Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Google Ajukan Paten Untuk Alat Pemberitahuan di Perangkat Wearable

Last updated on 11 November, 2018

Unbox.id – Google berkeinginan untuk membuat sebuah pemberitahuan kurang mengganggu. Google telah mengajukan paten untuk perangkat wearable yang akan memberitahu pengguna tentang pemberitahuan dengan cara bergetarnya, menampilkan warna, dan banyak lagi.

Paten itu sendiri telah diajukan pada 13 Juli 2018 lalu, dan menjelaskan perangkat warable dengan motor untuk getaran, lampu LED dengan warna yang bervariasi, dan bahkan pemancar panas untuk beberapa pemberitahuan. Ini juga telah termasuk chip Bluetooth untuk menghubungkat perangkat wearable inin ke smartphone atau perangkat lain. Berdasarkan gambar, perangkat weareble dikenakan disekitar pergelangan tangan, tetapi paten juga berlaku pada barang berbentuk perhiasan atau aksesori lain, memungkinkan perangkat untuk bisa lebih berbaur dengan mengikuti selera mode penggunanya.

Khususnya bagian yang tidak ada dari perangkat yang diusulkan ini adalah tampilan – yang berarti perangkat ini bukan sejenis smartwatch. Ada beberapa alasan anda mungkin menginginkan perangkat tanpa layar seperti yang diusulkan Google ini. Sebagai permulaan, perangkat ini mungkin lebih murah daripada smartwatch, yang memungkinkan pengguna mengelola notifikasi dari pergelangan tangan mereka tanpa harus memaksa diri untuk membeli smartwatch yang harganya lebih mahal. Dan, seperti yang disebutkan, perangkat ini bisa saja bukan perangkat yang ditaruh pergelangan tangan.

Penting untuk diperhatikan, ini mungkin bukan ide baru bagi Google. Paten ini terkait dengan perangkat versi sebelumnya yang kembali pada tahun 2013. Namun, faktanya bahwa Google masih mengutak-atik paten mereka demi menunjukkan bahwa mereka belum melupakan ide tersebut, bahkan dengan meninggalkan smartwatch dan perangkat wearable lainnya di pasaran.

Tentu saja, masih harus dilihat selanjuntnya apakah publik benar-benar tertarik akan membeli perangkat seperti ini hanya untuk mendapatkan pemberitahuan. Produk wearable perlahan-lahan lepas landas, tetapi hanya smartwatch dan fitness tracking yang telah diadopsi secara luas sejauh ini. Ada kemungkinan Google sedang membangun fitur lain, seperti fitness tracking, tetapi pada titik ini akan semakin besar ketertarikan seseorang akan membelinya untuk memeriksa kebugaran anda daripada sekedar pemberitahuan.

Secara umum, pasar perangkat wearable masih sangat hijau bagi Google. Perusahaan ini telah mengembangkan perangkat lunak wearable sebelumnya, tetapi belum memperkenalkan smartwatch pihak pertama meskipun adanya rumor tersebut dan orang-orang seperti dari Google Glass tidak pernah benar-benar hadir di kalangan masyarakat umum. Bagaimanapun juga yang telah digosipkan Google sedang berfokus mengerjakan pada pelacak kebugaran untuk bisa bekerja bersama dengan Google Fit – meskipun kita harus menunggu dan melihat apakah rumor tersebut bisa terwujud menjadi sesuatu yang realitas.

Baca Juga – Aplikasi Pengelola File Milik Google Ganti Nama Dan Memiliki Perubahan Lainnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...