Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke 25

Google Doodle 25 Tahun_1a
Google Doodle 25 Tahun. (Sumber: Times Now)

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan hari jadi Google yang ke-25. Doodle khusus ini tampil istimewa dengan menampilkan logo Google yang berubah-ubah. Dari logo Google tradisional hingga logo modern dengan fitur warna-warni serupa. Di akhir animasi doodle, Anda akan melihat Google ditulis dengan angka 25, bukan huruf “oo” di tengahnya. Jika Anda mengklik Google doodle, Anda akan disambut oleh animasi kertas warna-warni yang tersebar di sebagian layar widget. “Doodle hari ini merayakan ulang tahun Google yang ke-25. Sementara di Google kami fokus pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk refleksi. Mari kita menelusuri jalan kenangan untuk mengetahui mengapa kita menjadi seperti 25 tahun yang lalu,” tulis Google , seperti dikutip dari blog resminya.

Sejarah Tipis Dari Google

Google didirikan pada 27 September 1998 oleh dua orang sahabat, Sergey Brin dan Larry Page. Mereka bertemu pada akhir tahun 1990an di program ilmu komputer di Universitas Stanford. “Mereka mempunyai visi yang sama.

Membuat World Wide Web menjadi tempat yang lebih mudah diakses. Brin dan Page bekerja tanpa kenal lelah di kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik,” kata Google.

Seiring berjalannya proyek, mereka memindahkan operasinya ke kantor pertama Google: sebuah garasi sewaan. Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi lahir.

“Banyak yang berubah sejak tahun 1998, termasuk logo kami seperti yang terlihat di Doodle hari ini. Namun, misinya tetap sama. Mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara global,” kata Google.

Saat ini, miliaran orang di seluruh dunia menggunakan Google untuk menelusuri, terhubung, bekerja, dan bermain.

Perkembangan Google

Google Doodle 25 Tahun_2b

Google Doodle 25 Tahun. (Sumber: The Hindi)

Seperti yang ditulis oleh CEO Google Sundar Pichai awal bulan ini, dia mengatakan merupakan suatu kehormatan untuk mencapai tonggak sejarah ini dan bahwa perusahaan tidak melakukannya sendiri. “Kami mungkin sebuah perusahaan teknologi, namun Google bisa menjadi seperti sekarang ini karena orang-orangnya.

Karyawan kami, mitra kami, dan yang terpenting, semua orang yang menggunakan produk kami,” kata Pichai. “Hari ini, saat kami merayakan hari jadi kami yang ke 25, kami juga merayakan 25 tahun rasa ingin tahu Anda,” lanjutnya. Bagaimanapun juga, keingintahuan Andalah yang membuat kami terus maju.”

Pichai mengatakan, pada tahun 2000, begitu banyak orang berbondong-bondong ke Google untuk mencari foto gaun Grammy Jennifer Lopez sehingga menjadi permintaan pencarian paling populer. Pencarian ini menghasilkan 10 tautan biru tetapi tidak ada tautan hijau.

“Jadi teknisi kami mulai bekerja, memikirkan cara baru untuk mengindeks gambar di sepanjang halaman web, dan lahirlah Google Gambar, yang memungkinkan Anda menemukan foto yang Anda cari,” kata Pichai. Penelusuran lebih cepat dari sebelumnya.

Baca juga: Google Bayar Sanksi Rp 2,3 Miliar Karena Pakai Data Lokasi Pengguna

Siklus Berulang Selama Seperempat Abad Terakhir

Siklus ini berulang di Google selama seperempat abad terakhir. Banyak orang ingin mengetahui cara menyelenggarakan pernikahan atau merencanakan lokasi pernikahan, ingin tetap sehat atau tetap mendapat informasi.

“Kami merayakan liburan seperti yang Anda harapkan selama seperempat abad terakhir. Doodle internal kami hari ini memberi penghormatan kepada evolusi logo Google, dan jika Anda mencari (atau bersenandung) pertanyaan terkait ulang tahun, Anda mungkin menganggapnya sedikit mengejutkan.

Namun yang terpenting, kami ingin mengucapkan terima kasih,” tulis Google. “Kami juga merasa tersanjung dengan peluang di masa depan dan potensi AI untuk membantu kami terus mencapai misi kami dan meningkatkan taraf hidup lebih banyak orang di seluruh dunia,” lanjut Google.

Seperti yang ditulis Sundar Pichai: “Pencarian kita akan jawaban akan menghasilkan kemajuan teknologi yang luar biasa selama 25 tahun ke depan. Kami bersemangat untuk membangun masa depan bersama Anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden Jokowi resmi menandatangani Peraturan Presiden tentang Hak Penerbit. Jokowi mengatakan peraturan tersebut bertujuan untuk mendukung jurnalisme berkualitas sekaligus menjamin keberlanjutan industri...

Software

Unbox.id – Google, Meta, OpenAI, dan beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam upaya memerangi misinformasi dan manipulasi informasi menjelang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Google baru saja mengumumkan inovasi terbaru yang cukup besar. Perusahaan mesin pencari tersebut berencana akan meluncurkan fitur kecerdasan buatan untuk software...