Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Terbaru Windows Defender Membuat PC Lebih Terjaga Dari Virus

Last updated on 1 November, 2018

Unbox.id – Microsoft terus berupaya dalam membantu melindungi PC kita dari serangan hacker dan virus lainnya dengan fitur baru untuk Windows Defender pada Windows 10. Mode sandbox dan untuk antivirus gratis bawaan ini diatur untuk meningkatkan keamanannya dengan memisahkannya dari bagian Windows lainnya agar lebih mencegah hacker mendapatkan akses ke sistem PC anda.

Diumumkan pada hari jumat (26/10), fitur sandbox untuk Windows Defender saat ini sedang dalam tahap pengujian beta dengan Windows Insiders. Tidak seperti perangkat lunak gratisan lainnya, ini menjadikan Windows Defender sebagai solusi antivirus lengkap pertama dengan sandboxing, yang merupakan fitur yang membantu memastikan virus dan malware tidak dapat membajak antivirus itu sendiri untuk merusak Windows 10.

“Menaruh Windows Defender Antivirus dalam lingkungan eksekusi proses yang restriktif merupakan hasil langsung dari feedback yang kami terima dari industri keamanan dan komunitas riset. Ini upaya yang rumit: Kami harus mempelajari dengan seksama implikasi dari peningkatan kinerja dan fungsionalitas tersebut. Lebih pentingnya lagi, kami harus mengidentifikasi bagian yang memiliki risiko tinggi dan memastikan bahwa sandbox ini tidak mempengaruhi tingkat keamanan yang kami sediakan, ”kata Microsoft.

Setelah upaya keras demi membangun Windows Defender dalam mode sandbox, akan dibutuhkan lebih banyak waktu untuk memeriksa fitur berdasarkan feedback dari pengguna Windows beta dan penelitian keamanan. Namun, Microsoft masih memudahkan siapa pun untuk mengaktifkan fitur tersebut, tanpa memandang apakah pengguna tersebut terdaftar dalam program Windows Insider atau tidak.

Baca Juga – Sepertinya Masalah Dalam Update Windows 10 Oktober Masih Belum Berakhir

Jika menjalankan Windows 10 Creator Update atau yang terbaru, mode sandbox dapat diaktifkan secara paksa melalui Command Prompt sebagai administrator, ketik “setx / M MP_FORCE_USE_SANDBOX 1”, dan kemudian restart.

“Secara bertahap untuk menyebarkan fitur ini adalah tujuan desain penting lainnya. Karena kami akan mengaktifkan ini di berbagai konfigurasi pada hardware dan software, tujuan kami pada fitur ini untuk memiliki kemampuan pada saat runtime untuk menentukan apakah dan kapan sandboxing diaktifkan, ”Microsoft mencatat.

Di dunia di mana virus dan ancaman lainnya selalu berevolusi, ini hanyalah salah satu dari banyak langkah yang akan diambil Microsoft demi terus berinovasi dengan Windows Defender dan membuatnya menjadi lebih aman. Sebelumnya telah ditanamkan dalam penelitian, kecerdasan buatan, dan cloud untuk dianalisa lebih lanjut dan memberikan perlindungan ke semua perangkat Windows 10.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Software

Unbox.id – Serangan siber telah menjadi hal lumrah di dunia digital ini. Sekitar 4000 serangan baru telah diterima setiap harinya. Untuk melindungi file dan...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...