Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Unik ini Hanya ada di Samsung Galaxy S23 Series 5G

360 Audio Recording with Galaxy Buds2 Pro

Unbox.id – Penasaran kan, fitur unik apa saja yang ada pada Samsung Galaxy S23 Series 5G tersebut.
Mulai dari 360 audio recording hingga Mix Emoji yang hanya bisa kamu temui pada smartphone Samsung Galaxy S23 Series 5G saja

360 Audio Recording with Galaxy Buds2 Pro

360 Audio Recording with Galaxy Buds2 Pro

Fitur unik memungkinkan buat kalian bisa merekam momen apapun sekaligus menangkap suara sekitar tanpa perlu lagi mic. Biasanya, smartphone itu bisa merekam dari satu sudut saja, tidak bisa merekam keseluruhan suara di sekitarnya.

Sebenarnya 360 Audio Recording ini hadir dengan earbuds milik Samsung sendiri, yaitu Galaxy Buds2 Pro. Mungkin saja buat yang mendapatkan immersive suara dari sekelilingnya, fitur unik ini patut kalian coba.

Untuk mengakses 360 Audio Recording, pertama nyalakan dulu Galaxy Buds 2 Pro dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G. Lalu masuk ke kamera dan tekan setelan, setelah itu cari advanced video options dan masuk kembali.

Hasilnya adalah suara dekat dengan smartphone dan earbuds akan masuk ke dalam video yang kalian rekam. Bisa suara hembusan angin, suara kereta berjalan bahkan suara dari teman kalian yang terekam jelas pada kamera ini.

Extra Brightness pada Samsung S23 Series 5G

Tenang dulu, Extra Brightness ini adalah tambahan kecerahan yang tak ada di belahan manapun. Termasuk kecerahan tambahan yang semakin enak untuk melihat layar di Samsung Galaxy S23 Series 5G ini.

Extra Brightness buat Samsung S23 Series 5G ini punya berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah Vision booster dan layar Amoled 2X yang tertanam pada Galaxy S23 Series 5G ini.

Adaptive Vision Booster ini tersedia dengan dukungan dari kerapatan warna mencapai 1.750 nits. Selain itu, vision booster ini juga punya kekuatan untuk hasilkan brightness yang bisa terlihat meskipun cahaya matahari begitu mentereng sekali.

Sebenarnya, Adaptive Vision Booster ini membantu sesuaikan dengan kontras layar, saturasi warna dan ketajaman untuk memudahkan penyandang disabilitas dengan visual atau Visual impaired.

Sedangkan Extra Brightness sendiri untuk meningkatkan kecerahan layar melebihi tingkat maksimum dari batas normal. Sehingga bisa melihat layar lebih jelas daripada lingkungan sekitarnya yang saat itu lagi terang.

Selain itu, refresh rate 120Hz ini bisa membantu hasilkan pencahayaan lebih baik dan animasi yang lebih oke punya. Selain itu, extra brightness ini juga membantu kalian dalam mengerjakan dokumen apapun dengan kondisi yang berbeda sekali.

Mix Emoji atau Pair Emoji

Sebenarnya fitur ini sudah ada di One UI 4.0 kemarin. Namun, di One UI 5.0 sendiri sudah tersedia. Dengan menggabungkan kedua emoji tersebut di dalam Samsung Message, otomatis bisa kirimkan dua emoji dalam satu pengiriman saja.

Bahkan caranya pun cukup mudah, buka pesan yang ada di Galaxy S23 Series 5G terus cari emoji yang kalian mau dan tekan ikon pair emoji. Pilih emoji yang kalian mau ambil terlebih dahulu. Lalu pilih animasi yang kalian mau dan jadi deh pair emoji yang bisa kalian kirimkan ke yang menerima pesan kalian.

Terakhir, Ray Tracing buat semua tampilan grafis bak Komputer

Terakhir, Ray Tracing buat semua tampilan grafis bak Komputer

Fitur ini sendiri lahir dari sebuah masalah untuk meningkatkan ketajaman dari grafis pada smartphone. Namun, untuk hasilkan gambar grafis mirip dengan komputer, butuh namanya Ray Tracing.

Alhasil, Samsung mencoba fitur ini pada Galaxy S23 Series 5G tersebut. Sampai bentuk dari Ray Tracing ini hasilkan gambar dan performa grafik mirip dengan Desktop GPU. Tujuannya jelas, untuk hasilkan gambar sedetail mungkin dan mengurangi gap antara game PC dengan game mobile saat ini.

Bahkan Galaxy S23 Series 5G ini punya gambar yang membandingkan dengan RT off dan RT on. Hasilnya adalah gambar dengan Ray Tracing lebih terang daripada Ray Tracing off. Sehingga membantu sekali buat gamer untuk bermain.

Dengan Ray Tracing, tentu saja membantu beberapa gamer yang bermain dengan Galaxy S23 Series 5G ini untuk membuat sebuah game yang menarik sekali.

Karena kalian mau mencoba semua feature ini. Bisa langsung ke Samsung Store terdekat dan mencoba langsung Samsung Galaxy S23 Series 5G kalian.

Selama bulan Ramadhan, kalian bisa menikmati berbagai penawaran menarik yang hanya berlaku sepanjang 21 Maret – 9 April 2023 di Samsung.com/id ataupun gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2,000,000 bagi setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris, hingga gratis 6 bulan proteksi Samsung Care+.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga