Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Google Akhirnya Perbaiki Menu Berbagi Dalam Android

Last updated on 17 November, 2018

Unbox.id – Android telah hadir dengan jauh lebih baik diselang beberapa tahun terakhir ini, tetapi ada satu aspek dari OS ini yang telah melambat. Itu adalah menu berbagi, dan penyebabnya melambat adalah Google telah menambahkan banyak fitur dan opsi tambahan didalam menu. Meskipun perubahan itu bermanfaat, akan ada yang dikorban juga demi kebaikan itu.

Namun, untungnya, sepertinya Google sedang memperbaiki menu berbagi yang lambat ini. VP Google untuk Android, Dave Burke telah mengonfirmasikan melalui Twitter bahwa Google secara aktif sedang bekerja untuk memperbaikinya, sebagai tanggapan atas keluhan tentang bagaimana menu ini melambat.

Tampaknya, meskipun mudah untuk mengasumsikan bahwa memperbaiki menu berbagi ini bukanlah prioritas sebagaimana seharusnya, asumsi itu tidak pernah benar. Sebaliknya, memperbaiki menu berbagi ini adalah prioritas – hanya saja memperbaiki menu yang lambat ini bukanlah tugas yang mudah, itulah sebabnya itu mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diinginkan.

Jadi kapan sebaiknya kita bisa melihat menu berbagi yang telah didesain ulang ini? Nah, meski mungkin ini bakal bisa dirilis dalam update tambahan untuk Android, kemungkinan besar itu akan muncul didalam Android Q, yang kemungkinan besar akan diluncurkan di acara Google I/O 2019. Google I/O biasanya hadir pada akhir bulan Mei atau awal Juni. Mungkin tidak akan sampai pada bulan September atau Oktober, bahwa sistem operasi baru ini bakal dirilis ke publik. Dengan kata lain, jika anda bertahan untuk dapatkan menu berbagi terbaru di Android dan tidak ingin menggunakan versi beta-nya, maka anda mungkin harus menunggu hingga 10 bulan untuk mendapatkan menu berbagi iyang telah didesain ulang ini.

Baca juga – Tampilan Antarmuka Android Kian Menarik Dengan Skin One UI Dari Samsung

Tentu saja, jika anda ingin memasang Android Q versi beta, anda akan dapat mencoba perangkat lunak ini sebelum orang lain. Baru-baru ini, seorang pengembang dari Google mengisyaratkan bahwa preview pengembangan Android Q mungkin tersedia di banyak perangkat sebelum Android Q dirilis ke konsumen. Dengan kata lain, preview dari pengembang ini mungkin tersedia di Google Pixel, serta perangkat dari pihak ketiga lainnya. Biasanya, penerapan Android versi baru membutuhkan lebih banyak keterlibatan dari berbagai produsen, jadi kita harus menunggu dan melihat berapa banyak perangkat yang akan mendapatkan Android Q versi beta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...