Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Fitur Circle to Search Sambangi Pengguna Google Pixel 8

Circle to Search Google Pixel 8_1a
Circle to Search Google Pixel 8. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Fitur Circle to Search dikatakan sudah mulai diluncurkan untuk pengguna perangkat Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Seperti yang kita tahu, fitur ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dan Google. Seperti namanya, fitur Circle to Search memungkinkan pengguna mencari informasi secara otomatis baik berupa gambar maupun teks. Pengguna hanya perlu melingkari atau menggores objek yang muncul di layar, kemudian informasi mengenai objek tersebut akan langsung ditampilkan di layar. Setelah tersedia di seri Samsung Galaxy S24, seperti dikutip GSM Arena, kini fitur tersebut mulai hadir di Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Google sebelumnya telah mengumumkan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan untuk pengguna Pixel mulai 31 Januari 2024.

Fitur Yang Dilakukan Langsung Dari Server

Circle to Search Google Pixel 8_2b

Circle to Search Google Pixel 8. (Sumber: Piunika Web)

Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna, fitur ini tersedia langsung melalui server. Hasilnya, pengguna Pixel 8 dan Pixel 8 Pro tidak perlu memperbarui aplikasi atau firmware untuk memanfaatkan fitur ini.

Pengguna juga tidak menerima notifikasi saat dapat mengakses fungsi ini. Oleh karena itu, pengguna harus segera mencoba fitur ini untuk mengetahui apakah Circle to Search tersedia di perangkat mereka.

Saat ini, akses ke fitur Circle to Search masih terbatas pada seri Galaxy S24 dan Google Pixel 8. Belum ada kabar tentang kapan fitur ini akan tersedia. Ini akan diluncurkan di perangkat Android lain, tetapi ada laporan lain bahwa fitur tersebut akan dibuka di perangkat lain pada Oktober 2024.

Baca juga: Samsung Ungkap Pre-Order Galaxy S24 Tembus 160 Persen Dari Pendahulunya

Cara Gunakan Fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S24 Series, Mau Coba?

Circle to Search Galaxy S24_1a

Circle to Search Galaxy S24. (Sumber: CNET)

Sekadar informasi, Circle to Search merupakan salah satu fitur Galaxy AI yang diintegrasikan Samsung ke dalam perangkat ponsel barunya, khususnya seri Galaxy S24. Dengan Circle to Search, pengguna dapat secara otomatis mencari berbagai informasi baik berupa gambar maupun teks.

Pengguna seri Galaxy S24 hanya perlu melingkari atau menggores objek yang muncul di layar dan Galaxy AI pada ponsel akan secara otomatis mencari informasi tentang objek ini. Fitur Circle to Search kini dapat digunakan di berbagai aplikasi, mulai dari kamera hingga YouTube. Sayangnya, fitur ini belum mendukung pencarian langsung dari Netflix.

Sebelumnya, Samsung mengatakan fitur Circle to Search akan mendukung semua aplikasi, termasuk Netflix. Samsung berkata: “Kami akan memberi tahu tim Samsung dan segera meluncurkan pembaruan pada fitur Circle to Search dalam waktu dekat.”

Penasaran tentang cara menggunakan fitur Circle to Search? Baca artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Berikut adalah cara pakai fitur Circle to Search:

  • Klik dan tahan tombol “home” di HP Android Galaxy S24 series, entah sedang membuka kamera, YouTube, atau lainnya.
  • Gunakan jari atau S Pen Anda untuk melingkari atau mengetuk objek yang Anda minati di HP Android.
  • Setelah jari atau S Pen Anda dilepaskan dari layar ponsel, pencarian web akan dimulai.
  • Anda akan melihat hasil pencarian muncul di kartu dari bawah layar HP Galaxy S24, dan bisa swipe ke atas untuk melihat lebih banyak hasil dan informasi.
  • Anda bisa mengetik di bilah pencarian untuk menyempurnakan hasil pencarian, dan merujuk ke objek yang dilingkari di layar Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, atau Galaxy S24 Ultra.

Dengan fitur Circle to Search ini, Anda dapat mencari informasi gambar atau teks tanpa harus keluar dari aplikasi atau memasukkan pertanyaan pencarian.

Fitur baru di seri Galaxy S24 ini juga tersedia digunakan untuk mencari informasi tentang gambar atau teks di semua aplikasi yang mengizinkan tangkapan layar, termasuk galeri, web, jejaring sosial, dan lain-lain.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...