Connect with us

Hi, what are you looking for?

LG

Fitur Utama Berbasis AI di TV OLED LG evo G3

TV OLED LG evo G3_1a
TV OLED LG evo G3. (Sumber: LG)

Unbox.id – LG Electronics Indonesia merilis jajaran TV OLED LG level tertinggi yakni evo G3. Layarnya menawarkan kecerahan dan kejelasan yang lebih tinggi serta definisi yang lebih baik dibandingkan panel generasi sebelumnya. Product Manager LG Electronics Indonesia Home Entertainment Park Jae Il mengatakan peluncuran TV ini merupakan upaya perusahaan untuk terus mendorong inovasi TV OLED dengan teknologi terkini. “TV OLED LG evo G3 menghadirkan reproduksi warna, kecerdasan, dan desain yang unik,” kata Park Jae Il dalam keterangan resminya.

Prosesor Dengan Dukungan AI Terbaru

TV OLED LG evo G3_2b

TV OLED LG evo G3. (Sumber: Gadget Supermodern)

Ditenagai oleh prosesor AI terbaru, TV OLED evo G3 ditenagai oleh prosesor AI α9 Gen6. Memiliki dua teknologi utama yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Product Marketing Manager LG Electronics Indonesia Home Entertainment Vincent Martana Wenas mengatakan teknologi yang dipimpin AI ini melengkapi aplikasi panel OLED baru yang dibawa TV OLED beresolusi UHD 4K.

“TV ini lahir dari pengalaman LG selama 10 tahun sebagai pionir TV OLED di dunia,” tambah Vincent. Teknologi AI Picture Pro mendukung OLED Dynamic Tone Mapping Pro yang memisahkan dan menganalisis gambar menjadi 20.000 blok warna dengan mendeteksi area gelap dan terang pada layar LG OLED evo G3 berukuran 65 inci. Bagian ini perlu diperbaiki agar menimbulkan kesan yang mendalam bagi penonton.

HDR Expression Enchancer

Selain itu, Vincent mengatakan kualitas visual LG OLED TV 2023 semakin terlihat dengan hadirnya HDR Expression Enhancer.

Seperti namanya, fitur ini bekerja khusus untuk mengidentifikasi dan menyorot hal-hal penting di layar, seperti wajah seseorang, dalam setiap kasus.

Dengan peningkatan tajam pada peta tiga dimensi yang didukung dengan penggunaan deep learning sebagai bagian terintegrasi dari AI, TV OLED LG ini dapat memberikan detail yang lebih baik untuk menciptakan hubungan emosional dengan pemirsanya.

LG juga menerapkan teknologi Brightness Booster Max yang bekerja dengan menggabungkan prinsip kontrol cahaya terbaru dengan algoritma peningkatan cahaya yang mampu mendongkrak tingkat kecerahan hingga 70%.

Baca juga: Model Samsung OLED TV Hadir Di Indonesia

Kekuatan Audio Surround 9.1.2

TV OLED LG evo G3_3c1

TV OLED LG evo G3. (Sumber: Digital Trends)

Sementara itu, AI Sound Pro memungkinkan TV OLED 4K ini menghadirkan nuansa suara surround 9.1.2 melalui speaker internal, tanpa memerlukan perangkat tambahan yang terhubung.

“Pembangkit tenaga audio ini dirancang untuk menghadirkan suara kepada pengguna secara akurat sekaligus mengisi ruang untuk menciptakan rasa keterlibatan yang positif dengan konten yang sedang dinikmati,” kata Vincent. Gambar tersebut juga dilengkapi “Kartu Cepat” baru yang memberikan akses mudah ke konten dan layanan yang paling sering Anda gunakan.

Umumnya, mereka dikelompokkan ke dalam kategori seperti Home Office, Gaming, Music dan Sports. LG OLED evo G3 dirancang untuk menjadi tampilan gaming. Waktu respons 0,1 milidetik, input lag yang rendah, dan hadirnya empat port yang mendukung HDMI 2.1 menjadi modal bagus untuk memainkan game-game terkini. Soal harga, TV OLED LG evo G3 tersedia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp 40 jutaan.

TV OLEDLG evo G3 ini adalah TV Impian dari beberapa orang dan khususnya bagi Anda yang mempunyai keluarga tercinta, dengan berkat fitur yang dimilikki oleh TV OLED LG evo G3, kebutuhan entertainment bagi keluarga Anda sudah pasti tercukupi.

Untuk menonton film dan bermain game sudah pasti dapat dieksekusi dengan baik oleh TV OLED LG evo G3 ini.

Dengan harga yang terbilang cukup mahal, namun TV ini memiliki beberapa fitur penting yang mungkin masih belum dipunya oleh kebanyakan TV lainnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id — Earbud nirkabel seri Tone Free terbaru dari LG hadir bersama T90S. Produk terbaru ini hadir dengan daftar spesifikasi yang cukup mengesankan....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Meta dan LG baru saja mengumumkan kemitraan dalam pengembangan teknologi extended reality (XR). Apakah ini pertanda keduanya ingin bersaing dengan Apple Vision...

LG

Unbox.id – LG Electronics Indonesia (LG) mengawali tahun 2024 dengan peluncuran LG StanbyME, layar sentuh 27 inci yang nyaman dan fleksibel. Presiden LG Electronics...