Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Garmin Instinct Crossover Jam Tangan Pintar Bergaya Analog

Garmin Instinct Crossover_1gic
Jam tangan pintar bernama Garmin Instinct Crossover jadi salah satu produk smartwatch yang menarik serta unik untuk diboyong lebih lanjut. (Sumber: Review Bekasi)

Unbox.id – Jam tangan pintar Garmin baru tersedia di pasar Indonesia. Dirilis sebagai Garmin Instinct Crossover, smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp. 8.599.000. Jam tangan pintar ini menarik berkat desainnya yang mengingatkan pada jam tangan Casio G-Shock. Selain desainnya yang cantik, Garmin juga mengintegrasikan sejumlah fitur untuk mendukung aktivitas pengguna. Seperti jam tangan pintar Garmin lainnya, Instinct Crossover dilengkapi sejumlah fitur pelacakan aktivitas olahraga, langkah, detak jantung, dan pemantauan stres. Selain fitur yang beragam, jam tangan pintar ini juga menjanjikan daya tahan baterai yang sangat baik.

Desain Lebih Sporty

Garmin Instinct Crossover_3gic

Smartwatch ini punya desain yang cukup menarik bagi aktivitas keseharian penggunanya. (Sumber: Tiktak.id)

Dari segi desain, seperti yang sudah disebutkan di atas, jam tangan ini sedikit mengingatkan kita pada desain analog Casio G-Shock. Mulai dari bodi yang terlihat bagus, tombol fisik di sekeliling bodi, hingga strap silikon.

Jam tangan pintar Garmin ini juga memiliki tampilan hybrid. Artinya, pengguna akan disuguhkan berbagai informasi dalam bentuk digital, namun informasi waktu bisa diketahui dari jarum jam fisik, seperti halnya pada jam analog.

Kebetulan kami memiliki varian Blue Granite. Dengan warna dan desainnya, kami merasa smartwatch ini memberikan kesan bertenaga sekaligus sporty. Berbicara tentang ketangguhan, Garmin mengatakan bahwa jam tangan pintar ini telah mendapatkan sertifikasi militer MIL-STD-810.

Untuk itu jam tangan ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi, mulai dari hujan, debu, suhu ekstrim, penjelajahan dataran tinggi hingga ketahanan air hingga 100 meter. Mengingat jam tangan pintar ini memiliki rasa yang mirip, pengoperasian Garmin Instinct Crossover sepenuhnya menggunakan tombol-tombol yang ada di sekeliling bodi. Jadi berbeda dengan smartwatch kebanyakan yang menggunakan layar sentuh.

Desain ini benar-benar memaksa kami untuk beradaptasi terlebih dahulu, karena kami terbiasa menggunakan jam tangan pintar layar sentuh. Namun, setelah terbiasa, proses browsing bisa dilakukan dengan baik.

Bahkan, kehadiran tombol-tombol ini terasa memberikan kesan nostalgia, seperti saat memakai jam tangan digital analog biasa. Merasa bahagia dan berbeda.

Baca juga: Pilihan Smartwatch Murah Meriah Dan Harga Terjangkau

Fitur Yang Dipunya

Mengenai fitur yang dimilikinya, sang produk Garmin Instinct Crossover menawarkan kemampuan yang cukup memadai. Pengguna dapat menemukan banyak informasi yang dibutuhkan untuk memantau kesehatan.

Ini memiliki informasi detak jantung, deteksi kecelakaan, mendeteksi berbagai aktivitas olahraga dalam dan luar ruangan, mengukur VO2 Max, memantau kualitas tidur hingga tingkat stres.

Secara keseluruhan, fitur yang ditawarkan smartwatch ini cukup bagus. Semua aktivitas dapat direkam secara sistematis dan hasilnya dapat dilihat melalui aplikasi Garmin Connect di iOS atau Android.

Baca juga: Amazfit Falcon Cocok Jadi Produk Smartwatch Untuk Outdoor

Aktivitas Olahraga dan Baterai

Garmin Instinct Crossover_3gic

Smartwatch ini cocok untuk beragam aktivitas di dalamnya, salah satunya adalah aktivitas berolahraga. (Sumber: Gadget Diva)

Produk ini jam tangan pintar ini cocok untuk melacak beberapa aktivitas olahraga yang dilakukan, seperti berjalan, berlari, bersepeda statis, angkat berat. Oleh karena itu, jam tangan ini dapat memberikan informasi yang lengkap.

Saat digunakan untuk berjalan atau berlari, jam tangan ini memberikan informasi tentang rute, jarak tempuh, dan waktu tempuh. Setelah masuk ke aplikasi, kita juga bisa melihat informasi lebih detail. Beberapa di antaranya adalah kecepatan, detak jantung rata-rata, kecepatan berjalan, kalori, efisiensi Latihan.

Informasi yang kurang lebih sama diberikan saat digunakan untuk bersepeda dengan sepeda statis. Kemudian, ketika digunakan untuk melacak latihan kekuatan, informasi yang diberikan kurang lebih sama, termasuk jumlah pengulangan yang dilakukan. Menariknya, jam tangan ini juga dapat menampilkan otot yang telah dilatih saat melakukan latihan.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...