Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ganti Logo Baru, Pengguna OLX Kini Bisa Melaporkan Konten Spam

Jakarta, Unbox.id  –  Sebagai platform iklan baris terbesar di Indonesia memperkenalkan tampilan baru OLX, yang memberikan pengalaman berbelanja lebih nyaman dan fleksibel baik di aplikasi maupun web browser.  Langkah ini sekaligus menjadi komitmen  OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan.  Fitur tambahan berorientasi pada pengguna memperkuat posisi OLX sebagai #PusatnyaNgeDeal.

President Director OLX Indonesia, Johan Nel menyatakan, lebih dari 10 tahun OLX telah membentuk industri iklan baris di Indonesia, menyediakan ekosistem yang lebih komprehensif bagi penjual dan pembeli.  “Kami terus beradaptasi, dan berinovasi mengikuti pertumbuhan para pengguna agar bisa bertransaksi lebih cerdas.  Tampilan ini sekaligus merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan banyak layanan,  agar pembeli  bisa membeli barang dan jasa sesuai kebutuhan,” papar Nel.

Gadget Mendominasi di OLX

Rata-rata pengunjung di OLX sebanyak  20 juta selama 7 bulan terakhir.  Hal itu menjadi semangat OLX melayani dengan lebih baik, dengan tampilan fresh dan fitur user yang lebih friendly dan tetap mengandalkan safety.

Dari jumlah rata-rata iklan baru di OLX mencapai 3,9 juta setiap bulan baik individual maupun profesional mencatatkan keikutsertaan 700 ribu penjual aktif tiap bulan, dan dilihat dari profil pengunjung 70 persen penjualnya personal artinya mereka benar menjual barang pribadi  mereka dan 30% penjual sisanya profesional, artinya mereka benar-benar penjual yang profitable.

Barang yang mendominasi penjualan di OLX, terdiri dari elektronik dan gadget 33%, mobil 15%, properti  dan rumah tangga 10%. Transaksi tersebut melibatkan 75% transaksi  di Jawa dan 13% di Sumatera, sisanya terbagi 4% di Kalimantan dan Bali. Data menunjukkan ada 3,6 juta barang yang di jual, dan 900.000 barang terjual dengan nilai transaksi Rp 49 triliun, atau mencapai 4 persen dari penjualan domestik nasional.

Dari prosentase  15% mobil yang dijual di platform OLX, mayoritas barang yang dijual 98% adalah barang bekas, hanya 2 persen barang baru. Dan dari data tersebut tercipta ekosistem terdiri dari aksesoris, servis dan jasa serta rental.  Terdiri dari audio,  sparepart, velg dan ban yang diiklankan.

Inovasi OLX Untuk Kemudahan

Direktur Growth and partnership  OLX Indonesia, Agung Iskandar menyampaikan bahwa inovasi teknologi dari tampilan baru ini memudahkan pengguna mencari barang dan jasa apapun. Selain peningkatan platform OLX juga meningkatkan fitur keamanan dan kenyamanan sekaligus.

“Dengan AI dan machine learning mampu meningkatkan pengalaman pengguna saat mulai posting hingga bertransaksi. Platform baru ini mampu membantu  pengguna dalam mendeteksi konten yang mengganggu dan lebih ke spam. Seperti mendeteksi pengguna yang tidak serius, hanya joke atau mengeleminasi cara pengguna akun yang menggunakan bahasa kotor dalam percakapan chat-nya,” terang Agung disela-sela acara pergantian Logo OLX di Jakarta baru-baru ini.

Lanjutnya,  OLX telah menambahkan  fitur chat terbaru, antara penjual dan pembeli  dapat berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon  untuk melindungi privasi. “Fitur keamanan OLX bisa menyembunyikan nomor telepon akun pengguna, untuk melindungi hal-hal yang tidak dikehendaki. Dan bagi mereka yang serius bertransaksi dianjurkan untuk login lebih dahulu ke akun OLX,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga