Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Garmin Luncurkan Smartwatch Vivoactive 5 di Indonesia

Vivoactive 5_1a
Vivoactive 5. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Garmin meluncurkan jam tangan pintar barunya di Indonesia, Vivoactive 5, yang diluncurkan bersamaan dengan Venu 3 dalam kampanye bertajuk “Kenali Diri Sejati”. Sky Chen, Direktur Garmin Asia Tenggara, mengatakan dalam siaran persnya: “Diciptakan untuk mendukung gaya hidup aktif Anda, vivoactive 5 dikemas dengan fitur-fitur lengkap yang menjadikannya jam tangan pintar yang Stylish dan terjangkau”. Vivoactive 5 tersedia dalam pilihan warna Black/Slate, Ivory/Cream, Blue/Blue dan Orchid/Orchid Met. Dengan dimensi 42,2 x 42,2 x 11,1 mm, jam tangan pintar ini cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 125 hingga 190 mm. Spesifikasi lain dari Garmin Vivoactive 5 adalah layar AMOLED 1,2 inci dan tali jam quick-release 20mm. Bahan perangkat yang digunakan adalah bezel aluminium anodized, berat jam tangan 36 gram.

Vivoactive 5

Vivoactive 5_2b

Vivoactive 5. (Sumber: Garmin)

Selain itu, baterai perangkat dikatakan bertahan hingga 11 hari dalam mode jam tangan pintar. Dari segi fitur, jam tangan pintar ini dapat memberikan skor tidur dan olahraga yang dipersonalisasi, termasuk durasi tidur yang disarankan.

Pengguna jam tangan pintar Garmin ini juga dapat melacak berbagai tahapan tidur, tidur siang, dan metrik penting lainnya seperti status Heart Rate Ox dan Heart Rate Variability (HRV). Garmin juga menyediakan fitur Morning Report yang dapat memberikan informasi tidur malam, waktu pemulihan, status HRV, dan data cuaca saat terhubung ke smartphone yang kompatibel.

Jam tangan pintar Vivoactive 5 juga dapat secara otomatis melacak atau merekam tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh serta target waktu dan durasinya.

Fitur Buat Pengguna Kursi Roda

Selain itu, pengguna juga dapat memantau tingkat baterai tubuh sepanjang hari untuk mengetahui waktu terbaik untuk beraktivitas dan istirahat.

Bagi pengguna kursi roda, terdapat fitur Wheelchair Mode yang memungkinkan pengguna memantau dorongan tangan pengguna ke arah kemudi dan menerima notifikasi perubahan berat badan serta untuk aplikasi olah raga dan olah raga.Edukasi khusus untuk kursi roda.

Dalam pembuatan fitur-fitur baru tersebut, algoritma dari beberapa fitur yang sudah ada dimodifikasi untuk meningkatkan manfaat informasi penting bagi pengguna kursi roda. Garmin Vivoactive 5 juga mendukung fitur meditasi terpandu untuk membantu mengurangi stres atau kecemasan.

Daya tahan baterai juga memungkinkan pengguna memantau detak jantung, laju pernapasan, denyut nadi, tingkat stres, dll, siang atau malam.

Baca juga: List Smartwatch Garmin Yang Tersedia Di Indonesia Saat Ini

Fitur untuk Bantu Berolahraga 

Vivoactive 5 _3c

Vivoactive 5. (Sumber: Smartwatch Central)

Saat tidur, jam tangan ini dapat memantau variabilitas detak jantung untuk membantu pengguna lebih memahami kesehatan mereka secara keseluruhan. Sementara bagi pengguna wanita, perangkat ini dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilan serta menerima saran tentang olahraga dan nutrisi.

Garmin juga menawarkan lebih dari 30 aplikasi GPS dan olahraga dalam ruangan, mulai dari berjalan kaki dan berlari hingga mendayung, pickball, aktivitas yang dapat diakses kursi roda, dan banyak lagi. Vivoactive 5 juga memungkinkan pengguna membuat latihan mereka sendiri, dengan lebih dari 1.600 latihan di aplikasi Garmin Connect dan dikirim langsung ke jam tangan.

Bagi mereka yang ingin berlatih untuk jarak 5K atau lebih, rencana pelatihan adaptif gratis dari Garmin Coach dapat membantu pengguna mempersiapkan diri. Selain melacak langkah harian dan kalori yang terbakar, Vivoactive 5 dapat melacak menit olahraga sedang dan berat, VO2 Max, dan banyak lagi.

Vivoactive 5 juga tidak ketinggalan menyertakan fitur-fitur untuk komunikasi seperti menerima pesan teks, email, dan peringatan langsung di perangkat, saat terkoneksi smartphone. Pengguna HP Android yang kompatibel juga dapat merespons teks dengan keyboard di smartwatch, serta dapat melihat foto secara langsung dari layar jam tangan.

Ada juga gitur keselamatan dan pelacakan, yang dapat mengirimkan pesan berisi live location pengguna ke kontak darurat yang dipilih, saat pengguna merasa tidak aman atau jika terdeteksi insiden.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Garmin Indonesia baru saja memperkenalkan koleksi MARQ Gen 2 Carbon, dua jam tangan perkakas mewah modern dengan desain mewah dan fitur luar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – GPS genggam terbaru Garmin khusus untuk pendakian jarak jauh. GPS genggam dengan nama eTrex Solar dapat bertahan selama 75 hari dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Garmin menghadirkan jam tangan kelas barunya ke Indonesia yaitu koleksi Carbon Garmin MARQ Gen 2 yang mencakup MARQ Athlete dan MARQ Golfer....

Unboxing

Unbox.id – Jam tangan Taktis semakin berkembang. Terutama model smartwatch itu sendiri, berapa banyak perubahan besar dari model Garmin untuk Tactical itu sendiri. Misalkan,...