hingga malam hari. Pagi pertama dimulai pukul 06:00 WIB-10:00 WIB. Sedangkan sesi sore kedua akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Baca juga: Google Play Store Akan Hadirkan Fitur Baru!

Aturan Soal Ganjil Genap di Jakarta

Google Chrome_2b

Google Chrome. (Sumber: ZDNet)

Perluasan zona genap dan ganjil di Jakarta tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Ganjil Jakarta sistem merata Kebijakan ini juga sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2022, Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan Nomor 46 Tahun 2022 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019.

Sanksi tilang juga telah diberlakukan di seluruh titik genap dan ganjil di Ibu Kota Jakarta mulai Senin, 13 Juni 2019. Kebijakan pembatasan kendaraan bertujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan yang dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas. dan polusi di ibu kota.

Bagaimana? Apakah para pecinta gadget dan teknonya sudah siap menyongskong tahun 2024 ini dengan penuh kebahagiaan, optimisme, dan juga semangat? Tentunya tahun 2024 ini akan menjadi tahun yang penuh berkah bagi kita semuanya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengungkapkan beberapa strategi yang diterapkan perusahaan untuk memerangi penyebaran aplikasi berbahaya di platform Android pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan...

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...