Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Galaxy Z Fold 5 Dan Flip 5 Terbuat dari Bahan Daur Ulang, Lebih Tahan Lama!

Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5
Galaxy-Z-Fold-5-dan-Z-Flip-5-terbuat-dari-daur-ulang

Unbox.id  –  Samsung resmi merilis smartphone lipat terbaru Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dalam acara Galaxy Unpacked pada Rabu (26/7/2023). Dan ternyata, kedua smartphone kelas premium itu dibuat dari bahan daur ulang.

Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 menggunakan berbagai macam material daur ulang yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen alumunium dan kaca yang bersumber dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET). Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan menggunakan 100% material daur ulang.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan, penggunaan bahan daur ulang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Apalagi Device eXperience Division ditargetkan mencapai net zero carbon emissions pada akhir 2030.

Galaxy Z Flip 5

“Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 menggunakan berbagai macam material daur ulang, termasuk bahan yang bersumber dari limbah jaring ikan, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate. Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan termasuk menggunakan 100% material daur ulang,” kata Ricky belum lama ini.

Ricky menjelaskan limbah dilebur dan dipisahkan dari kotorannya. kemudian didaur ulang untuk membuat komponen dalam proses produksi perangkat Samsung. Ada juga material daur ulang dari limbah kaca hasil kegiatan manufaktur. Limbah kaca ini digunakan untuk menghasilkan produk sampingan. Limbah kaca dihancurkan menjadi cullet dan kemudian digunakan sebagai komponen dalam proses pembuatan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Meskipun terbuat dari bahan daur ulang, Ricky memastikan bahwa perangkat sudah dirancang secara khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Dia meminta pengguna tak perlu khawatir soal daya tahannya. “Tiap perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi yang membantu memperpanjang siklus hidup produk,” pungkasnya.

Galaxy Z Fold 5

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Fold 5 hadir dengan membawa layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2176 x 1812 dan juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz. Untuk layar depannya menggunakan HD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci. Layar depan ini memiliki resolusi 2316 x 904 dan juga sudah dilengkapi 120Hz adaptive refresh rate.

Saat layar dilipat, memiliki dimensi 67,1 x 154,9 x 13,4mm, sementara saat dibuka dimensinya ada di angka 129.9x 154.9 x 6.1mm. Samsung Galaxy Z Fold 5 juga terbilang ringan, bobotnya hanya 253g. Di sektor kamera, Galaxy Z Fold 5 hadir dengan membawa kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telefoto 10MP, dan kamera selfie 10MP. Menariknya, kamera telefoto yang digunakan bisa melakukan optical zoom 3x.

Inovasi tersebut juga telah dirancang secara khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Tiap perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi yang membantu memperpanjang siklus hidup produk.

Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Ketersediaan

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan tersedia secara pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan bisa didapat secara langsung mulai 11 Agustus 2023.

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, lengkap dengan beragam varian aksesori yang meliputi Clear Gadget Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih terpersonalisasi.

Galaxy Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, lengkap dengan varian case yang praktis dan sesuai gaya, seperti Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan  Standing Case with Strap.

Samsung berkomitmen untuk memberikan pelanggan peace of mind dengan Samsung Care+, layanan pendukung untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya. Pelanggan bisa menikmati beragam keuntungan secara gratis selama periode pre-order.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  – Saat ini ada peningkatan minat konsumen terhadap big screen TV. Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV dari tahun ke...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan The Freestyle 2.0, anggota keluarga baru di jajaran TV lifestyle Samsung tahun ini. The Freestyle 2.0 adalah wujud...