Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Adakan Emoji Pada Platform Gmail

Aplikasi Gmail Google_1a
Aplikasi Gmail Google. (Sumber: Social Samosa)

Unbox.id – Google baru-baru ini memperkenalkan emoji atau reaksi ke Gmail. Mengutip informasi dari The Verge, fitur tersebut pertama kali diungkap pada bulan lalu dan kini resmi diluncurkan. Google mengatakan fitur tersebut akan diluncurkan ke Gmail secara bertahap, dimulai dengan pengguna Android dan kemudian diluncurkan ke situs web. Fitur ini kemudian akan ditambahkan ke iOS dalam beberapa bulan mendatang. Jika Anda sudah memiliki akses, Anda akan melihat emoji wajah tersenyum (🙂) di akhir pesan Anda. Klik emoji, pilih dari menu, lalu ketuk untuk mengirim. Beberapa emoji memiliki efek khusus, seperti emoji confetti animasi satu halaman penuh. Seperti yang Anda ketahui, fitur ini mirip dengan emoji yang digunakan untuk bereaksi terhadap postingan media sosial dan reaksi di WhatsApp.

Pengguna Dapat Gunakan Emoji

Emoji_2b

Emoji. (Sumber: ZDNet)

Nantinya, pengguna dapat menyentuh dan menahan reaksi yang ditentukan untuk menemukan pengirimnya. Untuk menggunakan reaksi yang sama seperti orang lain, cukup ketuk reaksinya. Jika Anda menggunakan klien email pihak ketiga, tanggapan Anda akan diterima sebagai email terpisah. Meskipun demikian, ada beberapa batasan pada reaksi yang diberikan.

Pengguna tidak dapat menggunakan reaksi dengan akun sekolah atau kantor. Reaksi emoji ini juga tidak tersedia ketika pengguna mengirim pesan Gmail ke daftar email lebih dari 20 orang atau grup. Selain itu, jika Anda mengirim lebih dari 20 reaksi terhadap sebuah pesan, Anda tidak akan dapat membalasnya.

Google Perluas Pencarian Berbasis AI untuk Remaja Usia 13-17 Tahun

Selain itu, Google memperluas akses ke pengalaman penelusuran kecerdasan buatan generatif (SGE) untuk remaja berusia 13 hingga 17 tahun. Mulai minggu ini, pengguna berusia antara 13 dan 17 tahun yang masuk ke Akun Google akan dapat mendaftar ke Lab Penelusuran perusahaan.

“AI Generatif membantu generasi muda mengajukan pertanyaan yang biasanya tidak dijawab oleh mesin pencari, dan mengajukan pertanyaan lanjutan untuk menggali lebih dalam,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan, seperti dikutip CNET. Google mengatakan pengguna berusia antara 18 dan 24 tahun yang saat ini memiliki akses ke SGE merasakan pengalaman ini sangat membantu.

Kami menerima tanggapan yang sangat positif karena keterampilan ini memungkinkan komunikasi lebih banyak dan pengumpulan informasi alami. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan SGE saat melakukan penelusuran dan SGE saat menjelajah di laman beranda Google Search Labs.

Dan penggunaan kata “bertanggung jawab” dalam judul postingan memperjelas bahwa Google menyadari bahwa kombinasi kecerdasan buatan dan pengguna muda dapat menimbulkan kontroversi.

Baca juga: Google Assistant Dengan Bard Akan Hadir Untuk IOS Dan Android

Google Berikan Dukungan Chromebook Selama 10 Tahun

Google Chromebook_3c

Google Chromebook. (Sumber: The Keyword)

Google mengumumkan akan memperluas dukungan pembaruan otomatis untuk Chromebook dari 8 tahun menjadi 10 tahun. Pembaruan otomatis ini berlaku untuk perangkat yang dirilis pada tahun 2019 atau lebih baru.

Tindakan ini sebagai tanggapan atas kritik dari banyak konsumen bahwa banyak Chromebook yang digunakan dan dijual dengan tanggal kedaluwarsa yang terlalu lama. “Jika Anda memiliki Chromebook 2024 atau lebih baru yang diluncurkan pada tahun 2021, Anda akan secara otomatis menerima pembaruan selama 10 tahun,” jelas Google dalam postingan blog, menurut Ars Technica.

Perusahaan juga mengatakan, “Untuk Chromebook yang dirilis sebelum tahun 2021 dan sudah digunakan, pengguna dan administrator TI akan memiliki opsi untuk memperpanjang pembaruan otomatis selama 10 tahun sejak rilis platform yang menerima pembaruan otomatis terakhir.

Dukungan selama 10 tahun merupakan pencapaian penting bagi Chromebook. Karena perangkat besutan Google ini harganya terjangkau dan juga telah menjadi pilihan yang menarik bagi pasarannya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...