Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Galaxy Movie Studio 2022 Hadirkan Web Series dan Kompetisi Film Pendek

Jakarta, Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia tahun ini kembali menghadirkan inisiatif Galaxy Movie Studio sebagai wadah bagi para sineas lokal untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional bahkan dengan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video. Para sineas muda Indonesia yang nantinya akn ditemukan satu pemenang untuk membuat film pendek yang dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Namun sebelum membuka kompetisi ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone.

“Di tahun 2022 ini, kami melanjutkan dukungan kami ke para sineas muda dengan inovasi terbaru kami Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur-fitur yang semakin ditingkatkan mampu menghadirkan bukan hanya satu, namun 4 episode web series berjudul “my new rules of journey” yang direkam keseluruhan nya dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui platform Vidio,” ungkap Airin.

 Cerita di Balik Pembuatan “My New Rules of Journey” dari Sutradara

“My New Rules of Journey” merupakan web series bergenre travel documentary. Di sini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik. Dari perjalanan itu pula lah, para karakter di dalam web series tersebut akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di tiap-tiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.

pemeran web series saat dilokasi syuting

Untuk menghadirkan cerita yang benar-benar menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara dalam web series ini. Andri sendiri telah mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival. Bagi Andri, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menjadi perangkat yang mampu membuktikan bahwa smartphone dapat menghasilkan konten dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional, bahkan dengan kualitas beyond the standard.

Web series “My New Rules of Journey” sudah bisa ditonton secara eksklusif di channel YouTube resmi Samsung Indonesia pada tanggal 4 April 2022 dan di Vidio mulai dari tanggal 3 April 2022.

Kompetisi Galaxy Movie Studio 2022 Tantang Lima Komunitas, Dinilai Angga Dwimas Sasongko

Tidak hanya merilis web series “My New Rules of Journey”, rangkaian Galaxy Movie Studio 2022 juga akan berlanjut dengan kegiatan kompetisi komunitas film terpilih yang akan berpartisipasi dalam kompetisi film pendek, yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space. Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko dan masyarakat umum melalui media sosial Samsung Indonesia. Pemenang dari kompetisi film pendek ini akan dimentori oleh Angga Dwimas Sasongko sebelum membuat ulang karya terpilihnya yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  – Baru-baru ini, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Bespoke AirDresser di Indonesia, perangkat modern untuk merawat pakaian dengan pintar dan efisien. Samsung...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia secara resmi memulai peluncuran Galaxy M53 5G. Menghadirkan Quad Camera 108MP, sebuah fitur yang biasanya tertanam pada seri...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Setelah melewati proses pembuatan film pendek dengan memaksimalkan kemampuan inovasi terbaru Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung resmi mengumumkan Serangkai...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id  – Samsung Electronics Indonesia hari ini (18/4) resmi membuka Flash Sale untuk Galaxy A73 5G di Indonesia, selama 18-19 April 2022 di...