Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Galaxy Book 2 Pro 360 Jadi Produk Laptop Samsung Terbaru

Galaxy Book 2 Pro 360_1_1
Samsung hadirkan varian produk laptop terbarunya yang bernama Galaxy Book 2 Pro 360 ke pasaran publiknya. (Sumber: Pemmzchannel)

Unbox.id – Perkembangan teknologi gadget pada saat ini telah merambah ke dalam berbagai hal. Salah satunya adalah pada bagian perangkat seperti notebook ataupun laptop yang semakin digandrungi oleh para penggunanya untuk waktu kesehariannya tersebut. Dalam hal ini, berbagai pilihan varian produk laptopnya bisa menjadi pilihan tersendiri yang hadir memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Sejalan akan hal itu, Samsung sebagai produsen teknologi unggulan juga dikabarkan turut terjun ke dalam pangsa pasaran laptopnya yang ada. Ya, produsen asal negeri Korea Selatan ini dikabarkan akan hadir dengan varian laptop teranyarnya dengan nama Galaxy Book 2 Pro 360. Lantas, apa saja yang menarik dari varian laptopnya ini? Berikut informasi selengkapnya.

Samsung Hadirkan Varian Produk Laptop Terbaru

Pada saat ini, sebuah produk laptop memang menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Hadir sebagai salah satu varian benda yang penting untuk menunjang kebutuhan aktivitas digitalnya, tentunya dalam hal ini juga berbagai produsen teknologi juga mulau turut terlibat dalam perkembangangan varian laptopnya yang ada tersebut.

Sejalan akan hal itu, salah satu produsen terkemuka juga dikabarkan turut hadir dengan produk laptop teranyarnya yang dapat menjadi pilihan bagi para penggunanya. Ya, dalam hal ini produsen Samsung bisa menjadi salah satu yang cukup tertarik untuk terjun ke dalam pangsa pasar laptopnya yang cukup beragam itu. Lebih lanjut, sang produsen gadget asal negeri Korea Selatan ini tengah persiapkan untuk kehadiran produk laptop unggulannya.

Lewat beragam informasi yang ada, produk laptop Samsung yang akan dihadirkannya tersebut akan bernama Galaxy Book 2 Pro 360. Kehadiran dari varian produk laptop Samsung ini sebenarnya sudah gencar diberitakan sejak bulan Februari silam kepada publiknya. Tentunya kabarnya ini merupakan salah satu hal yang cukup menarik untuk bisa diketahui oleh para penggunanya.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Tengah Bersiap Masuk Indonesia

Punya Speksifikasi Chipset Terbaru di Sistemnya

Galaxy Book 2 Pro 360_1_2

Varian laptop terbaru dari Samsung ini dikaabrkan akan memiliki varian sistem chipset terbaru yang dihadirkan di produk laptopnya. (Sumber: Jagat Review)

Kehadiran dari produk laptop terbaru dari Samsung ini memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik dan juga dirasa tepat untuk diketahui lebih lanjut oleh penggunanya. Terlebih ini merupakan salah satu momen yang cukup unik di mana Samsung juga turut ambil bagian di pangsa pasaran laptop yang tengah berkembang seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, kabar kehadiran dari produk Galaxy Book 2 Pro 360 ini dikabarkan produknya akan menggunakan varian chipset terbaru yang cukup teranyar untuk disematkan dalam produknya. Pada bagian chipsetnya, Samsung sendiri memilih varian chipset terbarunya yaitu Snapdragon 8cx Gen 3. Produk chipsetnya ini di klaim sebagai produk chip yang pertama untuk produk PC Windows di mana memiliki proses fabrikasi sebesar 5nm.

Sementara untuk bagian graphic card yang digunakannya, varian Galaxy Book 2 Pro 360 ini akan menyematkan produk Adreno yang mendukung DirectX 12. Performa dari graphic card ini bisa dikatakan cukup mumpuni di mana bisa membawa peningkatan hingga 85 persen untuk performa CPU Multicore dan juga peningkatan NPU di angka sebesar 29 TOPS.

Selain perangkah sistem chipset terbarunya ini, laptop dari Samsung ini juga menggunakan layar Super AMOLED yang mampu diputar hingga 360 derajat. Perlu diketahui bahwa layar yang berada di varian produk laptopnya ini memiliki ukuran di angka 13,3 inci dan hanya memiliki bobot seberar 1.04 kg saja untuk bisa diboyong oleh para penggunanya.

Sementara untuk fiturnya, laptop ini juga memberikan kompatibel untuk bisa digunakan dengan varian perangkat S Pen yang bisa memudahkan penggunaannya. Bahkan untuk kapasitas baterainya, laptop ini diklaim mampu bertahan selama 35 jam dalam pemutaran video non-stop saat digunakannya tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy M52s Mulai Hadir Dengan Spek Ok

Harga Laptop Galaxy Book 2 Pro 360

Produk laptop Galaxy Book 2 Pro 360 yang dihadirkan oleh Samsung ini memang menjadi salah satu varian yang cocok untuk bisa menunjang aktivitas keseharian dari para penggunanya yang cukup sibuk. Lebih lanjut, harga yang ditawarkan oleh pihak Samsung terhadap varian produk laptopnya ini bisa dikatakan cukup menarik untuk diketahui.

Untuk harganya, varian produk laptop ini akan hadir di pangsa pasar Korea Selatan dengan harga mulai dari 1,89 juta Won atau setara dengan Rp. 23,3 jutaan. Kabarnya, varian laptop teranyar milik Samsung ini akan dihadirkan di 16 Januari 2023 mendatang ke pangsa pasaran publiknya.

Belum diketahui apakah varian laptop ini juga akan dihadirkan ke pasaran diluar publik Korea Selatan ataukah tidak. Tentunya pihak Samsung ingin memantapkan pangsa pasarnya di dalam negeri terlebih dahulu sebelum memperkenalkan varian laptop ini ke publik global.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...