Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Gabungkan Meet dan Duo, Google Akan Tambahkan Fitur Baru

Gabungkan Meet dan Duo, Google Akan Tambahkan Fitur Baru (sumber: marshable.com)
Gabungkan Meet dan Duo, Google Akan Tambahkan Fitur Baru (sumber: marshable.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Google melalui blog resmi mereka di Google Workspace mengumumkan bahwa mereka akan berencana untuk menggabungkan dua layanan komunikasi mereka yakni Google Duo dan Meet pada akhir tahun ini. Sebelum akhirnya Google memberikan resmi, rumor tentang Google Meet dan Duo ini juga cukup santer beredar.

Penggabungan ini rencananya akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang, termasuk juga menambahkan fitur Google Meet ke aplikasi Google Duo. Tentu dengan bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini nantinya akan membawa satu nama yang digunakan yaitu Google Meet. Aplikasi ini akan mengadopsi beberapa fitur pada Google Duo.

Bagi para pengguna Google Duo, Anda tidak perlu mengambil tindakan apapun selama aplikasi versi terbarunya masih terinstall di perangkat Anda.

Baca juga: 4 Aplikasi Dompet Digital Terbaik, Transfer Uang Makin Mudah

Sebelum nantinya resmi berganti nama, Google memastikan akan menambahkan sejumlah fitur Google Meet ke Google Duo. Nantinya, pengguna dapat menjadwalkan pertemuan online, mengatur background, hingga melakukan percakapan melalui chat selama komunikasi video berlangsung.

Tak hanya itu, bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini juga memungkinkan para pengguna untuk dapat menambahkan hingga 100 peserta, dimana sebelumnya hanya tersedia untuk 32 peserta saja. Untuk melakukan panggilan video, pengguna hanya membutuhkan nomor telepon dan alamat email.

Secara umum, Google memastikan bahwa layanan panggilan video tidak akan dihapus dari aplikasi yang baru nantinya. Bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini tentu menjadi sebuah gebrakan baru dari Google setelah beberapa waktu dikabarkan telah melakukan investasi yang cukup besar di bidang komunikasi video.

Google akan Gabungkan Google Meet dan Duo (sumber: liliputing.com)

Google akan Gabungkan Google Meet dan Duo (sumber: liliputing.com)

Beberapa fitur Google Meet akan ditambahkan ke Google Duo dan pengguna dapat terus menggunakan aplikasi selama meng-install versi terbaru.

Dilansir dari 9to5Google, terdapat beberapa fitur Google Meet yang kemungkinan akan hadir di Google Duo, yakni diantaranya:

  • Latar belakang virtual khusus untuk panggilan video.
  • Meeting schedule.
  • Ruang obrolan dalam rapat.
  • Berbagi konten langsung dalam panggilan.
  • Real-time closed captions.
  • Batas panggilan video bertambah dari 32 menjadi 100 peserta.
  • Integrasi dengan Gmail, Google Calendar, Assistant, Messenger, dan lainnya.

Bergabungnya Google Meet dan Duo ini juga merupakan salah satu upaya Google dalam membuat layanan mereka menjadi lebih efisien bagi para pengguna. Sebelumnya, Google juga telah mengintegrasikan setiap layanannya agar lebih mudah digunakan, termasuk aplikasi perpesanan besutannya yakni Gmail yang kini memungkinkan pengguna untuk mengirim melalui draft di Google Docs.

Baca juga: 4 Aplikasi Untuk Belanja Sayur, Tak Perlu Ke Pasar

Kepala Google Workspace, yakni Javier Soltero mengungkapkan bahwa yang benar-benar penting adalah memahami bagaimana orang membuat pilihan tentang alat apa yang akan mereka gunakan, termasuk juga untuk tujuan apa dan dalam situasi seperti apa.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: marshable.com, liliputing.com

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Di zaman serba teknologi ini, berbagai macam hal telah terkoneksi dengan cukup baik pada perangkat smartphone yang dimiliki oleh para penggunanya. Terlebih...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang ingin menerjemahkan sebuah gambar, baik buku, catatan, screenshot dan sebagainya namun malas untuk mengetik secara manual, terdapat beberapa...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda baru saja beralih ke iPhone, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa semua kontak yang baru dibuat di iPhone Anda tidak...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Layanan email besutan Google yakni Gmail tentu sudah tidak diragukan lagi adalah merupakan layanan email paling populer di dunia. Baru-baru ini,...